RSS
Container Icon

Tidak Semua Pintu Kesempatan Harus Dimasuki

Mengapa Tuhan memilih Yunus?? Mungkin di mata kita, Yunus memiliki sikap yang aneh. Dalam pemilihanNya ada hikmat dan kedaulatanMya yang mungkin misteri bagi kita. Tuhan tidak pernah salah memilih. 

YUNUS LARI. (Kitab Yunus) 

Saat mendengar panggilan Tuhan, Yunus LARI menjauhi Niniwe karena mereka adalah musuh Israel. Yunus gagal mengerti mengapa Tuhan mengasihi Niniwe. 

Saat ada panggilan Tuhan, iblis juga membuat "boat" yang sama namun berbeda tujuan. Iblis tau apa yang menjadi keinginan daging dan pikiran kita sendiri. TUHAN BISA BEKERJA LEWAT BANYAK HAL, namun iblis juga bisa membuat pintu2 lain yang terbuka didepannya untuk membuat ia jauh dari rencana Tuhan. 

Kesempatan yang datang dalam hidup kita, tidak semua datangnya dari Tuhan! Tidak semua pintu terbuka, harus anda masuki. 

ORANG YANG LARI DARI TUHAN, dia akan berusaha memanfaatkan semua kesempatan untuk menjauhi dari Tuhan dengan segala macam cara. Tapi kitab Yunus, mengajarkan kita bagaimana isi hati Bapa. Bapapun mengejar Yunus sampai ke perut ikan! Tuhan mengasihi Niniwe juga mengasihi Yunus. 

Orang yang lari dari Tuhan mencari tempat2 yang tidak ada orang, menjauhi komunitas. Yunus pergi ke bawah dan tidur sekali pun terjadi badai di kapal itu! Wow!! Apakah anda memahami hal ini? Apakah anda juga demikian? Yunus lari dan mencari tempat yang "aman" supaya orang lain tidak mengusik dia. "Usikan" Tuhan, Usikan komunitas, proses bentukan Tuhan. 

GEREJA ADALAH TUBUH KRISTUS. 

Gereja terhubung dengan Kepala, yaitu Kristus. Kita harus terhubung dalam tubuhNya. Kita harus mau dibimbing dalam komunitas tubuh Kristus. 

Tuhan mengejar Yunus bukan karena Tuhan memaksa Yunus untuk mengerjakan misiNya, namun Tuhan mengasihi Yunus! Andapun dicintai Tuhan! Saat Yunus jauh, Tuhan kirimkan ikan! Tuhan JUGA KIRIMKAN ORANG2 UNTUK MENGINGATKAN KITA, MENDEKATI DAN MENOLONG KITA. 

Sobat, coba renungkan. Apakah ada momen dalam hidupmu engkau mencoba lari dan lari dari Tuhan? Saya merasakan Tuhan selalu mengejar saya sehingga saya yakin hidup saya sekarang hanyalah karena Tuhan dan buat Tuhan. 

Di pelajaran lain kita melihat bagaimana seluruh Niniwe bertobat, dengan Khotbah Yunus yang super singkat dan apakah dengan segenap hati?! Wow ini DASYAT! Kita sadari bahwa negara itu bertobat bukan karena kehebatan pendeta, namun itu pekerjaan Tuhan yang ajaib! 

YUNUS KHOTBAH, NAMUN TIDAK MEMILIKI BELAS KASIHAN PADA JIWA2. 

Ketika melihat Niniwe BERTOBAT, yunus marah dan kesal. Yunus gagal memahami maksud hati Tuhan. Yunus 4. Niniwe tobat, namun Yunus belum bertobat. Yunus bisa khotbah, namun dia tidak punya hati buat jiwa2 dan tidak punya belas kasihan. Bahkan Yunus marah dan kesal saat pohon jarak itu mati. Tuhan mengajar Yunus, pohon jarak saja Yunus sayang, apalagi Tuhan? TUHAN mengasihi Niniwe. 

Anda mungkin seorang leader, penyampai Firman? jangan gagal memahami Bapa. Jangan gagal mengasihi apa yang Tuhan kasihi. Hati Tuhan adalah buat jiwa2. 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar