RSS
Container Icon

PULANG KE GEREJA

Seperti yang telah dijelaskan artikel mengenai keputraan, kita butuh mengerti posisi yang benar sebagai seorang anak/putra untuk mendapatkan warisan rohani dari bapa rohani kita. Hal ini sebetulnya sangat menguntungkan bagi kerohanian kita juga, apabila kita menundukkan diri kepada otoritas orang yang telah Bapa tempatkan dalam hidup kita.

KUASA itu melalui jubah bapa. Jubah itu adalah PUTRA ALLAH. Ketika kita memiliki hubungan dengan bapa rohani kita yang benar, maka kitapun dapat mengalir dalam jubah pengurapannya. Ketika  anda tidak menggunakan jubah bapa, anda tidak dapat menjadi bapa dari seorang putra. Saat ini begitu banyak orang yang datang ke gereja tanpa mau menjadi seorang anak. Mereka mau menjadi gipsi, berkeliaran dari satu gereja ke gereja lain dimana sesuka mereka. Hal ini keadaan yang cukup bahaya bagi mereka. Kita tidak akan dapat menjadi seorang anak jika kita terus berpindah-pindah gereja hanya untuk khotbah dan ikut berbagai pertemuan dan kegiatan yang kelihatannya menarik dan rohani.

Ketika anda menemukan rumah yang Tuhan telah tetapkan bagimu,
Ia akan membuatmu menjadi seorang putra, dan akhirnya semua yang selama ini anda inginkan akan datang dalam Keputraan Allah. Tuhan akan mulai memakai anda seperti anak dari bapamu


Setiap orang berkata bahwa mereka membutuhkan bapa, tetapi di dalam gereja kita tahu banyak orang yang berkata pula “aku tidak ingin kau jadi bapaku! Aku ingin mencari sendiri bapa rohaniku!” Apa yang harus kita lakukan? Pergi ke gereja dan menetap disana!. Tunduklah kepada seorang bapa yang akan membuat anda menjadi seorang putra melalui ketaatanmu. Kita tidak akan mendapatkan jubah istimewa bagi seorang putra tanpa adanya hubungan dengan bapa kita. Jubah tidak didapat dari pertemuan yang benar tetapi datang dari kesetiaan seorang putra yang tinggal didalam rumah bapamu.

Anda berkata, “aku akan melakukan apa yang aku ingin lakukan!” hal ini tidak akan terjadi jika anda ingin bertumbuh dari seorang anak menjadi seorang Kristen yang dewasa yang dapat memenuhi panggilan Allah. Hari ini kita membutuhkan bapa supaya anda dapat menjadi seorang bapa.

Datang ke gereja, milikilah seorang yang dapat menumpangkan tangan atasmu dan menempatkanmu disuatu tempat dan menolongmu masuk dalam rencana Allah sehingga urapan dapat mengalir turun kepadamu dan melalui anda urapan menjadi sebuah banjir yang membasuh generasi ini.

Sudah waktunya untuk pulang. Yesus adalah Kepala dari gereja. Ia berjanji kepada para murid-Nya bahwa mereka akan diperlengkapi dengan Roh Kudus. Saat ini banyak juga yang tidak memiliki disiplin pribadi untuk mengikuti perintah Yesus yaitu berjaga-jaga di luar atas. Para murid harus belajar tunduk kepada para pemimpin yang Tuhan telah tetapkan sebagai kepala atas mereka dan dengan sabar menunggu kuasa-Nya datang pada hari Pentakosta. Dia akan melepaskan kuasa-Nya.

Jika dahulunya anda ada dalam pelayanan dan sekarang tidak lagi, atau dahulu anda berapi-api dan sekarang tidak lagi, atau apapun situasimu dan katakana, tunggu dulu! Apakah saya sudah diluar jalur Tuhan?

Aliran urapan adalah dari atas ke bawah. Kita harus masuk dalam aliran. Jika anda mau masuk ke dalam aliran, apakah anda akan melewati kepala? Atau memutuskan dirimu dari tubuh? Tentu saja tidak.

Berada di dalam jalur dari prinsip bapa adalah kunci untuk menjadi bagian dari pencurahan kuasa Tuhan. Bisnis kebapaan rohani bukanlah suatu hal yang dianggap kecil didalam Kerajaan Allah. Ini sepenuhnya kunci melihat kuasa Tuhan dicurahkan pada generasi kita seperti yang belum pernah kita lihat sebelumnya.amin


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar