RSS
Container Icon

Hukum PERJANJIAN ANUGRAH yang Ajaib!

Ada banyak orang yang hidup tidak bahagia karena merasa dituntut terus menerus dalam hidupnya. Dalam pekerjaan, pelayanan, rumah tangga, mereka tidak bahagia menjalaninya karena hidupnya berorientasi pada target dan tuntutan semata. Hal ini berbeda dengan orang yang memahami hukum kasih karunia Tuhan. 

Orang yang mengalami pemulihan jiwanya dan alami kepenuhan kasih Kristus, akan memahami betapa indahnya anugrah Tuhan ini! Mereka akan melihat dan menikmati anugrah Bapa, hidup mereka akan berbahagia. 

Kasih Tuhan kepada kita sungguh sempurna. Yang menjadi sukar adalah jika jiwa kita belum pulih, maka kita tidak akan bahagia menjalani kisah apapun yang Tuhan berikan. 

👉Apakah anda bahagia? Apakah anda hidup dengan tuntutan seperti Hukum Taurat ataukah anda hidup dalam perjanjian kasih karunia Tuhan? 

Hukum Taurat itu baik (1 Tim1:8) dan Yesus datang untuk menggenapi nya (Mat 5:17-18). Tetapi kecenderungan manusia adalah "Semakin dikarang, semakin ingin melanggar!" 

Manusia membuat Hukum Taurat menjadi sangat rumit dan juga berusaha melakukannya dengan kekuatan sendiri. Alhasil, semua tidak berhasil dan akhirnya Yesus datang memberi kasih karuniaNya. 

Ibrani 10:1  Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya

👉Hukum Taurat dan kasih karunia tidak bertentangan. Hukum menunjukkan akan dosa, dan kasih karunia menyelamatkan dari dosa. Hukum merupakan kehendak Tuhan dan kasih karunia menyediakan kuasa untuk melakukan kehendak Tuhan. 

Apa bedanya? Kita sendiri yang melakukan, itulah hukum Taurat; Allah yang melakukan untuk kita; itulah anugerah.

ANUGRAH TUHAN yang mengerjakannya dalam diri kita! 


1. KASIH KARUNIA HANYA ADA DALAM KRISTUS

(Yohanes 1:14-17)

Anugrah umum adalah bagi semua orang namun Tuhan punya anugrah khusus bagi kita yang percaya. 

Hidup kita adalah anugrah Tuhan, jika kita memiliki apapun di dunia ini, itu adalah AnugrahNya. Anugrah terbesar adalah janji keselamatan kekal bagi kita yang percaya. 

Hidup dalam kasih karunia bukan berarti kita bebas melakukan apa saja. Karena kasih karunia itu memimpin  hidup kita dan mengerjakan kehendak Allah dalam hidup kita. Jadi ini bukan alasan kita bebas berbuat apa saja. 


2. ORANG YANG HIDUP DALAM KASIH KARUNIA, DOSA TIDAK BERKUASA LAGI

(Roma 6:12-14)

Kita bisa lepas dari dosa dan berubah hanyalah oleh kasih Karunia Tuhan. Kita tidak bisa mengupayakan dengan kekuatan sendiri. Ini adalah pekerjaan Roh Kudus. 

TUHAN YANG MELAKUKANNYA!

Tuhan Yesus juga menuntut banyak, bahkan lebih banyak lagi Matius. 5:21-48. Tetapi apa yang dituntutNya dari kita, dilakukanNya sendiri di dalam kita. Hukum Taurat menuntut dan membiarkan kita sendiri memenuhi tuntutannya. Kristus menuntut, tetapi Ia sendiri memenuhi tuntutanNya di dalam kita. 2 Kor 3:4-6

2 Korintus 3:4-6  Demikianlah besarnya keyakinan kami kepada Allah oleh Kristus. 

Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. 

Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan. 


3. MILIKI PERJANJIAN DENGAN TUHAN

Tuhan menyediakan janji2 yang terbaik bagi umatNya. Perjanjian 2 pihak ini bukan berarti kita bisa berjanji kepada Tuhan, namun ANUGRAHLAH YANG MELAKUKANNYA! 

Tugas kita adalah benar2 menjadikan Dia satu2nya Tuhan dan Juru Selamat kita. Inilah bagian kita. Karena kita tidak mungkin  sanggup melakukan apapun diluar Dia. 

Sungguh indah Abraham memiliki istri perjanjian, Sara dan Anak perjanjian dengan keturunan yang dijanjikanNya sampai masuk ke Tanah Perjanjian. Tuhan suka berjanji kepada umatNya. 

Apakah anda rindu berjalan dalam perjanjian Tuhan? Semua hidup kita adalah anugrah! Bersukacitalah dan jangan takut akan masa depan kita. Hidup kita di tangan Bapa di Surga. Semua kisah kita adalah untuk kemuliaanNya! 


Salam Kebangunan!
CHRIST MERCY CENTER
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar