RSS
Container Icon

Gereja Kehilangan Salib

Bagaimana berita gereja di akhir zaman mengenai SALIB? apakah kita melihat berita Salib mulai luntur? Pemberitaan hanya mengenai berkat, kelimpahan, kesembuhan? Tanpa adanya Salib, maka sesungguhnya kekristenan kita sudah mati. 

1 Korintus 1:18 (TB)  Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Orang dunia memang tak akan menghargai Salib karena itu hanya seperti kebodohan di mata mereka. Namun pemberitaan Salib adalah kekuatan Allah. Tetap beritakanlah tentang Salib Kristus! 


SYARAT MUTLAK MENJADI MURID KRISTUS adalah menyangkal diri, memikul salib dan mengikuti Kristus. 

Inilah harga yang harus kita bayar, tanpa tawar menawar. Dia segalanya! Dia tujuan hidup kita! Dia Raja yang Tuhan yang harus kita taati dalam segala hal! 

Tetapi banyak anak2 Tuhan yang sudah belajar mengikutiNya namun lama kelamaan tak sadar dia sudah KEHILANGAN SALIB. 

Salib yang harus kita pikul sebagai murid Kristus namun kita tak lagi memikulnya karena berbagai alasan. 


CONTOHNYA? 

1. Anda marah jika diberikan nasihat dan dianggap kurang baik. 

Mengapa marah? Salib itu tidak ada lagi. Penyangkalan diri menjadi siksaan buat kita dan penyangkalaan diri menjadi sebuah beban seolah Tuhan tidak sayang lagi kepada kita 

2. Ketika Tuhan memuji anda, reaksi kita hanyalah "Apa benar Tuhan memuji aku? Aku tidak percaya!" 

Kita tidak bisa mendapat teguran atau pujian. Kita merasa mudah sakit hati dan merasa tidak dihargai karena seluruh jerih payah kita selama ini.

Gereja yang sakit dan kehilangan Salib, mari kembali pada Salib yang mulia itu. Pikullah salib kembali dengan rela dan rendah hati. 

Gereja bukan tempatnya para orang benar dan baik. Gereja tempat pemulihan dan perubahan buat orang2 yang butuh Bapa. Namun perubahan itu harus nyata didalam diri kita. Kita tidak dapat merasa aman hanya karena kita punya gereja. Apakaj gereja itu hanya menjadi sebuah gedung kita? Hanya untuk sebuah formalitas semata? Gereja adalah anda. Kita harus alami perubahan dan berbuah ketika anda dimuridkan di dalam gereja Tuhan. 

Banyak orang didalam gereja memiliki sakit secara emosi yang akut karena mereka melupakan SALIB. 

Kita terkejut oleh berita, seorang hamba Tuhan membunuh temannya dan melakukan pembunuhan berencana yang mengerikan. Kita terkejut dengan berita2 kejatuhan para pelayan2 Tuhan di berita ataupun di sekitar kita. Mereka telah kehilangan salib. Mereka membiarkan jiwa pikiran mereka menjadi liar dan tidak menyangkal dirinya. 

SETERU SALIB

Filipi 3:18 (TB)  Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus.

Orang yang melupakan salib dan tidak lagi memikulnya, akan berakhir menjadi seteru salib. Mereka menolak Dia dan menolak SalibNya. 

Saudara, tanpa salib tak ada karya keselamatan bagi manusia. Salib begitu mulia, salib adalah bukti terbesar dari kasih Tuhan bagi kita semua. Tak perlu lagi meminta bukti cintaNya bagi kita. KasihNya cukup, SalibNya cukup bagi kita. Dan Dia masih berkuasa memulihkan dan mengubahkan hatimu, hidupmu. 

Renungkanlah hari ini. 

Apakah anda masih memikul salib? 

Apakah anda telah melupakannya? 

Apakah anda telah kehilangan salib? 

Apakah anda telah menjadi seteru salib? 


Luangkan waktu hari ini untuk berdoa dan membereskan hal ini di hadapan Bapa. 

Tuhan Yesus memberkati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar