RSS
Container Icon

Anda Bisa Ciptakan Lagu!

Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya! Mazmur 150:6

Beberapa tahun yang silam, saya iseng membuat lagu saat di Retreat Kampus. Saya suka menulis sejak remaja, dan saya membuat banyak puisi demi puisi dalam hidup saya. Sering saat saya tidak dapat berdoa, lidah saya kelu dan saya tak dapat berkata-kata, saya terdiam dan mengambil bolpoint dan mulai menulis isi hati saya pada buku harian saya..saya menuliskannya kepada Tuhan..ya..dan bagi saya itulah doa saya hari itu…
Saya yakin Bapa mendengarkan doa saya..hati yang tertulis pada kertas yang mati tetapi tiap tetes air mata saya hidup disetiap katanya.
Saya menemukan Dia, saya berbicara kepada-Nya dalam keheningan dan saya belajar memahami Dia..begitu susah memahami jalan-jalan-Nya yang tak terselami..tapi inilah kehidupan yaitu sebuah perjalanan …..

Saat saya berhasil membuat satu lagu yang berjudul “SOBAT KEKAL” saya sangat bahagia karena ternyata saya bisa menciptakan lagu sendiri untuk Bapa. Sejak saat itu saya menjadi lebih percaya diri menciptakan lagu demi lagu dari syair yang sudah pernah saya tulis dalam puisi, dalam Firman Tuhan atau kadang muncul begitu saja nada-nada dan kata-kata saat saya mengalami atau menghadapi sesuatu. Setiap saya berpuisi tentang Dia dan menyanyikan kidung baru buat Kekasih saya di Sorga, hati saya bergejolak bahagia dan merasa sangat terhibur..ya saya temukan mungkin itulah salah satu cara Bapa menghibur hati saya..saya terhibur, Dia juga terhibur karena saya dapat menyembah Dia dengan lagu baru yang Dia berikan dalam roh dan hati saya…

Saya percaya setiap orang bisa membuat lagu buat Bapanya, buat Kekasih, Pencipta dan buat Yesus yang tercinta!
Saat kita diberikan 1 M oleh teman baik kita, apa reaksi anda?
” Trima kasih ya!” lalu anda akan berlalu pergi? Mungkin ini yang anda katakan dan lakukan ” Trima kasih teman, kamu sungguh baik sekali, Tuhan memberkati kamu!, ayo kita pergi ke tempat makan dan saya akan mentraktir anda!”



Ada pujian, ada pembicaraan, ada kesukaan, kebanggaan, saat kita mengalami kebaikan seseorang! Apalagi dengan Yesus! Apa yang tidak Dia lakukan buat kita? Semua sudah diberikan-Nya! Darah-Nya, pengorbanan-Nya, Rumah-Nya di Sorga, Kebahagiaan, dan semuanya..hanya kadang kita terlalu buta dan pikiran kita terlalu sempit dalam memahami kasih-Nya yang terlalu besar itu!

Jika anda belajar memahami dan merenungkannya..maka akan muncuk kata-kata pujian dan itulah lagu anda, lagu baru buat TUHAN!
Ada lagu yang dikenal dan dinyanyikan sepanjang zaman, karena syair, kisah dibaliknya, nadanya...semua begitu diurapi dan berbeda. Tetapi belum tentu semuanya lagu rohani diperkenan Bapa lho!! Ada lagu-lagu yang diciptakan karena mengejar album rekaman, untuk memenuhi kekurangan lagu yang ada dan lain sebagainya.

BAPA MENGINDAHKAN HATI
Bagi saya lebih baik lagu itu dibuat dengan cinta dan hati tulus kepada Bapa, walau tidak pernah terkenal, atau suatu hari dikenal orang....yang penting Bapa senang. Itu saja.
Setiap orang bisa membuat lagu. Entah itu akan dikenal atau tidak oleh banyak orang
Entah lagu itu memberkati ribuan orang atau hanya dia sendiri dan para malaikat Sorga yang mendengar..
Entah juga lagu itu hanya dapat dinyanyikan sekali pada waktu itu atau tertangkap di pikiran kita untuk diiingat dan dinyanyikan berulang...
Apapun itu..
Sobat, anda bisa buat lagu sekarang buat Tuhan, jangan minder dengan nada dan suara yang agak sumbang, tetapi nyanyikan dengan hati yang tulus dari pengalaman pribadi..dalam kamar pribadi...akan sangat indah dan menyentuh hati Tuhan! Daripada lagu indah yang banyak dihafal dan dinyanyikan di gereja tetapi itu semua bukan pengalaman anda, bukan lahir dari hati anda dan kita tidak menyanyikannya sungguh-sungguh buat Tuhan..
Jika anda merasa jauh dari Tuhan, buatlah lagu kerinduan untuk mendekat..
Jika anda jatuh hati dengan Tuhan, buatlah lagu cinta yang indah dan syahdu..
Jika anda marah dan tak memahami kehendak-Nya, buatlah lagu kerendahan hati dan pengertian untuk memahami-Nya, buatlah lagu iman...pengharapan akan muncul...
Jika anda sakit, buatlah lagu bahwa Dia sanggup menyembuhkan anda
Jika anda terluka, buatlah lagu dan sanjunglah Dia sebab Dia sangat mau memulihkan dan membebat kita, cinta-Nya ajaib ...
Jika anda ingin menyerah, buatlah lagu tentang perjuangan Yesus yang tak pernah menyerah..ingat salib-Nya dan anda akan tetap berjalan..
Jika anda begitu sedih, buatlah lagu sambil bersandar di pundak-Nya..Dia Penghibur yang setia..
Jika anda kecewa dengan dunia..buatlah lagu bahwa dunia ini fana dan akan lenyap, ada kebahagiaan dan kehidupan kekal yang menunggu kita..
Jika anda merasa sendirian, buatlah lagu agar Dia semakin mendekat dan tidak meninggalkan anda, sebab itu adalah janji-Nya..
Buatlah lagu..buatlah puisi cinta sepanjang hidupmu bagi Kristus
Karena hidup kita adalah tulisan Allah sendiri yang ditulis dengan cinta dan darah-Nya...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS