RSS
Container Icon

GEREJA YANG HIDUP = GEREJA YANG BERMISI

Sadarkah anda bahwa Tuhan melahirkan anda dengan sebuah misi? Andalah gereja Tuhan dan gereja Tuhan dalam arti pribadi haruslah juga menjadi bagian dari visi gereja secara korporat yaitu tubuh Kristus, atau jemaat. 

Tentu saja kita harus punya visi dan tujuan dalam hidup kita! Bayangkan seorang mahasiswa atau pelajar, pekerja tanpa sebuah visi. Hidupnya akan membosankan, tanpa kerinduan dan ambisi untuk mencapai sesuatu. Tidak ada pencapaian dan tidak ada perjuangan. 

Namun kita harus iingat bahwa visi pribadi haruslah tunduk kepada visi dan tujuan Kristus. 

GEREJA YANG TIDAK BERMISI adalah gereja yang lambat laun pasti akan mati. 

Demikian juga kita. Jika kita tidak melakukan misi Kristus dibumi, maka kita tidak dapat menjadi gereja yang hidup dan bergerak, namun lumpuh dan bahkan mati. 

Misi Kristus selalu digerakkan oleh hati Tuhan dan oleh kuasa Roh Kudus. 

Apakah anda sudah memiliki misi Kristus? 

1. RASULI 🔥

Jemaat yang rasuli adalah jemaat yang dipenuhi oleh semangat kerasulan untuk bermisi dan melakukan kerinduan dan tujuan hidup dari Tuhan. Jemaat yang bergerak dan melakukan misi2 di berbagai bidang kehidupan. Anda bisa melayani Tuhan dan berkarya. Anda bisa membuka ladang2 baru untuk dijangkau bagi Kristus. Anda bisa menceritakan kabar baik itu dengan pekerjaan anda atau pendidikan anda. 

Semangat kerasulan ini harus ada dalam diri kita. Api Kudus yang tidak akan terpadamkan untuk melayani Tuhan dan sesama. 


2. RAHMANI 🔥

Jemaat yang rahmani adalah jemaat yang menyadari bahwa tidak ada yang dapat dilakukannya tanpa kemurahan dan anugrah Tuhan. Diluar Dia, kita tidak akan pernah bisa berbuah. Jemaat yang rahmani adalah jemaat yang bisa merasakan hati Tuhan dan memiliki hubungan pribadi yang mendalam dengan Tuhan. Kasih dan kesetiaan Tuhan akan menyertai kita. 


3. RAJANI 🔥

Jemaat yang memiliki mental kerajaan, dan menjadi pemenang. Kita adalah imamat yang rajanji, umat kepunyaan Tuhan untuk menceritakan perbuatan2Nya yang besar. Mujizat2Nya akan dinyatakan dan kita akan melakukan perkara2 ajaib bagi Tuhan. 

Jemaat rajani memiliki karakter kerajaan dan hidup dalam perjanjian Tuhan. 


Renungkanlah hal itu! Sudahkah anda menjadi jemaat tang RASULI, RAHMANI, DAN RAJANI? 

Visi bukanlah slogan yang dihafal namun harus kita hidupi. 


Bermisilah! Bangunlah misi Tuhan dimanapun kita ditempatkan. 

Lakukan kerinduan Tuhan dan biarlah mimpiNya menjadi mimpi kita. 


Coba sebutkan, apa misi Tuhan yang dapat anda kerjakan melalui:

🔹Profesi : pelajar, pekerja perusahana, ibu rumah tangga, guru, dokter, hamba Tuhan, dll

🔹Hobi : menari, menggambar, musik, seni, acting, fotografi, menyanyi, sastra, dll

🔹Fisik : remaja, pemuda, dewasa, orang tua, sehat, sakit, kelemahan tubuh, dll

🔹Status : sosial, kekayaan, pendidikan, dll


Renungkanlah apa yang bisa anda kerjakan dengan semua keberadaan anda? 

Anda bisa mulai melayani Tuhan dan sesama di sekitar anda dan tetap terhubung dengan TUBUH KRISTUS, yaitu jemaat Tuhan. Dengan demikian visi itu dapat terarah dan kita dapat menjadi Gereja Impian Kristus 

Jadilah gereja yang hidup! 

Jadilah gereja yang bermisi! 

Efesus 1:15-23 (TB)  Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus,

aku pun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku, 

dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 

yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, 

jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.

Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. 

Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar