RSS
Container Icon

Engkau Hidup! Tapi Mati!

Sardis adalah kota maju yang dikelilingi oleh tebing dan sulit dijangkau oleh orang. Kotanya maju dan menjadi pusat perdagangan. Di lewati sungai yang pasirnya mengandung emas. 

Mereka masyarakat yang kaya dan maju, dan merasa aman dari musuh. 

Dalam sejarah, mencatat pada suatu saat mereka ingin memperluas kekuasaan dan mereka menjadi sombong. Mereka mulai berusaha mencari kota2 untuk di taklukkan dan berusaha menyerang Persia. Tapi ternyata Persia mengalahkan mereka dan Persia mengepung mereka. Tapi Sardis merasa nyaman dan tidak merasa terancam karena kotanya sangat susah dijangkau. 

Ternyata lewat sebuah kejadian tentara yang berjaga dan topinya jatuh, musuh mengetahui ada jalan rahasia menuju kota Sardis dan saat itu akhirnya Persia masuk dan menaklukkannya. 


APA TEGURAN TUHAN BUAT KOTA SARDIS? 

Wahyu 3:1-3 (TB)  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!

Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satu pun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.

Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.

ENGKAU DIKATAKAN HIDUP,  TAPI ENGKAU MATI! 

Betapa mengerikan teguran ini! 

Banyak anak Tuhan dan gereja yang kelihatannya hidup. Penuh aktifitas, ke gereja, kita pelayanan dan terlihat BERKEMBANG dalam berbagai hal. Namun Tuhan mengatakan bahwa itu "MATI". 

Manusia melihat pertumbuhan dari kasat mata kita, dari yang nampak.

Namun Tuhan melihat apa yang didalam hati manusia. Penilaian Tuhan berbeda dengan penilaian manusia. 

Efesus 14:17 Hati2 dengan Pikiran. KITA HARUS MEMILIKI PIKIRAN KRISTUS. 

Dari pikiran muncul segala perbuatan jahat. 

Kain merasa Tuhan tidak adil dan iri hati kepada adiknya. Ia bergumul dengan pikirannya dan akhirnya dia membunuh adiknya. 

BERJAGA2LAH DAN KUATKAN APA YANG MASIH ADA! 

Tuhan memakai sejarah kejatuhan kota Sardis untuk mengingatkan jemaat Tuhan disana untuk berjaga2. Kelengahan membuat mereka dikalahkan oleh musuh. Mari kita berjaga2 dalam doa. 

Mari kita berjaga dalam apa yang kita lihat, dan dengar. 

Mari kita berjaga dalam semua yang kita pikirkan dan lakukan. 

AMIN! 

Wahyu 3:4-6 (TB)  Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.

Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

MARI MENJADI GEREJA YANG HIDUP, MENANG DAN SENANTIASA BERJAGA2. 


Pdm. Christin Jedidah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar