RSS
Container Icon

Kematian yang Memuliakan Tuhan VS Kehidupan yang Mempermalukan Tuhan

Kalau disuruh memilih, kematian atau kehidupan tentunya kita memilih untuk hidup. Dengan hidup, kita bisa punya kesempatan memiliki sesuatu, melakukan sesuatu dan merasakan sesuatu. Masalah hidup dan mati adalah sebuah misteri. Ketika jiwa kita sangat tertekan dan terganggu, orang terkadang memilih mengakhiri hidupnya sendiri dengan beranggapan itu akan menjadi akhir segalanya.. Namun tentu saja mereka salah. Kematian bukanlah akhir.  

Namun ada sisi lain juga dimana ada orang2 yang katanya mengasihi Tuhan Yesus dan merindukan Tuhan, namun jiwanya di bumi begitu tersiksa dengan proses maupun dengan luka2nya yang besar. Merekapun sering mengatakan "Aku ingin hilang dari bumi.. Aku ingin pergi kepada Bapa..aku tidak kuat.. Aku ingin bersama Tuhan.." 

Jenis orang ini adalah orang2 yang mengenal Tuhan namun sebenarnya mereka MELARIKAN DIRI DARI PROSES TUHAN. Untuk kasus ini, apakah anda sepakat dengan saya bahwa :

" BERANI HIDUP BUAT TUHAN LEBIH BERHARGA DARIPADA MATI BUAT TUHAN"

YA! ANDA HARUS BERANI HIDUP BUAT TUHAN! 

Tegarlah dan hadapi semua masalah dan pergumulanmu bersama Bapa. Bapa tidak mungkin melalaikan engkau. Tuhan mau engkau pulih, sembuh, dan bersinar. STOP MELARIKAN DIRI dengan alasan ingin pergi bersama Bapa dan menghilang dari dunia. 

Apakah anda pernah berpikir seperti itu? Saya pernah. 

Saya pikir saya telah mencintai Tuhan saat itu, tapi akhirnya saya sadar itu hanyalah ketidakberanian saya menghadapi kehidupan. HIDUP adalah anugrah yang luar biasa! Beranilah untuk hidup bagi Tuhan! 

Di kasus yang lain, anda dan saya akan menemukan jenis orang2 yang karena sebuah alasan tertentu harus meninggalkan dunia ini begitu cepat. Kita sering terkejut dengan kabar yang menyedihkan ini. Ada yang memang diberi anugrah usia panjang 70-90 tahun, namun juga ada yang usia 20-30 tahun, mereka sudah dipanggil Tuhan. 

Apa yang ada di benak kita? Hidup itu misteri. Tapi bagi mereka yang sudah sungguh2 berikan hidupnya kepada Tuhan, siap untuk ini. Mereka akan berkata

"LEBIH BAIK KEMATIAN YANG MEMULIAKAN TUHAN DARIPADA KEHIDUPAN YANG MEMPERMALUKAN TUHAN!" 

Anda mungkin sudah banyak melihat ada begitu banyak HIDUP YANG MEMPERMALUKAN BAPA. Mereka mengaku anak Tuhan namun mereka terus melakukan hal DOSA YANG MEMALUKAN. Mereka butuh dilahirkan kembali! Mereka belum sungguh2 mengenal Hati Bapa. 

BERANILAH HIDUP untuk mempermuliakan BAPA.. Jangan hidup dengan cara yang MEMALUKAN. 

PANJANG ATAU PENDEK MASA HIDUP INI, tetap berbuah dan kerjakan panggilanmu dengan sungguh2 dengan sukacita, pengabdian dan ketaatan. 


MASA HIDUP TAK SELAMANYA. 

Sudahkah engkau taat akan panggilan Tuhan? Sudahkah kau berbuah dan jadi terang? 

Sudahkah kau mau pulih dan meninggalkan masa anak2mu? 

Sudahkah engkau berlari dalam gelanggang pertandingan imanmu? 


Filipi 1:20-26 (TB)  Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikian pun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku. 

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. 

Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.

Aku didesak dari dua pihak: aku ingin pergi dan diam bersama-sama dengan Kristus — itu memang jauh lebih baik;

tetapi lebih perlu untuk tinggal di dunia ini karena kamu. 

Dan dalam keyakinan ini tahulah aku: aku akan tinggal dan akan bersama-sama lagi dengan kamu sekalian supaya kamu makin maju dan bersukacita dalam iman,

sehingga kemegahanmu dalam Kristus Yesus makin bertambah karena aku, apabila aku kembali kepada kamu. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar