RSS
Container Icon

Orang Pilihan Allah

Ayat alkitab: 1 kor 27-29
“Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang  yang  berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang  memegahkan diri dihadapan Allah”

Ayat ini menegaskan bahwa setiap kita orang percaya telah dipilih Allah sebelum kita lahir di dunia Tuhan sudah memilih kita. Dulu saya berpikir bahwa orang-orang pilihan Allah itu yaitu orang yang pandai untuk berbicara memberitakan injil, bisa melakukan mujizat-mujizat kesembuhan, bahkan saya berpikir bahwa “orang pilihan Allah” itu adalah orang yang hebat dan mempunyai karunia-karunia khusus. Yang  terbayang dalam pikiran saya yaitu tokoh-tokoh alkitab seperti raja Salomo yang punya hikmat luar biasa, Ayub yang  terkenal dengan kesabaran dan keteguhan imannnya.

Saya berpikir bagaimana dengan saya yang  mungkint idak memiliki kemampuan untuk hal-hal seperti itu, dan akhirnya Tuhan perlahan membuka pikiran saya dan mengingatkan saya bahwa saya telah dipilih Tuhan sebelum saya dilahirkan (Galatia 1:5) ada juga beberapa tokoh alkitab yang “tidak sempurna” menjadi orang pilihan Tuhan. Kemudian saya berpikir bagaimana dengan orang-orang yang  terlahir cacat contohnya saja Nick Vijucic yang lahir tanpa tangan dan kaki tetapidipakai Allah dengan luar biasa, dengan perjuangan yang tidak mau menyerah melawan keterbatasannya walaupun tidak memiliki tangan dan kaki tapi bisa menyatakan menyatakan kemuliaan Tuhan , dan akarnya sekarang dia sangat diberkati luar biasa dan menggenapi panggilan hidupnya.    


Tuhan menunjukkan kepada saya beberapa “orang-orang pilihan-Nya” yang berbeda dari pemikiran saya selama ini. “Orang pilihanTuhan” seperti Nick Vijucic adalah orang-orang yang hidupnya tidak normal seperti manusia pada umumnya, menempuh jalan yang tidak lazim, yang secara manusia bernasib buruk, yang mungkin sebagian orang berkata mereka kena kutuk, tapi mereka ternyata adalah “orang pilihan Tuhan”.

SETIAP KITA adalah orang pilihan Allah, yang mempunyai peranan masing-masing, punya tugas khusus dalam rencana kekekalan Allah. Jadi baik yang secara fisik sempurna maupun yang kelihatannya biasa-biasa saja, semuanya dipilih Allah! Ini mengingatkan saya bahwa, sebuah pesawat yang  super  cepat, tidak akan bias berfungsi baik tanpa kehadiran baut-baut, sekrup-sekrup kecil yang ada di tubuh pesawat.

Jadi, kita sebagai orang yang diatas rata-rata, untuk tidak menjadi sombong, tidak merendahkan dan menghakimi orang lain, karena Tuhan akan memakai orang-orang yang lemah untuk mempermalukan kita yang sombong , contohnya  yang Tuhan pilih jadi pemimpin bangsa Israel bukan Harun yang pandai bicara, tapi Musa.  Tanpa bermaksud merendahkan kemampuan, tapi harus dibarengi karakter yang rendah hati.  Dan juga bagi kita yang merasa biasa-biasa dan bahkan di bawah rata-rata secara manusia, yang selama ini berpikir bahwa diri kitabukan“orang pilihanTuhan”,  jangan berkecil hati. Dalam kelemahan kita kuasa Allah menjadi sempurna, Kasih karunia-Nya berlimpah untuk kita.  Kita juga harus bias melihat diri sendir I seperti cara Tuhan memandang diri kita. Kita adalah Orang pilihan Tuhan,  orang yang luar biasa, yang akan dipakai Tuhan menyatakan kemuliaan Tuhan dan kita bias mencapai banyak hal dan melakukan kemustahilan bersama dengan Tuhan Yesus.

Yekezkiel
Kelas Misi Menorah Mision Center (MMC)
Kelompok Timotius

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar