RSS
Container Icon

Adalah Baik (puisi rohani)

Adalah baik untuk belajar mendengar Firman Tuhan, akan tetapi jauh lebih baik apabila Firman itu menjadi sebuah kehidupan dan kegemaran..waktu demi waktu. Terkadang dalam menjalankannya kita gagal, kita mulai  bimbang, kita mulai ragu, kita mulai putus asa. Tetapi ada satu hal yang harus kita renungkan, tanpa kegagalan kita tidak mungkin mengharapkan keberhasilan dan dari pengharapan akan janji-Nya maka akan terbentang sebuah iman, dimana semakin kita berolah kegagalan, semakin bertumbuh iman kita dan ingatlah tanpa iman semua sia-sia…

Ketika kita memikirkan dan merenungkan sebuah puisi cinta dan kedalaman arti dan semangat yang membara dari puisi itu, adalah baik untuk belajar menjadi pena yang membuatnya, dimana kamu tahu ketaatan dari pena untuk digerakkan oleh-Nya. Dan dari ketaatan timbullah kesabaran dan dari kesabaran timbul kesetiaan yang merupakan dasar dari kasih yang sejati. Adalah baik jika saya belajar menjadi pena-Mu yang Kau gerakkan untuk membentuk puisi cinta untuk Kekasihku di Sorga, untuk orang tua, untuk sahabatku, dan untuk pendampingmu kelak.

Ketika saya berada dalam keadaan dimana segala sesuatu tampak memusuhi dan tidak mendukung saya, dimana puncak kesesakan menjadi butiran-butiran air mata, adalah baik bagi saya untuk berdiam diri, sebab dalam berdiam diri dan tinggal tenang berarti saya berserah dan membiarkan kasih-Mu memenuhi aku dan menghangatkan jiwa yang lara kemudian menjadi sebuah kekuatan yang maha dasyat untuk berdoa, dan adalah baik untuk mengetahui dari penyerahan timbul kekuatan doa dan kekuatan doa menggerakkan Tangan Allah untuk bekerja.

Ketika aku berada dalam tanduk yang Kau tinggikan, urapan yang Kau curahkan begitu melimpah, karunia hikmat yang Kau bukakan. Adalah baik mengetahui bahwa tanpa Engkau semuanya tidak mempunyai arti, tanpa Engkau semuanya menjadi sia-sia. Dan adalah terlebih baik aku semakin kecil dan Engkau semakin besar dan tak satupun kemuliaan-Mu yang tercuri.

Ketika aku berada dalam suatu penantian menunggu seseorang masuk dalam kehidupanku, dimana aku mengasihi dia dan dia mengasihi aku, dimana visi dan misi saling tertopang dan terkuatkan satu sama lain. Adalah baik aku belajar taat dan setia tentang semua yang sudah Kau berikan kepadaku dan adalah baik untuk percaya, bahwa Engkau tak pernah memberi ular kepada orang yang meminta roti.

Adalah baik bila saya mendapat sahabat, anak-anak, rekan dalam pelayanan saya sebab dari sanalah saya belajar mencintai “anak-anak”, rekan-rekan saya dalam pelayanan secara murni dan tanpa mengingini, akan tetapi belajar memberi yang terbaik yang saya miliki kepada mereka tanpa syarat dan dari sanalah saya belajar dan menjalankan hati seorang bapa, hati yang termulia..

Dan untuk “anak-anak”, rekan-rekan sepelayanan, aku mengucap syukur karena mereka adalah salah satu dari beberapa pemberian-Mu yang terbaik untukku sebab dalam diri mereka aku melihat kasih, dan dalam kasih, aku melihat Sorga.

Adalah yang terbaik Kau berikan orang tua dan adik-adikku, dimana lewat mereka aku mengenal kasih-Mu. Terima kasih Tuhan. Dan adalah yang terbaik, belajar memberikan yang terbaik, belajar taat, belajar setia, belajar melakukan setiap Firman-Mu yang tertulis di loh hatiku. Setiap kali aku sadar betapa kasih-Mu yang mengijinkan aku terlahir di dunia dan mengalami semua ini..

By
DHS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS