RSS
Container Icon

CINTA DEWASA VS CINTA KANAK2

Ketika manusia mencari cinta yang sempurna dibumi ini, mereka akan kecewa dan dikecewakan. Tidak ada cinta yang sempurna dibumi ini karena tidak ada manusia yang sempurna. Kita bisa kecewa dengan orang tua kita, anak kita, saudara kita, pasangan dan sahabat2 kita. 

Sobat, kita harus menyadari bahwa HANYA TUHAN DAN KASIHNYA YANG SEMPURNA BAGI KITA. TUHAN ADALAH KASIH.

Cinta manusia itu mudah berubah, berkurang, bertambah dan bahkan hilang. Namun Firman Tuhan mengajarkan banyak hal soal cinta kasih. 

Cinta yang dimiliki manusia harus mengalami pertumbuhan. 

❤️CINTA KANAK2

Cinta yang memiliki sifat keburukan dan kelemahan dari seorang anak kecil. Seperti suka menuntut orang lain, tidak sabaran, suka merengek, menghakimi, dan tidak mau melepaskan. 

Apakah anda masih punya sifat seperti ini? 

Kita mengasihi orang lain namun kita membuat mereka menderita dengan semua kekanak2an kita.

Cinta seperti ini adalah cinta yang egois. 


❤️CINTA DEWASA

Cinta yang dewasa adalah berasal dari hati yang telah diserahkan kepada Tuhan. Penyerahan dan ketaatan akan membuat kita dewasa dan akhirnya cinta yang kita miliki bagi orang lain juga akan bertumbuh dewasa. 

Bagaimana agar cinta kasih kita bisa dewasa? Hati kita harus diserahkan kepadq Kristus! Ada banyak orang punya cinta yang salah karena luka, penderitaan di masa lalu, ikatan emosi, dan sifat2 yang buruk. Kita harus menyadari kelemahan dan kekanak2an kita sehingga kita sadar dan mau diubahkan oleh Tuhan. 

Tidak ada ketakutan dalam kasih yang sempurna, yaitu di dalam kasih Kristus. 

Bahkan Tuhan mengajar agar kita mengasihi  orang2 yang menyakiti kita! Tidak mudah, tapu juga bukan hal yang mustahil karena Tuhan Yesus bersama kita. 


Matius 5:44-46 (TB)  Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

BUKAN HANYA PENGETAHUAN KITA YANG BERTUMBUH, NAMUN BIARLAH KARAKTER DAN KASIH KITA JUGA BERTUMBUH DEWASA SERUPA DENGAN KRISTUS. 

Hanya dengan memiliki kasih yang dewasa, anda akan dapat mengasihi orang lain dengan benar karena Kristuslah Sumber dari kasih yang benar. Anda bisa mencintai keluarga, pasangan, komunitas rohani yang Tuhan berikan dengan tulus, saling memaafkan, memahami dan saling menumbuhkan dalam kebenaran. 

Mari merenungkan dan membaca kembali ayat2 indah ini! 

1 Korintus 13:4-11 (TB)  Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi ia bersukacita karena kebenaran. 
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. 
Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna. 
Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap. 
Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar