RSS
Container Icon

PANGGILAN DALAM KEJATUHAN

Anda tahu kisah Simson? Hakim-hakim 13. Tuhan menghendaki Simson menjadi nazir Tuhan dan inilah DESTINY Simson pada mulanya.

Sejak kita lahir dan bahkan sebelumnya, Tuhan sudah menetapkan masa depan kita. Percayakah anda?

Tapi ingatlah!  Simson punya kelemahan yang sukar ditundukkan, yaitu masalah hatinya terhadap pasangan atau wanita.

Saudara, kita harus sungguh-sungguh menjaga hidup kita agar jangan kita dikuasai oleh kelemahan kita seperti Simson yang lupa kepada rencana Tuhan. Dia bersikeras tetap menginginkan wanita Filistin itu.

Tuhan ijinkan Simson masuk dalam pencobaan demi pencobaan, tapi Tuhan masih menginginkan Simson kembali pada panggilannya, demikian juga Bapa. Saya percaya walau anda sudah masuk dalam pencobaan demi pencobaan yang berusaha membelokkan panggilan anda, Bapa tetap merindukan anda kembali kepada-Nya, kepada DESTINY anda yang semula..

HATI-HATI!! Ya, mungkin pasangan bisa membelokkan hidup kita dalam Tujuan Tuhan.  Ada begitu banyak masalah hati dengan pasangan yang kemudian membutakan hati anak-anak Tuhan sehingga mereka dengan mudahnya melupakan panggilan Surgawi dalam hidup mereka!
Hati Simson begitu lemah dan akhirnya dia membocorkan rahasia kekuatannya..
Saudaraku, Simson ini mungkin karakternya kurang baik, Dia bahkan memberikan istri kepada yang lain karena kemarahan sesaat. Saat mertuanya memberi istrinya pada orang lain, Simson sangat marah dan membakar Ladang Filistin. Dia bahkan melawan 1000 orang Filistin dengan tulang keledai. Ditengah keletihannya dalam kejatuhannya, kesalahannya, Tuhan masih memberikan kelegaan.

Kadang saat kita hidup dalam kelemahan dan ikatan dosa, percayakah anda? Tuhan masih sayang dan memelihara kita.


Sudahkah kita merendahkan diri dihadapan Tuhan? sudahkah engkau berdoa untuk keputusan-keputusan dalam hidupmu?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HANA, WANITA YANG KONSISTEN


Mengapa orang datang atau tidak datang ke gereja? Ada banyak orang berkata, tidak datang ke gereja: “Ah, saya tidak cocok lagunya, saya tidak hafal liriknya, tidak cocok Firmannya. Saya tidak suka hamba Tuhannya! Oh tempatnya jelek..dll”
Ada yang datang ke gereja karena hamba Tuhannya menarik,

Saudaraku, kita datang ke rumah Tuhan untuk MENCARI TUHAN bukan mencari suasana, untuk memuji Tuhan bukan enak atau tidak enaknya pujian itu!

Mari belajar dari kisah di 1 Sam 1, Kisah Elkana, Hana dan Penina.
musik, pelayannya hebat, dll.
Penina selalu menyakiti hati Hana.
Tahukah kita juga bahwa seringkali kita tidak sadar dipakai iblis, untuk menyakiti hati saudara kita.
Elkana berkata pada Hana: Mengapa engkau sedih? bukankah aku lebih berharga bagimu dari sepuluh anak laki-laki.
Hana mengalami sakit hati yang luar biasa, kepedihan dan semuanya dipendam dalam hatinya. Contoh Hana, sekalipun demikian, dia bertekad membawa semua perkara kepada Tuhan.
Saya selalu ajarkan, Hati-hati dengan pemberesan! Sering kita pemberesan dengan teman kita malah tidak kunjung beres malah menjadi tidak beres. Setelah kita lega meluapkan hati kita, lawan bicara kita malah jadi tidak beres dan terluka.

Hana berdoa di rumah Tuhan, Imam Eli salah sangka pada Hana. Demikian juga, para pemimpin kita juga bisa salah sangka dengan anda. Tapi lihatlah, Hana tidak marah pada Imam Eli. Hana memiliki sikap yang luar biasa. Dia tetap hormat kepada Imam Eli.
Setelah Hana menjelaskan, Imam Eli pun sadar bahwa Hana sedang berdoa.
Hai pemimpin-pemimpin, belajar rendah hati! Bahwa kitapun bisa salah berpraduga..Belajar rendah hati dan mengakui kesalahan kita.
Saudaraku, saat kita punya masalah, curahkanlah pada Tuhan. Dengan iman, kita percaya Tuhan menjawab doa kita, kita akan pulang dengan sukacita. Selesai berdoa, Hana tidak muram lagi, inilah IMAN.

Kemudian Tuhan mengingat Hana dan dibuka-Nya kandungannya. Hana memiliki anak, kemudian dipersembahkan kepada Tuhan sesuai dengan janjinya. SUNGGUH, Ini tidak mudah, menyerahkan apa yang paling diinginkan..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 PANAH BERACUN & RAHASIA PANGGILAN

Iblis tidak akan pernah dapat mengalahkan Anak-anak Tuhan yang telah dimeteraikan oleh Tuhan, kecuali mereka mengalami "kematian" dan "kelumpuhan". Ketika saya mengambil waktu bersama-Nya, ada beberapa hal yang ditanamkan Tuhan di hati saya..
Sering kali kita menjumpai pemimpin, anak-anak Tuhan yang sudah begitu lama melayani bahkan seorang gembala komsel..ternyata seiring berjalannya dengan waktu ternyata ada yang mundur, jatuh bahkan murtad…

MARKUS 2:1-5
2:1. Kemudian, sesudah lewat beberapa hari, waktu Yesus datang lagi ke Kapernaum, tersiarlah kabar, bahwa Ia ada di rumah.
2:2 Maka datanglah orang-orang berkerumun sehingga tidak ada lagi tempat, bahkan di muka pintupun tidak. Sementara Ia memberitakan firman kepada mereka,
2:3 ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang.
2:4 Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu, lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring.
2:5 Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!"

Ada 3 panah beracun dari begitu banyak panah beracun lainnya dari iblis, yang sering melumpuhkan dan mematikan anak-anakTuhan ini, 3 panah itu adalah:


1. KETIDAKAMANAN ANAKAN CINTA TUHAN

Orang yang tidak bisa menerima cinta dari Tuhan, sering berawal dari masa lalu yang tidak kunjung dibereskan. Kemudian kita mulai mendefinisikan cinta menurut luka hati kita, kita menuntut orang mencintai kita dengan ide dan pemikiran kita yang "sakit", bahkan dalam taraf akut kita bisa "melacurkan diri" dengan melawan kebenaran Tuhan untuk mendapatkan versi cinta yang kita inginkan!
Kita mulai marah ketika definisi cinta yang kita harapkan tidak kita dapat dari gembala, anak-anak rohani, saudara seiman, bahkan kita akan masuk dalam pembenaran diri dan selalu merasa tindakan kita yang sakit itu dapat dibenarkan...oh saudara-saudaraku, berhati-hatilah dengan panah ini!!

Jenis panah ini akan membuat kita lumpuh, pertumbuhan rohani terhenti dan bahkan akan segera mengalami " kematian rohani"
Cinta dari Tuhan bukan berarti menuruti semua kedagingan dan keinginan kita!
Cinta dari saudara seiman bukan berarti menuntut mereka memahami kita terus menerus dan mengabaikan hak dan kehendak bebas serta cara mereka untuk mengasihi kita.
Cinta yg memaksakan semua keinginan kita dituruti oleh Tuhan, oleh sauudara seiman, oleh gembala,oleh anak Rohani...adalah jenis cinta"pelacur", kita tidak segan melacurkan dan memaksakan keinginan kita demi mendapatkan apa yg kita inginkan...
Dengan definisi cinta yang salah ini, kita bisa mencurigai pemimpin, saudara seiman dan bahkan Tuhan. Jika cara mereka mencintai berbeda dengan harapan kita, panah ini sangat merusak dan celahnya adalah dari hancurnya gambar diri kita ...tanpa kita mau menyerahkan " tilam pembaringan kita" dihadapan Tuhan....
Tilam pembaringan ini adalah kenyamanan yang luar biasa untuk menjadikan pemikiran kita yang salah menjadi berhala kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

"SALIB BARU"

Salib baru ini tidak mematikan orang berdosa; Salib ini hanya mengarahkan dia. Dengan salib ini, ia menempuh jalan hidupbyang lebih bersih dan lebih menyenangkan dengan tetap mempertahankan rasa harga dirinya.

Bagi orang yang suka menonjolkan diri, salib ini akan berkata "Datanglah dan tampilkanlah dirimu bagi Kristus!"
Bagi orang yang congkak "Datanglah dan megahkanlah dirimu dalam Tuhan!"
Bagi orang yang mencari kesenangan "Datanglah dan nikmatilah sukacita kehidupan Kristen yang berlimpah-limpah!"


Gagasan yang ada di balik semuanya ini mungkin saja tulus, namun ketulusannnya tidak membebaskannya dari KESESATAN.
Gagasan itu sama sekali menyimpang daei makna SALIB yang sesungguhnya.

SALIB adalah SIMBOL KEMATIAN

Salib mewakili akhir hidup seseorang yang berlangsung secara mendadak dan keji.
Tuhan menyelamatkan seseorang dengan memusnahkan dia dan kemudian membangkitkan dia ke dalam hidup yang baru.

Biji gandum harus jatuh ke dalam tanah dan mati. Bapa kemudian mencurahkan kehidupan, namun bukan kehidupan lama yang diperbaiki.

Siapapun yang mau mempertahankan kehidupan lama itu harus berhadapan dengan gada.
Ia harus menyangkal dirinya dan menghadapi hukuman Tuhan yang adil terhadap dirinya.

Bagaimana ajaran ini dapat diubahkan menjadi kehidupan??
sederhana saja..

Orang-orang harus menyangkal dirinya. Tidak menyembunyikan apapun..tidak mempertahankan apapun..tidak membuat dalih apapun.
Jangan berusaha untuk membela diri, namun biarlah ia menundukkan kepala menghadapi tamparan murka Allah yang keras dan menyadari, bahwa dirinya..patut mati..


A.W. Tozer

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

API DOA dan HATI yang HANCUR

Tahukah anda? Anda ada di tempat ini, karena ada doa yang sudah dimenangkan..

Gereja Tuhan sedang menderita penderitaan yang besar akibat Injil-Injil menyimpang
Kita membawa musik dunia ke dalam gereja.. Tarian-tarian dunia masuk dalam gereja..
Tidak mengherankan.. Gereja di ninabobokkan.

Anda ditempat ini karena doa. Doa adalah nafas kita sebagai orang percaya. Yesus memberikan waktu berdoa ditengah keletihannya, supaya apa? agar kehendak Bapa dan kehendak kita dijadikan SATU.

Saat kita membaca Firman Tuhan atau buku-buku rohani,anda dapat pengetahuan. dan masih ada kemuliaan buat diri kita..tapi kalau kita BERDOA, kita tidak mendapat kemuliaan apa-apa.

Kita tidak boleh berhenti berdoa sampai doa itu dijawab Tuhan.

Saat kita belajar bahasa-bahasa Ibrani, mungkin kita bisa memamerkan kemampuan kita.
Tapi saat kita berdoa, tidak ada seorangpun yang melihat kita.

Mengapa kita tahu banyak pengetahuan, tahu tentang kebangunan..tapi anda tidak
rindu jiwa-jiwa diselamatkan?
mungkin taraf anda HANYA TERBEBAN! ..tapi itu tidak membuat anda memahami apa itu kebangunan rohani!

HATI YANG HANCUR BERBEDA DENGAN TERBEBAN!

Anda bisa tertarik sebuah pelayanan, tapi hati yang hancur itu adalah merasakan hati Tuhan, air mata dan kerinduan Tuhan..ketika kita melihat jiwa-jiwa yang diselamatkan, Indonesia belum diselamatkan

Selama kita belum punya hati yang hancur, maka tidak akan ada kebangunan rohani!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lepaskan Hartamu!

Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu harta di sorga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat.
Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."
 Lukas 12:33-34


Mengapa Tuhan Yesus sering mengajarkan tentang melepaskan harta kita? Apakah Dia tidak suka apabila kita mengumpulkan kekayaan dibumi? Dalam kisah anak muda yang berlari-lari kepada Yesus (Markus 10:17-22) dan bertanya apakah yang harus dia lakukan untuk memperoleh hidup kekal sedangkan semua perintah hukum Taurat sudah dia lakukan, Tetapi jawaban Yesus sungguh diluar dugaannya..

Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.

Yesus mengetahui apa yang paling susah dilepaskan oleh anak muda ini, yaitu kekayaannya. Ada banyak orang ingin mengikuti Yesus, namun tidak banyak orang pada jaman itu yang mendapat undangan langsung dari Yesus untuk mengikut Dia. Para murid dipanggi secara khusus untuk mengikuti Dia, sedangkan banyak orang bahkan dilarang mengikuti Dia untuk tetap tinggal di kota mereka dan menceritakan tentang perbuatan-perbuatan-Nya yang besar (Luk 8:39). Betapa agungnya panggilan Yesus ini, namun anak muda menolak panggilan Tuhan dan pergi dengan sedih dan kecewa sebab banyak hartanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

AKU DIMANFAATKAN!


Seringkali ketika kita menyimak kalimat tersebut ada kesan yang negatif. Padahal kata dimanfaatkan artinya dibuat menjadi bermanfaat atau berguna.

Dalam perjalanan hidup kita sering kali ketika saat-saat badai datang menerpa hidup kita....
Saat ketika pertolongan Tuhan terasa begitu lambat....kita menjadi pribadi yang penuh curiga pada Tuhan... kita merasa "dimanfaatkan" saja oleh Tuhan untuk kepentingan-Nya....

Kita mulai curiga dengan gembala, saudara atau anak-anak rohani kita....
“Oh ternyata saya dimanfaatkan!!”

Saat paling lemah dari pertahanan manusia adalah ketika sisi sensitif kita di sentuh..
Saat sisi rapuh kita di provokasi oleh iblis...
Yah tentu saja iblis bisa secara licik memakai perkataan ayah, ibu, saudara-saudara kita untuk menyentuh sisi rapuh kita, supaya kita menjadi berontak dan mulai "tercelikkan" kalau kita harus mencari bumi dan segala isinya…
Dan hasutan-hasutan iblis menjadi motivator baru dalam kehidupan kita....

Ketika saya sedang merapikan barang-barang lama saya...saya menemukan secarik kertas yang belasan tahun lampau saya buat...hampir 20 tahun...Dalam surat itu, saya sangat marah pada Tuhan... mengapa saya hanya melayani pekerjaan sepele...yaitu sie perlengkapan...mengapa saya dimanfaatkan menjadi sopir gratis...bahkan diminta mengantar pembimbing saya waktu itu untuk banyak keperluan pribadinya...saya begitu emosi waktu itu...
Tetapi waktu itu suara Tuhan begitu jelasnya...”Engkau sedang Aku Bentuk!”....dan tepat setahun kemudian....di kertas yg sama...saya sangat-sangat bersyukur dimanfaatkan oleh pembimbing saya... ditaruh di sie pelayanan yang paling membosankan.
Tetapi Tuhan sedang melatih saya, untuk dimanfaatkan dalam lingkup yang lebih besar!

Betapa rindunya saya dimanfaatkan oleh Tuhan waktu itu....saya menulis belasan kali di kertas itu.. .Tuhan manfaatkan saya... Tuhan manfaatkan saya....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS