RSS
Container Icon

Yesus Membuka Pikiranku!

Ketika anda berusia 5 atau 7 tahun, anda hanya mendengar cerita Alkitab oleh orang lain dan sedang belajar membaca Alkitab anda sendiri. Saat anda beranjak ke masa2 di bangku Sekolah Dasar, anda semakin pandai menghafal ayat2 Alkitab dan semakin banyak pertanyaan yang muncul. Ketika bahkan saya SMP, saya sering mengajukan pertanyaan seputar Alkitab "Mengapa ditulis demikian? Apa maksudnya?" Ada hal2 yang membingungkan dari yang saya baca. 

Apakah anda juga demikian? 

Setelah Kebangkitan Yesus, ia menjumpai murid2Nya dan mereka sangat terkejut serta menyangka itu hantu." Itu hantu!" adalah phantasma, yang berarti mahluk halus, tetapi kata yang dipakai di sini adalah pneuma, yang memiliki arti roh. Mereka menyangka itu adalah roh yang tidak disertai tubuh jasmani. Namun Yesus menyapa mereka dengan "Damai Sejahtera!" 

Ya! Ini juga harusnya menjadi gaya hidup orang percaya dengan mengatakan SHALLOM bagi orang yang kita temui. 

Sambil Yesus memperlihatkan tangan dan KakiNya kepada mereka sebagai bukti KebangkitanNya, mereka tetap sukar percaya dan akhirnya Yesus meminta ikan goreng. Ia memakan ikan itu ditengah2 mereka! Hantu tentu tidak bisa makan seperti itu bukan? 

Disaat itulah Yesus mengatakan:

Lukas 24:36, 44-45 (TB)  Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: "Damai sejahtera bagi kamu!"
Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. 

Tuhan telah mengatakan banyak hal kepada mereka sebelumnya, namun saat itu mereka masih belum memahami. Lalu YESUS MEMBUKA PIKIRAN MEREKA SEHINGGA MEREKA MENGERTI. 

Betapa indahnya ayat ini! Mintalah Kristus membuka pikiran anda untuk memahami Firman dan kehendakNya. Sekalipun kita orang yang sudah mengikuti Kristus sejak kecil dan rajin ke gereja serta membaca Alkitab, namun jika pikiran kita tidak dibuka kan oleh Tuhan, maka kita akan tetap tidak memahami maksud FirmanNya. Ada banyak rahasia indah dan kekayaan yang tak terbatas di dalam FirmanNya. TANPA ROH KUDUS, KITA AKAN SUKAR MEMAHAMI MAKSUD DAN TUJUAN ILAHI TERSEBUT. 

Kita percaya dan hidup oleh karena iman! 

Banyak orang bahkan mengerti kebenaran namun tetap saja menolaknya. Ada juga yang sama sekali tersesat dalam pikirannya dan dibutakan. 

2 Korintus 4:4 (TB)  yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.

Terpujilah Kristus jika anda dapat melihat cahaya Injil dan melihat kemuliaan Kristus. 

Saudara, tiap hari selalu berdoa agar Roh Kudus berkarya dalam hidup kita. DIALAH ROH PENOLONG KITA! Dia yang mengingatkan kita akan dosa, dan membuat manusia dapat mengalami pertobatan sejati. Dialah yang dapat mengubahkan hati dan membuka pikiran kita. Mari hidup bergaul dengan Roh Kudus setiap hari. 

Ada orang2 yang sukar menerima rencana Allah karena pikirannya buta. Mari kita berdoa pagi ini supaya mata hati kita diterangi oleh cahayaNya dan kita bisa memahami betapa indahnya mengikuti Kristus! Betapa ajaibnya janji Tuhan terhadap kita! 

Mazmur 18:30 (TB)  (18-31) Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya. 


Salam Kebangunan!
CHRIST MERCY CENTER
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar