RSS
Container Icon

Tetaplah Produktif!

Shallom sobat, hari ini mari kita belajar ucapan Paulus di ayat ini, 

2 Tesalonika 3:11-12 (TB)  Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna.

Orang-orang yang demikian kami peringati dan nasihati dalam Tuhan Yesus Kristus, supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya dan dengan demikian makan makanannya sendiri.

Ada yang menarik disini, di jemaat Tesalonika, Paulus menegur jemaat2 yang tidak tertib hidupnya. Apakah itu? 

TERNYATA di jemaat itu ada orang2 yang tidak mau bekerja, hidupnya bermalas2an dan tidak mengerjakan apa2. Mereka justru sok sibuk dan kelihatan sibuk tetapi untuk urusan yang tidak perlu. Saat itu banyak penganiayaan diantara umat Tuhan di Tesalonika, sehingga rumor kedatangan Tuhan begitu ramai saat itu. Ada yang mrnganggap mereka sudah di tinggal oleh Tuhan, bahwa kedatangan Tuhan Yesus sudah terjadi, ada yang mrnganggap Tuhan akan segera datang. Namun, apakah karena ini? Ada orang2 yang tidak mau bekerja? Karena ingin menantikan kedatangan Tuhan saja tanpa melakukan apa2? 

Ada juga yang menafsirkan bahwa ini terjadi karena ada orang2 yang memang bermalas2an karena menunggu bantuan2 saja. Tanpa mau bekerja keras. 

Apapun yang terjadi saat itu, Rasul Paulus mengingatkan jemaat Tesalonika di tengah penderitaan2 dan juga penantian akan kedatangan Tuhan, tetaplah mereka harus bekerja dan melayani dengan efektif.

SIBUK BELUM TENTU BERMANFAAT

Coba RENUNGKAN ini! 

Apakah ada agenda dan kegiatan2 dalam hidupmu yang menyita habis waktu dan tenagamu, namun tidak menghasilkan buah? 

Saya teringat bahwa ranting2 pohon anggur itu harus dipangkas supaya pohon dan ranting2 lain disana bisa berkembang dan berbuah lebat. 

Tidak semua yang kita lakukan efektif dan berbuah buat kemuliaan nama Tuhan. 

Contoh:

1. Melakukan hal sia2 dan menyita waktu. 

2. Melakukan pelayanan yang menyita waktu dan tenaga namun tidak tepat sasaran sehingga tidak berbuah

3. Bermalas2 tidak mau melayani Tuhan dan sesama. 

4. Tidak mau bekerja rajin untuk memenuhi kebutuhan sendiri, tapi malah berhutang sana sini, tidak mau berusaha dan berjuang tapi mengandalkan orang lain. 

5. Dan lain sebagainya 

Renunangkan hari ini, bagaimana kita menghabiskan setiap hari dalam hidup kita. Apakah sudah efektif? Berbuah? Dan melayani Tuhan dan sesama? Sudah kah kita bekerja dan jadi berkat di tempat kerja kita sehingga nama Tuhan dimuliakan lewat pekerjaan kita? 

Salam Kebangunan!


Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar