RSS
Container Icon

Aliran Roh Kudus yang Hebat!

Pernahkah anda kebingungan menangani kebocoran di rumah anda? Secara kasat mata tidak ada lubang. Semua baik2 saja, namun ada kebocoran dan air hujan memasuki rumah anda. Itulah hebatnya air! 

Anda tentu setuju dengan hal ini! 

Ada banyak sifat yang digambarkan di Alkitab mengenai Roh Kudus. Dia Roh Penghibur, Penolong saat kita lemah dan tidak tahu bagaimana harus berdoa) Roma 8:26). Dia juga membuat manusia sadar akan dosa2nya dan bertobat (Yoh 18:6).

Roh Kudus juga memenuhi hati manusia. Dia seperti air yang mengalir di hati kita! 

Yohanes 7:37-39 (TB)  Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum!
Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

Air dalam botol saat dimasukkan ke gelas, bagaimana bentuk air itu? Dia akan menyesuaikan kemana air itu mengalir. Sifat air akan memenuhi kekosongan dan ruang2 kecil yang ada.

Itulah Roh Kudus.

Dia seperti air yang memenuhi celah2 terkecil dalam hati kita dan memenuhi kita.

Asalkan, pintu2 itu tidak tertutup. Sekalipun tertutup, Ia akan selalu mencari celah2 terkecil di hati kita untuk dapat masuk dan memenuhi hidup kita! 

Inilah yang terjadi. Anda dan saya pendosa yang rindu bertobat dan Roh Kudus yang memampukan kita. Kemudian saat kita mengijinkan RohNya bekerja dan terus memenuhi hati kita, tiba2 kita sadar bahwa kita sepenuhnya sudah berubah! Sifat2 lama kita digantikan dengan sifat Roh Kudus. Semua kehausan jiwa kita dipenuhi dan disembuhkanNya. Sungguh ajaibnya kasih dan pekerjaan RohNya! 

Apakah Roh Kudus sudah memenuhi seluruh ruangan hati kita? Apakah anda mengijinkan Dia menjadi Tuhan atas seluruh hidup kita. Jangan menutup pintu2 dalam hatimu. 

Perubahan terjadi bukanlah dengan kekuatan kita. Kita dapat mengalami hidup yang baru, sukacita yang berlimpah, aliran2 baru yang menyegarkan jiwa kita, hanya jika kita dipenuhi oleh Roh Kudus. 

Dipenuhi Roh Kudus bukan soal berbahasa lidah. Banyak orang yang kelihatannya berbahasa lidah namun tidak membiarkan dirinya dipimpin oleh Roh Kudus. 

Yang terpenting bukanlah karunia2, karena karunia bisa dipalsukan. Buahlah yang terpenting. Saat Roh Kudus memenuhi hidup anda, anda pastilah berbuah! Anda pasti diperlengkapi dengan karunia2 yang benar untuk membangun jemaat dan pekerjaanNya yang mulia. 

Puji Tuhan! 

Kami sungguh rindu Kau memenuhi seluruh hati kami ya Roh Kudus! Ubahlah kami dan bekerjalah dengan ajaib dalam hidup kita. Mujizat tidak jauh dari kami! Amin. 


Salam Kebangunan!
CHRIST MERCY CENTER
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar