RSS
Container Icon

KAYA DI HADAPAN TUHAN

Lukas 12:13-21 Seorang dari orang banyak itu berkata kepada Yesus: "Guru, katakanlah kepada saudaraku supaya ia berbagi warisan dengan aku." Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Saudara, siapakah yang telah mengangkat Aku menjadi hakim atau pengantara atas kamu?" Kata-Nya lagi kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu." Kemudian Ia mengatakan kepada mereka suatu perumpamaan, kata-Nya: "Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya.
Ia bertanya dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat, sebab aku tidak mempunyai tempat di mana aku dapat menyimpan hasil tanahku.
Lalu katanya: Inilah yang akan aku perbuat; aku akan merombak lumbung-lumbungku dan aku akan mendirikan yang lebih besar dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang-barangku. Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah!
Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti?
Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah."


Saudaraku, apakah kita benar-benar tahu apa yang menjadi kerinduan Tuhan bagi hidup kita? Ataukah kita sibuk mencari barang yang akan musnah?

Bagaimana kita tahu bahwa kita sudah hidup seturut kehendak Tuhan? Jika anda melihat sebuah Pohon, apa yang kita lihat? Kita melihat seberapa besar pohon itu, seberapa banyak buah yang dihasilkannya?

Saya diingatkan tentang sebuah Pohon. Pohon itu akan tahan uji, apabila dia mengalami banyak proses.


1. PROSES DITEBANG
Pohon bisa dibabat habis dan mungkin dia akan hancur, berguguran, dan merasa merana..
Tuhan ijinkan kita mengalami Proses DIPANGKAS, karena Tuhan rindu kehidupan kita menghasilkan buah yang manis. Jika kita tidak ditebang, digunting oleh Tuhan, maka mungkin buah-buah kita lebat tapi berulat.

Pernahkah kita merasa digunting oleh Tuhan? Mungkin kau merasa tidak berdaya, terjadi perubahan mendadak dalam hidupmu, masalah yang tiba-tiba saja datang dalam hidupmu.

Apakah kita akan bertahan ataukah kita akan menyerah?

2. PROSES ANGIN BADAI
Saya melihat pohon di dekat rumah saya yang seolah kuat tapi terkena angin kencang sehingga roboh.
Kalau engkau tidak berdoa, roh kita akan lemah. Jika kita berdoa, roh kita akan kuat. Kalau roh kita menjadi kuat, kita tidak akan melewatkan waktu-waktu yang Tuhan berikan untuk melayani dan berkarya bagi Tuhan.

Kalau tidak ada kakak rohani dahulu yang mengajak saya saat masih ada di Kos-kosan, didatangi terus menerus, maka saya ikut dalam persekutuan dan memulai sebuah perjalanan rohani yang luar biasa dengan Tuhan. Kemudian sayapun diproses Tuhan, saya sadar saya tidak baik, penuh dengan dosa dan kegagalan. Pelan tapi pasti, sayapun berubah.

Pernahkah anda berpikir, jika anda tidak pernah jemu-jemu mengajak dan menjangkau orang, maka orang itu bisa dipakai Tuhan dengan luar biasa di kemudian hari? Janganlah jemu-jamu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3F DALAM ANGGOTA GEREJA TUHAN

Gereja adalah keluarga Tuhan. Gereja jelas tidak bicara mengenai sebuah gedung besar nan megah yang berisi banyak orang yang tidak saling mengenal dan tidak bersentuhan sebagai keluarga. Gereja adalah Organisme yang hidup, dimana Kristuslah yang menjadi Kepala Gereja yang layak mendapat kemuliaan dari segala kemuliaan.

Gereja adalah tempat kita hidup dan bertumbuh. Dalam gereja ada ayah dan ibu rohani yang menjadi wakil Bapa untuk mendidik dan mengarahkan setiap anak-anaknya. Gereja adalah Tempat Pendidikan terbaik secara rohani. Setiap anak akan dilahirkan baru, dididik, dilatih melayani dan bertumbuh dewasa untuk turut membangun panggilan dan tugas dari Gereja tersebut, karena saya percaya gereja memiliki Fungsi dan Panggilannya masing-masing. Setiap anak akan menjadi pewaris mimpi dan kerinduan Bapa atas gereja itu.

Namun, yang terjadi pada kenyataannya, Gereja banyak tidak memenuhi tanggungjawabnya sebagai Gereja yang hidup, anak-anak gereja menjadi tidak tertanam dan berpindah-pindah karena sesutu yang sepele dan tidak nyaman baginya.

Beberapa waktu lalu saya mendengar Firman yang disampaikan senior pastor kami, Ps. Daniel Hadi Shane, mengenao 3 tingkatan orang-orang yang ada dalam gereja, yaitu 3F:

1. FOLLOWER

Kebanyakan orang suka menjadi Follower. Datang pada sebuah gereja demi gereja bukan untuk bersedia menjadi murid Kristus yang sejati, namun karena itu menyenangkan dirinya. Datang ke gereja karena suasananya nyaman, hamba Tuhannya keren, pendetanya terkenal, dan lain sebagainya. Tapi saat di hamba Tuhannya, gembala dan ayah dari gereja itu mengalami masalah, atau bahkan kejatuhan, maka golongan Follower ini akan segera goncang dan meninggalkan begitu saja gereja ini untuk mencari pemuasan demi pemuasan.
Contoh lagi saat mereka berjemaat di sebuah tempat, tapi Ayah gereja atau Gembala mereka menceritakan Firman Tuhan dengan keras, atau tidak sesuai stylenya, maka dia akan mudah tersinggung dan segera pergi meninggalkan tempat itu.

Seorang Follower mencari kepuasan dan kesenangan, kebenaran yang dianggap benar, tapi menolak untuk lebih berkomitmen dididik, ditegur, dihajar dengan kebenaran atau oleh para pembimbingnya.


2. FRIEND
Banyak orang juga menjadikan gereja itu teman. Teman itu bagus, daripada tingkat Follower. Ada orang kesusahan dalam gereja, kita bantu saudara kita. Tapi kita bisa meninggalkan dia saat keadaan kitapun tidak berdaya. Jika tidak nyaman lagi dengan teman atau saudara atau pembimbing rohani anda, kita bisa meninggalkannya kepan saja, walaupun tampaknya pertemanan itu sudah berlangsung lama. Kalau gereja sepakat dengan kita, kita menjadi Friend buat gereja tapi jika gereja tidak menerima pendapat kita, maka kita akan mulai meninggalkan gereja dan mencari sahabat dan teman yang baru.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ALBUM MIRACLE WORSHIP


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

AVAILABLE NOW ! MIRACLE WORSHIP ALBUM


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 JENIS SALIB YANG HARUS ANDA TAHU

JENIS SALIB APA YANG ANDA MILIKI? Salib Kristuskah? Atau salib kedua penjahat disamping Yesus itu?

Gereja Tuhan di akhir zaman banyak mengalami sakit dan bahaya penyesatan. Perhatikan Firman Tuhan dalam
Markus 13:22 “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan. “

Saat kita ternyata mengenal Salib yang lain, kita bisa saja tidk sadar bahwa kita sudah disesatkan.
23:40 Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
23:41 Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."


1. SALIB KESOMBONGAN

Lukas 23:39 Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"

Ada kegerakan-kegerakan yang menggunakan intimidasi. Penginjilan intimidasi ini sangat bahaya “Kalau kamu tidak bergereja di gerejaku, maka kamu belum selamat! Maka keselamatanmu tidak lengkap!”

Salib yang dimiliki penjahat disamping Tuhan Yesus yang pertama ini menginginkan Demonstrasi kuasa Tuhan saat itu juga. Dia mau Yesus membuktikan diri-Nya dan menunjukkan mujizat-Nya. Ini adalah salib yang egois, yang hanya mencari kepentingan diri sendiri dan bersumber dari melihat diri sendiri dan untuk diri sendiri.

Bahaya sekali keegoisan ini! Merasa bahwa dirinya yang paling benar, memperkenalkan Yesus dengan ekstrim atau tipudaya. Tapi sesungguhnya jika kita memperkenalkan Yesus dengan tipudaya dan kebohongan, Yesus manakah yang kita beritakan?

Apakah kita memperkenalkan Salib yang egois?

Saat Yesus menyembuhkan orang buta, Dia berkata "jangan bilang-bilang..". Saat orang banyak mengerumuni Dia untuk melihat kuasaNya, dia bahkan menyelinap pergi dari kerumunan.
Banyak yang memaksa Yesus melakukan mujizat di sebuah kerumunan atau tempat. Tapi tahukah anda? Begitu banyak mujizat yang tidak terberitakan di media sosial, kejadian mujizat di bawah-bawah tanah, di pelosok-pelosok bumi ini..
Saudaraku, Roh Kudus tidak bisa dipaksa. Dipaksa untuk menolong kita, untuk memberkati kita.

PERHATIKAN! Tidak semua peristiwa " rebah" berasal dari Tuhan. Apa bedanya dengan para HIPNOTIS?
Disuruh bergandeng tangan dan diberi kata-kata yang keras dan disuruh "terima! terima!"  dan jika satu orang rebah maka semua akan rebah. Mengapa orang bisa rebah? mereka sudah ngefans dengan hamba Tuhan itu, sudah begitu percaya bahwa si hamba Tuhan adalah orang yang sangat diurapi dan tidak bisa salah. Itulah kekuatan Media Sosial, bahkan orang bisa merasa dekat karena sosial media.

Bukan berarti saya tidak percaya, saya sangat percaya ada kejadian-kejadian supranatural, karena sayapun berkali-kali mengalaminya. Pernah hampir mati berkali-kali, melihat tubuh saya sendiri dan lain sebagainya, tapi untunglah saya segera dibangunkan Tuhan kembali. Tetapi kita harus belajar MEMBEDAKAN ROH! Orang yang tidak dewasa rohani akan sangat mudah diperdaya oleh banyak ajaran yang sesat.

Iblis akan menyesatkan anak-anak Tuhan bukan dengan cara narkoba atau hal-hal yang kelihatan jelas itu dosa, Iblis akan memasuki dan menyusupkan pengajaran-pengajaran sesat ditengah kebenaran yang ada. Iblis sungguh lihai menipu manusia, berhati-hatilah dan miliki pembedaan roh yang didapat dari hubungan pribadi dan pengenalan pribadi akan Tuhan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HATI-HATI ROH PASIF DAN SUAM!

Wahyu 3:14-19 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.
Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang,
maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat.
Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

Waspadalah dengan kesuaman! Roh yang SUAM adalah roh yang PASIF.

Mengapa kita menjadi SUAM? Karena kita terlena dengan kejayaan masa lalu kita, kita merasa bahwa diri kita baik-baik saja dan kaya.

KESUAMAN adalah roh yang sangat mengerikan yang dapat melumpuhkan anak-anak Tuhan.
Gereja harus melawan roh yang suam dan pasif ini!

Mari lihat dalam kisah ! 1 Raja2 20:1-4
Benhadad, raja Aram, mengumpulkan seluruh tentaranya, tiga puluh dua orang raja bersama-sama dia beserta kuda dan kereta. Lalu ia maju, ia mengepung Samaria dan memeranginya.
Kemudian ia mengirim utusan ke kota itu, kepada Ahab, raja Israel,
dengan pesan: "Beginilah pesan Benhadad: Emasmu dan perakmu adalah milikku, dan juga isteri-isteri dan anak-anakmu yang cantik-cantik adalah milikku."
Raja Israel menjawab, katanya: "Seperti bicaramu itulah, ya tuanku raja. Aku ini dengan segala yang ada padaku adalah milikmu!"

Raja Israel mengalami intmidasi dari Raja Aram, dan dia diam saja, dia menjadi pasif dan tidak melakukan perlawanan apapun dalam keadaannya, ini adalah roh yang pasif.

Yosua 18:2-3 Pada waktu itu masih tinggal tujuh suku di antara orang Israel,
 yang belum mendapat bagian milik pusaka.
Sebab itu berkatalah Yosua kepada orang Israel: "Berapa lama lagi kamu bermalas-malas, sehingga tidak pergi menduduki negeri yang telah diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allah nenek moyangmu?

Saya begitu percaya Tuhan memiliki janji kepada kita. Jika kita terbuai dengan “penglihatan dan visi janji itu” tapi tidak melakukan apapun, maka engkaupun tidak akan mendapatkan apapun.

Mengapa Tuhan menunggu Samuel dilahirkan? Jaman sebelumnya, seolah langit dan Surga tertutup, tidak ada suara Tuhan. Mengapa demikian? Generasi Bangsa Israel tidak ada kerinduan mencari Tuhan sungguh-sungguh, tidak ada inisiatif.

2 Raja 7:1-2 Lalu berkatalah Elisa: "Dengarlah firman TUHAN. Beginilah firman TUHAN: Besok kira-kira waktu ini sesukat tepung yang terbaik akan berharga sesyikal dan dua sukat jelai akan berharga sesyikal di pintu gerbang Samaria."
Tetapi perwira, yang menjadi ajudan raja, menjawab abdi Allah, katanya: "Sekalipun TUHAN membuat tingkap-tingkap di langit, masakan hal itu mungkin terjadi?" Jawab abdi Allah: "Sesungguhnya, engkau akan melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi tidak akan makan apa-apa dari padanya."

Roh yang meragukan. Inilah roh pasif.
Apakah anda meragukan janji Tuhan? Kuasa Tuhan?
Kita mungkin hebat dalam pengetahuan Firman tapi jika kita tidak melakukan apa yang menjadi kerinduan Tuhan, maka kita adalah pembohong.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANDA BUTUH JUBAH YOHANES

Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya; ia akan membuat banyak orang Israel berbalik kepada Tuhan, Allah mereka, dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya." Lukas 1:15-17

Tahukah anda mengenai Jubah Yohanes Pembabtis? Tahukah anda bahwa kita membutuhkan Jubah ini di akhir zaman?
Sudahkah kita siap untuk pelayanan ini? Sebuah pelayanan pembuka jalan di akhir zaman untuk menyambut kedatangan Tuhan kedua kalinya. Saat kita melayani di dunia kerja ataupun di kampus, kita membutuhkan jubah Yohanes. Kita membutuhkan terobosan rohani, dimana dalam peperangan rohani kita dapat menetralisir keadaan rohani di sekitar kita dan mempersiapkan kehadiran Tuhan di tempat itu.

JUBAH YOHANES MENETRALISIR KEADAAN ROHANI

 Hal ini sangat kita butuhkan contoh dalam sebuah ibadah. Sangat perlu pelayanan Yohanes untuk mempersiapkan jemaat mengalami hadirat Tuhan dan mempersilahkan Tuhan berkarya dalam ibadah tersebut. Peperangan rohani di tempat itu haruslah dimenangkan terlebih dahulu, agar bukan lagi dengan kekuatan seorang hamba Tuhan yang berbicara didepan atau dari bagusnya musik dan pujian yang ada, namun oleh kuasa Tuhan.
Pernah dalam pelayanan saya, saat berkhotbah saya merasakan sedang dalam keadaan yang tidak terlalu baik, namun saya berdoa Tuhan bekerja disana, saya melihat orang-orang diberkati dari ibadah tersebut. Saya melihat bagaimana Tuhan bekerja dan bukan oleh kuat gagah seorang manusia.
Apakah anda sudah berdoa sebelum melayani Tuhan? Apakah sudah ada orang-orang yang berjaga dan berdoa untuk setiap pelayanan dan ibadah yang ada? Ini sangatlah penting. Tanpa adanya kubu pertahanan dalam doa, maka musuh akan sangat mudah masuk dalam pelayanan kita dan membuat begitu banyak kekacauan dan keburukan.

JUBAH YOHANES MEMBALIKKAN HATI

Salah satu karakteristik Jubah Yohanes adalah membalikkan hati anak dan bapanya. Hati Ayah akan sangat dilembutkan untuk anak-anak rohaninya. Pernahkah anda melihat seorang ayah yang sudah menjadi keras hati pada anaknya? Ya, itu sangat mengerikan. Seorang ayah dalam amarah dan kekerasannya bisa memutuskan hubungan dengan anaknya. Tapi pelayanan Jubah Yohanes ini membalikkan dan melembutkan hati ayah dan anak. Ini sungguh luar biasa! Generasi ini menjadi keras hati dan menjadi pemberontak terhadap yang namanya tuntunan seorang ayah. Rasul Paulus juga berkata bahwa jemaat Korintus (1 Kor 4:14) bahwa mereka punya banyak pendidik, namun mereka hanya punya satu ayah rohani yaitu Paulus. Kita perlu untuk bersedia dibimbing dan ditundukkan dalam hukum otoritas rohani. Generasi pemberontak ini akan dikalahkan dengan jubah Yohanes.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS