RSS
Container Icon

AWG (Alone With God)

" Ketika mereka menyendiri..Dia menjelaskan segala sesuatu kepada para murid-Nya.." Mark 4:34 NKJV

Pernahkah anda menyendiri bersama Dia? Yesus suka berdoa seorang diri dan menyendiri bersama Bapa. Demikian juga Dia sering menyendiri bersama murid-murid-Nya, menjauh dari keramaian dan menjelaskan hal-hal yang perlu mereka pahami.

Dia adalah GURU kita. Dia senang mengajar kita sebagai murid-murid-Nya, namun kita harus mau memberikan waktu kita untuk mencari dan membiarkan Dia mengajar kita. Yesus tidak membawa murid-murid menyendiri dan menjelaskan segala hal kepada mereka namun Dia menjelaskan kepada kita tahap demi tahap sesuai dengan kapasitas kita. Dia mengetahui waktu-waktu yang terbaik bagi kita untuk mengetahui rahasia-Nya dan maksud-Nya.

Untuk mengajari kita, adalah hal yang tidak selalu mudah. Ini memakan banyak waktu. Terkadang sedemikian lamanya waktu bagi kita untuk memahami ajaran-ajaran-Nya, untuk Dia mengubah pria dan wanita yang sesuai dengan kehendak-Nya.

Kita semua dapat dipakai-Nya setelah kita juga bersedia menunjukkan kepada kita sisi-sisi yang tergelap dan tersembunyi dalam diri kita sendiri. Ijinkan Dia membongkar setiap sifat kita dan mengetahui maksud-maksud hati kita agar Dia dapat membersihkan dan menuntun kita kepada kebenaran-Nya. Yesus akan menyingkapkan segala sesuatu yang tersimpan dalam diri kita sebelum anugrah-Nya bekerja dalam kita. Dia memurnikan kita seperti emas, dan kemurnian itu selalu mahal harganya.



Dengan MENYENDIRI bersama Dialah..akan membuat kita merenungkan banyak hal, merenungkan setiap pelajaran-pelajaran berharga yang seringkali luput dari perhatian kita karena kesibukan. Tuhan dapat membongkar setiap kesombongan dan keegoan kita...ya seringkali dalam kesendirian bersama Dia, kita akan merasakan malu dan terkejut karena ternyata masih begitu banyak kekotoran dalam batin kita. Jika masih banyak kesombongan dan kebebalan kita, maka bagaimana kita dapat diajar oleh Dia?

Terkadang ada banyak kejadian yang diijinkan-Nya untuk membuat kita menyendiri bersama Dia. Jika ada waktu ini, maka bersyukurlah dan ambillah waktu. Ketika kita tidak memahami maksud-Nya membawa kita kepada kesunyian ini, maka seringkali kita hanya akan merasakan kekosongan, kehampaan dan kesepian. Banyak orang yang tidak tahan menyendiri, mereka lebih senang menghabiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman, nonton bioskop, belanja dan bermain. Manusia tidak ingin seorang diri, tentu saja karena manusia adalah makhluk sosial yang selalu ingin berinteraksi dan membutuhkan orang lain. Namun ada waktu-waktu dimana Tuhan mau dan ijinkan kita mengalami kesendirian..dan ini baik. Dalam kesendirian kita, baiklah kita mulai melatih diri kita untuk berdoa, mencari wajah-Nya lebih lama, merenungkan Firman-Nya, bernyanyi dan menyembah dalam nyanyian yang baru..ada begitu banyak yang Dia nantikan dan ingin katakan ketika kita mau menyendiri bersama Dia.

Semua orang membutuhkan waktu seorang diri bersama Tuhannya. Mari kita buka hati kita untuk setiap koreksi-Nya, menanti-nantikan Dia dengan kerendahan hati dan menemukan Kepuasan Sejati hanya didalam Dia.

JANGAN MENCARI WAKTU UNTUK MENYENDIRI BERSAMA DIA.. 
NAMUN BERIKAN WAKTU UNTUK BERDUA BERSAMA DIA..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar