RSS
Container Icon

YANG SERING DILUPAKAN

Ketika kita menjalani setiap hari kita, seringkali kita menjadi terlalu sibuk dengan agenda-agenda kita sendiri. Pagi diisi dengan segala macam kesibukan persiapan sepanjang hari (belum lagi jika anak-anak muda yang “mbangkong” tidak mau bangun pagi  , waktu-waktu berkualitas di pagi hari akan hilang). Bagi yang kuliah, sepanjang hari sibuk kuliah di kampus, dengan begitu banyak tugas dan ujian-ujian, bagi yang bekerja, sepanjang haripun lebih sibuk lagi mengurusi banyak urusan kerja. Lalu pertanyaannya..apakah ada waktu-waktu berkualitas yang kita sediakan bagi Tuhan kita setiap harinya? Ataukah waktu-waktu kita sering gunakan untuk hal-hal yang kurang penting?

Kita sering mendengar pengajaran tentang Roh Kudus. Kita sering mendengar bahwa Roh Kudus adalah kuasa yang dapat melakukan banyak mujizat dan kita sering mengharapkan Roh Kudus melakukan banyak kuasa dan perbuatan ajaib dalam hidup kita.

ROH KUDUS seringkali kita melupakan Dia. Kita tidak mementingkan pergaulan dengan Dia dan  tidak mengutamakan kehendak dan suara-Nya setiap hari. Tuhan menegur kita dengan keras, apabila kita mengandalkan kekuatan kita sendiri dan tidak mengandalkan Dia. Bagaimana kita bisa mengandalkan Dia jika kita tidak mau mendengar suara-Nya juga? Kita menggantikan hubungan kita dengan Tuhan dengan segala macam kegiatan yang sebenarnya tidak begitu penting. Apakah ini sedang anda alami?
ROH KUDUS adalah Roh Penolong, Penuntunt, Roh Kebenaran dan Penghibur kita. Lebih mudahnya kita dapat melihat bagaimana kisah Esther yang luar biasa. Kita semua tahu bagaimana Esther harus bersaing dengan 1000 lebih wanita-wanita cantik dari seluruh negeri untuk mendapatkan kasih saying Sang Raja. Dia mendapatkan perkenanan Raja bukan hanya karena kecantikannya saja, tetapi terlebih karena Esther selalu MENGINGINKAN apa yang RAJA inginkan dan apa yang paling Raja sukai.

Ketika Ester--anak Abihail, yakni saudara ayah Mordekhai yang mengangkat Ester sebagai anak--mendapat giliran untuk masuk menghadap raja, maka ia tidak menghendaki sesuatu apapun selain dari pada yang dianjurkan oleh Hegai, sida-sida raja, penjaga para perempuan. Maka Ester dapat menimbulkan kasih sayang pada semua orang yang melihat dia.  Esther 2:15



Bagaimana agar kita mendapatkan Perkenanan Raja kita? Kita harus mau belajar TAAT dan ditundukkan oleh HEGAI kita, yaitu ROH KUDUS. Seperthi halnya Raja Ahasyweros mempercayakan pemilihan Ratu yang baru ditangan Hegai, dikarenakan hanya Hegai yang paling mengerti SELERA dan KESENANGAN RAJA, demikian juga hanya ROH ALLAH sendiri yang paling mengetahui apa yang ada dihati Raja kita. Kita seringkali ingin menyenangkan Bapa kita, Raja kita dengan kekuatan sendiri, dengan segala macam pelayanan, aktifitas, ide-ide yang menarik, tetapi sebenarnya semuanya sia-sia tanpa PERKENANAN RAJA kita, semua malah dapat menjadi API ASING yang kita persembahkan kepada Nya apabila hal-hal tersebut adalah lahir dari manusia bukan dari kehendak Allah kita.

Esther mendapatkan kasih saying Raja melebihi semua wanita cantik lainnya, karena dia selalu mau DIAJAR, dan menginginkan apa yang Raja inginkan. Apakah kita mau seperti itu? Apakah kita mau bergaul dengan ROH KUDUS, HEGAI kita dan taat kepada suara-Nya? Setiap hari, kita harus meminta tuntutan Roh-Nya, untuk apa yang Dia mau kita kerjakan hari ini, apa yang dapat kita lakukan bagi Dia, dalam segala perkara, dalam segala keadaan, janganlah lupa untuk selalu menanyakan Kehendak-Nya lewat Roh Allah yang hidup yang sudah diberikan-Nya tinggal didalam kita. Roh-Nya itu tidak jauh, Roh-Nya itu tinggal didalam kita dan barangsiapa selalu mengandalkan dan mendengar tuntuntan-Nya maka kita tidak  akan pernah tersesat mengikuti kehendak-Nya, Jalan-Nya adalah jalan kebenaran dan damai sejahtera.

Mengapa hidup kita terkadang terasa begitu berantakan, hati kita kacau dan semua tampak salah. Saat kita tidak mengikuti kehendak Roh Kudus, kita akan mudah mendengar suara iblis dan suara kita sendiri. Kita perlu memiliki ROH YANG RELA untuk DIAJAR. Jangan merasa bahwa kita sudah cukup dapat menyenangkan Raja kita tanpa bantuan dan pimpinan Roh Kudus. Roh Kudus adalah Sahabat terbaik kita, Guru terhebat kita dan Kekasih yang paling setia.

Jika kita merindukan ada terobosan, pemulihan dan kemenangan, maka belajarlah bergaul karib dengan Roh Kudus. Berikan waktu yang terbaik kepada Raja kita, persembahan yang terbaik dan kerelaan untuk mau dibentuk sesuai dengan kerinduan Bapa dalam hidup kita.

Utamakan hubungan dengan Kristus melebihi segalanya saudaraku. Ada banyak ikatan dibumi ini, dan memang ada ikatan-ikatan di bumi yang Bapa ijinkan dan berikan kepada kita, tetapi Firman Allah juga berkata barangsiapa mengasihi ayah, ibu, istri, suami, anak, sahabat, hobi, kesenangan, bahkan nyawanya sendiri, maka dia tidak layak bagi Kerajaan Allah bukan? Dia selalu mengingini kita dengan cemburu. Tahukah kita? Dia selalu rindu memiliki hati kita sepenuhnya melekat dan mencintai-Nya seorang melebihi apapun. Mari bangun kembali Mesbah Kasih dan korban kita dihadapan-Nya.

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Yohanes 14:26

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar