RSS
Container Icon

LEMBARAN BARU 2013

firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku; umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku." Yesaya 43:18-21

Selamat Menyongsong Tahun yang baru 2013!! Setiap Tahun yang baru selalu menjadi special di mata Tuhan, demikian juga untuk umat-Nya. Dia selalu memberikan pagi yang baru dengan cerita, kejutan dan rahmat, kasih yang selalu baru..Dia jugalah yang memberikan bulan-bulan baru dan tahun-tahun baru kepada umat-Nya. Mengapa Baru?? Karena Tuhan rindu kita mengalami kemenangan demi kemenangan yang lebih besar lagi di setiap “Waktu Baru” dalam hidup kita. Kita mungkin mengingat apa yang terjadi di tahun-tahun lalu, disaat-saat yang sama seperti yang sedang kita lalui sekarang, kita mengingat bagaimana kejatuhan kita dan rasa penyesalan, rasa sakit dari setiap kesalahan dan dosa kita dimasa lalu, kita juga mengingat waktu-waktu bersama Tuhan.

BARU. Bapa memberikan kesempatan yang selalu baru untuk umat-Nya, dan Dia menetapkan hari, bulan dan tahun yang selalu diulang setiap tahunnya, dengan harapan, umat manusia dapat menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan belajar mengenal Dia serta makin disempurnakan seperti Dia.

Apa RESOLUSI anda tahun ini? Dan apa cerita anda sepanjang tahun lalu? Sesungguhnya berbahagialah yang percaya akan kebaikan dan kasih Tuhan bahwa Bapa memberikan masa depan dan rancangan yang terbaik bagi kita. Dia Allah yang Maha Tahu, Dia mengetahui semua masa depan kita bersama Dia, dan Bapa sedang mengerjakan karya pekerjaan-Nya yang besar di antara kita. Kita semua hanya butuh IMAN untuk melihat apa yang belum dapat kita lihat. Untuk percaya atas keadaan yang kita alami sekarang. Hanya iman yang dapat melihat jauh kedepan, hanya pengharapan yang menjadi sauh kuat bagi jiwa kita yang letih menunggu, dan hanya kasih yang sejati yang menjadi kekuatan kita dalam menanti-nantikan segala sesuatu.
Bapa membentuk kita agar kita menjadi UMAT yang MEMASYURKAN NAMA-NYA. Sudahkah anda menjadi seseorang yang berdampak bagi sesama anda? Bagi keluarga anda? Dan bagi Tuhan? Jemaat yang dikasihi dan dipilih Bapa, Tahun 2013 Bapa telah merancangkan Kemenangan bagi kita semua. Mari jangan ketinggalan dalam rencana Allah bagi kita. Dia akan membukakan banyak perkara dan akan mempermalukan musuh-musuh kita! Kita harus mengalami pertumbuhan! Kita harus ada peningkatan! Kehidupan kita haruslah berubah dan ada pertumbuhan dan progresif! Kita tidak boleh puas hanya dengan keadaan kerohanian kita yang sekarang ini. Setiap Recom akan menjadi wadah penggembalaan yang sangat subur bagi anak-anak kebangunan rohani dan gereja akan menjadi rumah yang membekali dan melindungi anak-anaknya dari semua kecemaran dan kesesatan dunia. Oleh karena itu, berakarlah dan makin bertumbuhlah!


Lihatlah tanaman-tanaman indah yang Bapa tumbuhkan di tanah-tanah kita..Kita hanya menanam dan menyiram..lakukan bagian kita yang terbaik, tetapi yang memberi pertumbuhan dan keindahan itu adalah Bapa sendiri. Kita menyiangi tanahnya, mencangkul, memupuk dan menjaga ladang-ladang yang sudah Bapa percayakan, maka Bapa akan memberikan pertumbuhan bagi semua yang kita telah tanam.
Bapa selalu baik. Jangan takut melihat ke tahun depan. Pernahkah anda heran melihat rumput ilalang selalu dapat tumbuh dimanapun ada tanah dan walau tanah-tanah gersang yang tiada dihuni dan ditanami manusia, tiada diperhatikan dan disayang manusia, tetapi Bapa di Sorga pun memperhatikannya. Rumput tumbuh dimana-mana ..pohon yang tiada ditanam dan tanaman-tanaman liar memenuhi bumi supaya hijau dan melindungi bumi dari banjir. Demikian Bapa juga pasti sangatlah memperhatikan kehidupan kita sekalipun mungkin tampaknya tidak ada yang memperhatikan kita. Tahun depan mari kita selalu bergandeng tangan dalam satu tujuan, satu hati dan satu jiwa demi membangun Bait Tuhan supaya penuh Rumah-Nya dan kita menjadi dampak besar bagi banyak orang.

Yesaya 43 diatas mengajarkan kita tentang kuasa Tuhan yang dasyat bahwa Dia sanggup membuat sungai-sungai di padang belantara dan Dia sedang membuat segala sesuatunya BARU. Mari tinggalkan beban dan dosa kita semua dan berlari pada-Nya yang telah memberikan segala yang terbaik bagi kita.

SELAMAT DATANG DI TAHUN-TAHUN KEMENANGAN YANG LEBIH BESAR LAGI!
Jangan biarkan diri anda tertawan lagi, mari bangkit dan nyatakan keagungan pekerjaan-Nya atas seluruh bumi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar