RSS
Container Icon

Kecantikan Wanita

Akhir-akhir ini saya melihat ternyata banyak wanita-wanita yang bertambah cantik saja, dengan berbagai asesoris cantik, dan perawatan yang memadai membuat wanita lebih terlihat spesial. Hai sobat wanita !! sebagian mungkin ada yang merasa begitu bangga dengan dirinya tetapi ada juga yang begitu tidak PD alias minder akan penampilannya karena melihat penampilan teman-temannya yang semakin mempesona.
Mari kita lihat apa yang dikatakan Allah mengenai wanita. Wanita ada pertama kali saat kejadian di Taman Eden dimana Adam membutuhkan penolong yang sepadan untuk dia. Tetapi Allah melihat, bahwa ternyata ciptaan yang lain tidak mampu mengimbangi manusia Adam ini, sehingga Allah menciptakan manusia yang lain, seorang wanita yang diambil dari tulang rusuk Adam. Perhatikanlah tujuan Tuhan menciptakan wanita, wanita bukanlah perongrong tetapi penolong. Untuk kamu-kamu yang lagi minder dengan dirimu sendiri,dan ingin menjadi sebagaimana orang lain, ada kabar gembira yang datangnya asli dari Surga lho!! “Perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah”( 1 Petrus 3:4)

Adalah baik jika manusia memperhatikan penampilan dan perhiasan yang mampu dilihat orang lain, tetapi janganlah sobat wanita lupakan, bahwa yang sangat berharga di mata Allah adalah manusia batiniahmu yang lahir dari roh yang lemah lembut dan tentram, yang tidak akan dapat binasa.
Sebagai wanita-wanita Allah yang menjalani kehidupan dan menggenapi visi Allah terhadapnya, kita harus memiliki yang namanya kelembutan, tetapi juga memiliki roh yang kuat “Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! dan tetap kuat! “ (1 Kor 16:13). Perhatikanlah bahwa ayat ini tidak hanya ditujukan untuk lelaki saja tetapi untuk wanita juga dimana Allah menginginkan kita para wanita bersikap sebagai laki-laki, tetapi jangan digunakan alasan untuk kita menjadi tomboy alias kelaki-lakian!! Kuat dan berdiri teguh dalam imanmu, dan miliki roh yang kuat dalam cobaan apapun. Jangan katakana wanita itu lemah sebab ternyata walau dari fisik terlihat lemah ketimbang pria, tetapi disini wanita memiliki peranan yang vital bagi kehidupan pria.


Berhati-hatilah para pria terhadap wanita! dan juga berhati-hatilah wanita terhadap dirimu! banyak para wanita yang tanpa sadar, telah menghancurkan pria-pria Allah dengan cara yang mengerikan dan memikatnya. Sebagai wanita kita harus berhikmat untuk bertindak, dan tegas. Jangan pernah coba-coba untuk melakukan eksperimen terhadap perasaan orang lain. Bukanlah kecantikan dan kemolekan yang akan membuat kau dicintai dan dihargai oleh pria, melainkan manusia batiniahmu yang mungkin tidak mudah untuk dilihat manusia tetapi Allah melihatnya. 

Sebagai anak muda yang siap dipakai oleh Tuannya, baik kita sebagai pria ataupun wanita, jagalah kekudusan hidup kita dengan sungguh-sungguh  dihadapan Tuhan agar jangan kita ditolak-Nya, jangan sembarangan menggunakan tubuh dan pikiran kita! sebab yang menajiskan orang bukanlah apa yang masuk kedalam, melainkan apa yang dari dalam itu yang menajiskan orang, pikiran cabul, kesombongan, iri hati, kepahitan, kecurigaan, dan lain sebagainya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS