RSS
Container Icon

Panggilan yang BISA DIBELI??

Mengucap syukurlah pagi ini atas kemurahanNya sekali lagi. Kita hidup bagi Dia setiap hari untuk menjadi saksiNya bagi dunia. Ada panggilan Ilahi mulia bagi setiap kita! Namun pada nyatanya tidak semua mengenali panggilanNya dan berjalan di dalamnya. 

Panggilan berbeda dengan profesi. Bisa jadi panggilan kita dijalankan dengan profesi kita, hobi, kesukaan, dan pengalaman2 kita. Namun panggilan bukanlah sekedar profesi atau pekerjaan. PANGGILAN MEMILIKI NILAI YANG LEBIH TINGGI DAN MULIA daripada hanya bekerja untuk mendapatkan uang. 

Menurut anda, apakah anda sedang mengerjakan panggilan Tuhan sekarang? Ataulah anda hanya hidup untuk mendapatkan uang dan pencapaian untuk diri sendiri dan tidak ada misi panggilan Tuhan didalamnya? 

Anda yang bisa menjawabnya. 

Efesus 1:18-20 (TB)  Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 

yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, 

PANGGILANNYA PENUH DENGAN PENGHARAPAN, KEKAYAAN AKAN KEMULIAAN DAN KUASA TUHAN! 

Saat kita sungguh2 menjalani panggilan Tuhan dalam hidup kita, anda akan menemukan sebuah kebenaran bahwa:

TIDAK ADA YANG DAPAT MEMBAYAR SEBUAH PANGGILAN. PANGGILAN selalu tidak dapat diukur dengan nilai uang. Tidak ada yang dapat memberi anda bayaran buat harga sebuah panggilan! Sebab panggilan yang dapat ditukar dengan nilai sejumlah uang, maka bukanlah panggilan mulia lagi. 

Seorang hamba melayani Tuhan, ketika mengharap upah bagi dirinya dan mengambil upah itu dengan alasan ia berhak menerimanya, maka dia sesungguhnya bukanlah hamba lagi. 

2 Petrus 1:10 (TB)  Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

Sudahkah anda berusaha sungguh2?? Berusaha agar panggilan anda didalam Tuhan semakin teguh? Tidak tergoyahkan oleh apapun. Tuhan janjikan ada kekayaan kemuliaan, kuasa dan pengharapan didalam panggilan Ilahi. Oleh karena itu kita tidak ragu takut berjalan dalam panggilanNya. 

UPAHAN VS PANGGILAN

Yohanes 10:11-13 (TB)  Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;

sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.

Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.

Seorang yang menjalankan panggilan Tuhan melakukannya dengan dedikasi dan pengabdian dan tahu mengapa ia melakukannya, ia menghidupi visi bukan sekedar mengerjakan visi. Anda masih ingat perbedaannya? 

Namun seorang upahan akan segera pergi jika ada masalah. Ia tidak mau menanggung resiko dan tidak suka akan masalah yang datang. Ia tidak akan bertahan! Namun seorang hamba sejati yang menghidupi panggilannya akan tetap berdiri menghadapi badai bersama Tuhan dan jadi pemenang. 

Anda diurapi dan diperlengkapi menjadi saksi Kristus! Semua yang kita punya adalah untuk kemuliaanNya. Janganlah kita mencurangi Tuhan dengan semua pemikiran kita. Tuhanlah yang mengenal hati kita. Tak ada yang dapat membayar anda buat panggilan mulia. Tuhanlah yang akan memberi anda upah sesuai kehendakNya, entah di bumi atau di surga! Percayakah anda padaNya? 

Sobat, mari kerjakan dan hidupi panggilanmu dengan sukacita setiap hari. 

Selalu ada badai dan masalah di bumi ini. Namun percayalah kekuatan penyertaan dan RohNya ada bersama kita setiap hari mengerjakan kemuliaan kekal! 

Puji Tuhan! 

Jangan lewatkan bersaat teduh dan memuji Dia sepanjang hari ini. Berikan waktu sepanjang hari ini, 5-10 menit anda bisa memuji menyembah dan selalu berkomunikasi dengan Dia. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar