RSS
Container Icon

Kristen Sedih Hati (Richard Baxter)

Saya ingin orang Kristen yang bersedih hati merenungkan hal ini, bahwa dengan kehidupan mereka yang berat dan tidak menyenangkan ini, mereka tampaknya ingin memberitakan pada dunia bahwa mereka menuduh Allah dan pekerjaan-Nya, seolah-olah mereka secara terbuka menyebut Dia sebagai Tuhan yang kejam, keras, tanpa kompromi, dan pekerjaan-Nya sebagai sesuatu yang menyedihkan atau tidak menyenangkan.

Saya tahu ini bukan pemikiranmu: saya tahu ini karena dirimu sendiri, dan bukan karena Allah dan pekerjaan-Nya yang membuat engkau menderita; engkau berjalan dengan beban yang berat bukan karena engkau kudus, tetapi karena engkau takut bahwa engkau tidak kudus dan karena engkau tidak kudus lagi….

Jika engkau melihat seorang hamba yang selalu sedih, dulu dia biasanya gembira pada saat melayani tuannya yang lain, tidakkah anda akan berpikir bahwa ia mempunyai tuan yang tidak menyenangkan dia?...

Engkau lahir dan dilahirkan baru bagi kehormatan Allah; apakah engkau mau merendahkan Allah dihadapan dunia ini? Bukankah (dalam pandangan dunia ini) engkau sama sekali tidak menyanjung Dia dengan sikap dan wajahmu?

Richard Baxter (1600an)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar