RSS
Container Icon

Di Saat Masa Penderitaan

Billy Graham mempunyai seorang sahabat yang selama masa depresi kehilangan pekerjaan, harta, istri dan rumahnya. Tetapi orang ini dengan gigih berpegang pada imannya-satu-satunya hal tersisa yang dimilikinya.

Suatu hari ia berhenti untuk memperhatikan beberapa orang melakukan pekerjaan pem
asangan batu pada sebuah gereja besar. Salah seorang di antaranya sedang memahat sebuah batu berbentuk segitiga. “Untuk apakah batu itu?” Tanya sahabatnya. Pekerja itu berkata, “Apakah anda lihat lubang kecil di atas sana dekat puncak menara? Ya, saya sedang membentuk batu ini di bawah sini, supaya dapat masuk ke atas sana.”

Air mata memenuhi matanya saat ia berjalan pergi, karena tampaknya Tuhan telah berbicara melalui pekerja tersebut untuk menjelaskan pergumulan yang sedang dilaluinya, “AKU SEDANG MEMBENTUK ENGKAU DI BAWAH SINI SUPAYA ENGKAU COCOK KE ATAS SANA”

Saudara seringkali kehidupan ini tidak berjalan seperti yang kita inginkan. Ada air mata, penderitaan, dan juga semua masalah. Namun kita tidak boleh melepaskan iman dan pengharapan kita dalam Kristus. 

1 Korintus 10:13 (TB)  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 

Berpegang lah teguh pada janji dan Firman Tuhan. Semua orang di dunia dapat mengalami masalah yang sama, namun respon mereka berlainan. Ada yang hancur karena masalah, ada yang kuat dan bertahan dalam segala pencobaan yang akhirnya membawa mereka dapat naik kembali ke atas. Ya! Tuhan selalu mengawasi dan membentuk kita melewati semua badai kehidupan kita. Dia mempersiapkan kita untuk tujuanNya yang mulia. Namun bukan berarti Tuhan yang membuat semua masalah itu datang kepada kita! Tentu bukanlah demikian. 

Masalah dibumi akan selalu ada! Dan dunia ini akan hancur menuju kebinasaan. Ini bukanlah tempat kita. Bahkan tubuh akan menemnui hukum tubuh yaitu kematian. Namun Tuhan menjanjikan kehidupan kekal bagi kita yang percaya! Percayalah, SURGA ITU NYATA. 

Apapun yang kita sedang alami sekarang dan apapun masalah yang akan terjadi di masa depan, jangan pernah melepaskan iman kita kepada Kristus. Tetap setia dan percaya kepadaNya. Tuhan membentuk hidup kita menjadi indah dan Dia turut bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan bagi kita semua. Amin! 

Roma 8:28 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Salam Kebangunan!
CHRIST MERCY CENTER
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar