RSS
Container Icon

Susanna Annesley

Susanna Annesley dilahirkan pada tahun 1669 sebagai bungsu dari 25 bersaudara. Setelah menikah dengan Samuel Wesley, ia melahirkan 19 anak, Sembilan diantaranya meninggal ketika masih bayi. Kehidupannya bergolak, sering tidak bahagia, dan dipenuhi cobaan. Smauel sering pergi dari rumah, meninggalkan ia sendirian dan hampir tidak punya uang untuk memelihara keluarganya.

 Karena tidak sanggup mengatur penghasilan kecil, Samuel dimasukkan ke dalam penjara para pengutang selama beberapa waktu. Mereka tidak sepaham dalam banyak hal, baik politik maupun agama, sehingga menyebabkan perpisahan lebih jauh lagi dan pertentangan. Mereka hidup dalam keadaan miskin; suatu saat rumah mereka terbakar sampai hangus. Susanna menderita banyak penyakit dan sering harus tinggal di tempat tidur, sehingga mereka memerlukan pembantu rumah tangga. Antara tahun 1697 dan 1702, Susanna melahirkan lima bayi, termasuk kembar yang semuanya meninggal.

Tiga anak menyusul kemudian, dalam tahun 1705 seorang pengasuh yang kelelahan berguling menimpa bayi termuda dan membuatnya kehabisan nafas. Banyak diantara anak-anaknya yang hidup begitu tersesat sehingga membuatnya sedih.

Tetapi anak-anak laki-lakinya, John dan Charles, menjadi dua di antara penginjil-penginjil terkenal sepanjang masa, dan pelayanan mereka menghebohkan dunia.

                                                                                        Sandy Dengler, Susanna Wesley, Servent Of God



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar