RSS
Container Icon

Passion

Apa itu passion ?
Passion adalah suatu gairah atau semangat yang besar dalam melakukan sesuatu hal dengan tidak biasa-biasa saja.Passion itu tidak datang dengan sendirinya,tetapi melalui sebuah proses dimana kita butuh roh kudus yang memberikan passion tersebut, artinya passion yang dari Tuhan, yang bersifat kekal, bukan sekedar passion untuk mengejar hal-hal duniawi.

Mengapa passion itu diperlukan?? Karena saat kita mempunyai passion,kita akan totalitas dalam melakukan segala hal.

 Mengapa passion itu penting?
1.    Filipi  1 : 22a  (Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini,itu berarti bagiku bekerja memberi buah.)
Orang yang mempunyai passion,hidupnya akan berbuah lebih banyak. Karena orang yang memiliki passion, dalam hidupnya ia akan melakukan banyak hal dengan penuh semangat, banyak hal yang dia kerjakan dan tanam, sehingga pada saatnya nanti orang-orang seperti itu yang akan menghasilkan buah lebih banyak dibandingkan orang-orang yang melakukan segala pekerjaannya dengan biasa-biasa saja.
2.     Kolose 3 : 23 (Apapun juga yang kamu perbuat,perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia)

Supaya kita bisa memberikan yang terbaik dan tidak biasa-biasa saja. Ketika kita melakukan segala sesuatu atas nama manusia, ada kalanya kita pasti akan kecewa, kekecewaan itu akan membuat kita tidak dapat mengerjakan segala sesuatu dengan maksimal. Namun, jika kita melakukan segala sesuatu untuk memuliakan Tuhan dan menyenangkan hatiNya, kita akan melakukannya dengan penuh semangat dan sukacita yang dari Dia akan diberikan kepada kita, juga kita tidak akan merasakan kekecewaan karena Dia adalah Allah yang setia kepada anak-anakNya.


Cara untuk tetap memiliki passion :
1.    Ibrani 3 : 1 ( Sebab itu,Hai saudara-saudara yang kudus,yang mendapat bagian dalam bagian sorgawi,pandanglah kepada rasul dan imam besar yang kita akui,yaitu Yesus.)
-    Fokus pada Tuhan – Segala hal yang kita lakukan, fokus kita itu cuma satu yaitu hanya untuk Tuhan dan hanya untuk memuliakan namaNya.
-    Passion itu tidak datang dengan sendirinya, passion itu adalah suatu gairah yang berasal dari roh kudus, sehingga untuk bisa mendapatkan gairah tersebut kita perlu mengenal roh kudus dan memiliki fokus kepadaNya
2.    Lukas 16 : 10 ( Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil,ia setia juga dalam perkara-perkara besar.Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkra kecil,ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar)
-    Jika kita setia terhadap perkara-perkara yang kecil maka Tuhan akan mempercayakan kepada kita perkara-perkara yang lebih besar. Dalam proses menjalani perkara-perkara yang kecil tersebut Tuhan pasti akan tambah-tambahkan passion yang lebih lagi untuk kita bisa mengerjakan perkara-perkara yang lebih besar.
3.    Imamat 19:37 ( Demikianlah kamu harus berpegang pada segala ketetapan-ketetapanKu dan segala peraturanKu serta melakukan semuanya itu.Akulah Tuhan)
-    Jika setiap kita berpegang pada ketetapan Tuhan, dengan kata lain kita taat kepadaNya maka Tuhan akan berikan passion yang lebih besar dalam melakukan segala hal, dan gairah untuk bisa hidup lebih lagi di dalam Tuhan, gairah untuk melayaniNya.

Monica Paulina
Kelas Misi Menorah Mision Center (MMC)
Kelompok Timotius








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar