RSS
Container Icon

ANDA ADALAH PROFESIONAL

Jika anda masuk ke dalam sebuah Universitas ataupun sebuah Perusahaan, maka anda akan mengalami sebuah proses seleksi. Ada berbagai macam ukuran standar seleksi yang ditetapkan masing-masing perusahaan ataupun sebuah Universitas. Namun sebuah Perusahaan yang baik tentunya akan menetapkan sebuah standart yang berkualitas seperti standar International/ISO.

Tahukah saudara, seharusnya kita sebagai anak-anak Bapa, kita juga harusnya memenuhi standar yang sama? Yaitu standar yang sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Kita mungkin harus melewati banyak uji mutu seperti karakter kita, tindakan, dan sikap hati kita, buah-buah kita agar dapat diselaraskan dengan kualitas Surgawi.

Apa artinya Profesional? Kita semua harusnya menjadi professional yang berarti kita punya kualitas di bidang kita masing-masing, itulah professional.
Di dalam professional, mengandung makna etos kerja, integritas, kesungguhan/segenap hati. Kata segenap hati adalah seperti “Jantung” yang adalah hidup.  Hal ini juga mengarah pada panggilan kita yang menjadi jantung/hidup/habitat kita yang kita lakukan dengan segenap hati kita.

Betapa berharganya sebuah kepercayaan itu. Entah anda dipercaya di dalam lingkup pekerjaan, ataupun pelayanan. Mari kita belajar untuk dapat dipercaya oleh Bapa. Ketika anda mendapat sebuah tanggung jawab, apakah anda melakukannya dengan sungguh-sungguh? Anda bertanya “Tapi, aku tidak mendapat kesempatan!” Benarkah Tuhan tidak memberikan kesempatan? Ataukah kita yang tidak bersedia dipercaya dalam kesempatan-kesempatan yang Tuhan berikan?

Kesempatan selalu datang kepada kita. Apakah anda pernah menonton pertandingan sepak bola? Bagaimana rasanya jika anda menjadi pemain cadangan dan duduk di bangku cadangan sambil menyaksikan pertandingan? Mungkin anda bisa melihat saat siaran pertandingan berlangsung, ada pemain-pemain cadangan yang tidak bersungguh hati pada timnya, malah bersantai, menguap, dan bermalas-malasan. Tetapi ada juga yang kita lihat para pemain cadangan yang dengan segenap hati mendukung dan menyaksikan pertandingan dan selalu SIAP untuk dipanggil masuk ke gelanggang pertandingan kapanpun dibutuhkan! Anda bisa melihat perbedaannya! Dan apakah anda bersedia Tuhan tempatkan anda duduk di bangku pemain cadangan? Apa reaksi kita??



Sering kita menjadi marah pada proses Tuhan, pada waktu-waktu yang Tuhan ijinkan agar kita duduk diam sambil bersungguh hati menyaksikan pertandingan dan siap sedia untuk dipanggil masuk dalam pertandingan. Anda tidak betah..anda marah..anda kecewa..lalu anda pergi dari pertandingan itu.. betapa konyol yang kita lakukan itu! Sedangkan Tuhan sedang mempersiapkan sebuah pertandingan dan kesempatan untuk kita menangkan. Diproses memang sukar. Kita cenderung ingin terlihat, dihargai, diangkat jadi pemimpin, diurapi, dsb. Kita tidak tahan untuk diproses. Sering kita masih punya ego dan  saat Tuhan mau menyentuh area-area sensitif kita,  kita langsung bereaksi, kita menghindar, kita membenarkan diri dan kita bisa jauh dari kasih karunia Bapa, dan Firman Tuhan berkata maka akan muncul akar yang pahit.


Tahukah anda arti DILAHIRKAN KEMBALI?
Dilahirkan kembali dalam bahasa Yunani adalah “Genethe” = dilahirkan (ini bentuk kata kerja pasif) ini adalah arti kiasan : membangkitkan, menghidupkan dan diikuti kata depan “anothen”= dari atas, (atau lagi,kembali). Dilahirkan kembali artinya dilahirkan dari atas, bukan pekerjaan manusia namun pekerjaan Roh Tuhan. Dilahirkan kembali bukan hanya menerima Kristus sebagai Tuhan Juru Selamat kita tapi juga menerima benih Ilahi dari Surga yang mengubah mimpi kita yang duniawi menjadi mimpi yang surgawi. Sudahkah anda memiliki MIMPI SURGAWI?

Jangan mencurigai dan menghakimi apa yang Bapa sediakan, mungkin anda akan diproses menjadi pengusaha, guru, pekerja sosial, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya. Apapun bidang yang anda kerjakan, semua akan kembali lagi kepada Surga, tujuan surgawi kita untuk menceritakan kemuliaan nama Tuhan.

Apakah anda stagnan dalam pelayanan? Pekerjaan? Anda harus belajar kreatif, karena Tuhan kita itu kreatif. Gunakan kesempatan untuk bekerja yang terbaik, melayani yang terbaik, lakukan dengan sepenuh hati, maka anda akan disebut profesional di bidang anda. Tuhan sudah menyiapkan semua berkat-Nya bagi kita. Itu sudah tersedia, tinggal tunggu waktu Bapa.


Efesus 1:3-5 (TB) Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.
Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

Kita adalah ahli waris Kerajaan Surga, yaitu orang2 yang sudah dilahirkan kembali, yang menerima mimpi dari Tuhan.

Tahukah anda ada sebuah SINDROM orang yang mau lulus kuliah/baru lulus kuliah
"apa selalu harus di sbya? apa harus di tempat ini? Mengapa harus aku?? mungkin aku salah??!"
Coba ubah pola pikir kita, kenapa kita tidak berpikir:
" Mungkin memang ada rencana Tuhan bagiku di tempat ini! mungkin Tuhan mau aku berkarya di Surabaya ? "???

Saudara, jika Bapa beri kesempatan, mengapa anda tidak berpikir bahwa memang ada rencana Bapa?  Mengapa paradok pikiran kita ke arah : “mengapa aku? tidak harus kan aku di sini? pelayanan di mana saja bisa kan?” Sungguh ini pemikiran yang salah! Berhati-hatilah,

Saudara, miliki standart yang dari Surga itu, bukan standart dan ketentuan duniawi yang kita ikuti.
Raih setiap kesempatan yang Bapa berikan dan kerjakan sepenuh hati.

Pesan Gembala
Ps. Daniel Hadi Shane
Sabtu 3 Desember 2016





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar