RSS
Container Icon

Menjadi BATU SANDUNGAN Yesus

Orang yang memiliki tujuan hidup akan memiliki komitmen walaupun ada masalah dan badai dalam hidupnya. 

Roh Kudus yang ada di dalam hati kita yang membuat kita bersukacita. Kita memang bisa merasakan dukacita. Namun kita tidak bisa hidup dalam dukacita. Orang yang hidup dalam dukacita terus menerus, berarti orang tersebut belum mengenal Kristus. 

Mari kita melihat ayat2 ini, 

Matius 16:21-23 (TB)  Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga. 

Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau."

Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."

Ketika Tuhan Yesus mendeklarasikan tujuan hidupnya mengenai penderitaanNya bagi dunia, Petrus mengatakan "Jangan! Itu bukanlah hal yang baik!" 

Namun Yesus menegur Petrus. Itu adalah pikiran dari manusia! Itu adalah batu sandungan bagi Yesus. 

Dengan teguran Yesus, pastilah saat itu Petrus hancur hati. Namun kehancuran hati akan kebenaran lebih baik untuk membentuk Petrus. Dukacita menurut kehendak Allah itu baik. 


Bukankah kadang kita juga seperti Petrus? Kita berpikir mana tujuan hidup yang lebih baik bagi diri sendiri, dan orang2 di sekitar kita. Kita bahkan menghalangi tujuan hidup yang berasal dari Tuhan. Kita memikirkan jalan2 manusia dari logika kita dan pemikiran sendiri. Namun itu adalah BATU SANDUNGAN BAGI YESUS. 

Hambatan bagi Yesus untuk memenuhi tujuan hidup yang sebenarnya bagi kita semua. Berhati2lah agar jangan kita menjadi BATU SANDUNGAN ATAU HALANGAN BAGI YESUS. 

Rencana Tuhan tidak mungkin gagal. Namun yang bisa membuat kita gagal memenuhi tujuan hidup dari Tuhan adalah karena pemikiran kita sendiri untuk mengerjakan tujuan hidup pribadi, bukam tujuan hidup yang Ilahi 

Dalam tujuan hidup yang benar, akan menentukan dengan siapa kita bergaul, bagaimana langkah2 kita ke depan. Ini membuat hidup kita maksimal karena kita tidak menghabiskan waktu dan hidup kita dengan sia2. Orang yang tahu tujuan hidupnya akan berfokus dan berlari dalam gelanggang pertandingan yang benar! 

MARI SUNGGUH2 MEMBERIKAN HIDUP KITA UNTUK MENGERJAKAN TUJUAN HIDUP YANG DATANG DARI TUHAN! 

Amin. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Zakheus Belari Menjumpai YESUS

 ZAKHEUS adalah seorang pemungut cukai yang pada jaman itu dibenci oleh banyak orang karena dianggap mendukung Romawi dan memeras rakyat. Tampaknya juga sih Zakheus yang pendek itu adalah keturunan orang terpandang dan juga memiliki kekayaan yang banyak. 

Tapi saat itu, hatinya sungguh tak tahan ingin menjumpai Yesus. Dia sungguh ingin melihat Yesus. Tapi ada penghalangnya! Orang2 mungkin akan mencemooh dan membencinya. Dia juga harus mengalahkan harga diri dan pikirannya sendiri untuk menjumpai Yesus!

Saudarku, apa penghalang anda menjumpai Yesus? Kita malas ke gereja? Malas berdoa? Bersekutu? Gadgetkah penghalangnya? Main game? Emosimu? Pikiranmu? Pekerjaanmu? Apa penghalangmu BERLARI pada Yesus? 

ANDA AKAN MENJADI REVIVALIST, NAMUN SEBELUMNYA ANDA HARUS MENGALAMI REVIVAL SECARA PRIBADI! 

Lukas 19:2-6 (TB)  Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek. Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ. Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."
Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita. 

SAAT YESUS MELIHAT ZAKHEUS, YESUS TIDAK MENGHAKIMINYA! 

Yesus segera berkata untuk menumpang dirumahnya! Wow! Ini luar biasa! Zakheus penuh sukacita dan segera pulang menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut Yesus. Dia bahkan membagikan harta yang diperasnya 4x lipat! Kutuk 4 generasi karena pemerasan yang dilakukan Zakheus yg telah dipulihkan! Zakheus menerima pengampunan, pemulihan bahkan seluruh isi keluarganya! 

TUHAN MAU MEMULIHKANMU DAN SELURUH ISI KELUARGAMU! 

Mari sungkirkan semua penghalang kita untuk mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus. Anda tidak akan bisa mengalami Revival tanpa perjumpaan dengan Kristus. Anda tidak mungkin memahami cinta dan mengasihi, melayani orang lain dengan kasih, sebelum anda MENGALAMI KASIH TUHAN YESUS. 

🌟 Komitmen Hari Ini:

Aku sadar aku memiliki penghalang2 untuk berjumpa dengan Tuhan. Aku akui dan aku mau berubah. Aku mau singkirkan semua itu di dalam nama Yesus! Aku lepaskan semua penghalangku dan aku mau berlari kepada Yesud dan mengalami Kebangunan Rohani yang sejati. 

REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Menjadi OBOR KEBANGUNAN ROHANI

Revival adalah kedaulatan Tuhan, namun Tuhan butuh manusia untuk menjadi katalisator dan pembawa apiNya bagi dunia. 

Apakah anda siap? 

Nama kota Wales tidak dikenal sampai akhirnya terjadi ledakan Kebangunan Rohani yang dasyat disana sampai mempengaruhi seluruh kota dan negara2 lain. Penjara2 kosong, gereja baru berdiri, api Tuhan melanda dengan hebat diiringi tangisan dan erangan pendosa2 yang diremukkan di altar KudusNya. 

Gerakan dasyat ini terjadi tahun 1904. Namun banyak orang hanya melihat manifestasi2 kuasa Tuhan dan luar biasanya gelombang Revival saat itu, namun kurang memperhatikan mengapa itu terjadi? 

Evan adalah anak laki2 biasa yang hidup dalam roh yang takut akan Tuhan sejak kecil, dalam didikan keluarga Kristen. Di usia 11 tahun dia mulai bekerja di tambang dan usia 13 tahun dia mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Hal itu mengubah hidupnya. Dia dikenal sebagai orang yang selalu rajin membaca Alkitab dan berdoa. Tengah malam dia habiskan berdoa dan dalam hatinya Tuhan tanamkan kerinduan akan Revival. Dia percaya Pemulihan dan Kebangkitan rohani adalah jawaban bagi keadaan kotanya yang tidak baik. 

11 tahun dia berdoa dan mencucurkan air mata. Dia juga mulai menggerakkan anak2 muda dan bahkan anak2 kecil dilatih untuk berdoa bagi kebangunan rohani. Kegerakan doa memulai Revival yang menyala hebat disana! Mereka terus berdoa dan mempersiapkan diri. 

Saya tidak bisa bayangkan apabila tiba2 Great Revival Tuhan beri tapi umatNya tidak siap dilawat. Jiwa2 baru berdatangan, tapi tidak ada yang dapat merawat dan membesar kan, melatih mereka! Ironis sekali, bukan? 


Oleh karena itu, Revival adalah kerjasama Tuhan dan umatNya yang mau dilawat dan menjadi oborNya. Kita harus bersiap! 

Sudahkah anda merindukan Revival? 

Sudahkah anda berdoa? 

Sudahkah anda memuridkan jiwa2? 

Sudahkah anda bersedia berdoa dan menolong orang  yang sakit dan terbuang? 

Sudahkah anda menyalakan api Tuhan dimanapun kita ditempatkan? 

Evan menuai setelah belasan tahun berdoa dan bergerak. Dan saatnya tiba, api akan turun! Hujan akan turun! Dan lawatan besar akan terjadi. 

Recom2 harus penuh dengan api kebangunan rohani. 

Keluarga dan gereja mengalami Kebangunan. 

Semua dimulai dari diri kita. 

Alami Revival dari Tuhan. 

Tanda2 adanya Revival bukannya jumlah massa atau hebatnya acara ibadah KKR.

Namun ada kekudusan dan pertobatan sungguh2, kesadaran yang kuat akan dosa dan kekudusan. Adanya hati yang berbalik dan sangat merindukan Tuhan. Adanya kerinduan yang kuat menjadi saksi2Nya. 

Sobat masih ingat Revival di Indonesia tahun 1960an yang dimulai di Indonesia Timur? Saat api menyala, Tuhan bergerak bersama anak2 muda yang memberikan hidupnya kepada Tuhan untuk menjadi misionaris2Nya, hamba2Nya. Dan Kekristenan saat itu berkembang luar biasa di Indonesia! Kita harus bersyukur atas Revival yang terjadi saat itu!  Begitu banyak orang2 yang bersedia memberi hidup dan diutus Bapa. Apakah anda juga bersedia menjadi obor Kebangunan Rohani? 



REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tetaplah Produktif!

Shallom sobat, hari ini mari kita belajar ucapan Paulus di ayat ini, 

2 Tesalonika 3:11-12 (TB)  Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna.

Orang-orang yang demikian kami peringati dan nasihati dalam Tuhan Yesus Kristus, supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya dan dengan demikian makan makanannya sendiri.

Ada yang menarik disini, di jemaat Tesalonika, Paulus menegur jemaat2 yang tidak tertib hidupnya. Apakah itu? 

TERNYATA di jemaat itu ada orang2 yang tidak mau bekerja, hidupnya bermalas2an dan tidak mengerjakan apa2. Mereka justru sok sibuk dan kelihatan sibuk tetapi untuk urusan yang tidak perlu. Saat itu banyak penganiayaan diantara umat Tuhan di Tesalonika, sehingga rumor kedatangan Tuhan begitu ramai saat itu. Ada yang mrnganggap mereka sudah di tinggal oleh Tuhan, bahwa kedatangan Tuhan Yesus sudah terjadi, ada yang mrnganggap Tuhan akan segera datang. Namun, apakah karena ini? Ada orang2 yang tidak mau bekerja? Karena ingin menantikan kedatangan Tuhan saja tanpa melakukan apa2? 

Ada juga yang menafsirkan bahwa ini terjadi karena ada orang2 yang memang bermalas2an karena menunggu bantuan2 saja. Tanpa mau bekerja keras. 

Apapun yang terjadi saat itu, Rasul Paulus mengingatkan jemaat Tesalonika di tengah penderitaan2 dan juga penantian akan kedatangan Tuhan, tetaplah mereka harus bekerja dan melayani dengan efektif.

SIBUK BELUM TENTU BERMANFAAT

Coba RENUNGKAN ini! 

Apakah ada agenda dan kegiatan2 dalam hidupmu yang menyita habis waktu dan tenagamu, namun tidak menghasilkan buah? 

Saya teringat bahwa ranting2 pohon anggur itu harus dipangkas supaya pohon dan ranting2 lain disana bisa berkembang dan berbuah lebat. 

Tidak semua yang kita lakukan efektif dan berbuah buat kemuliaan nama Tuhan. 

Contoh:

1. Melakukan hal sia2 dan menyita waktu. 

2. Melakukan pelayanan yang menyita waktu dan tenaga namun tidak tepat sasaran sehingga tidak berbuah

3. Bermalas2 tidak mau melayani Tuhan dan sesama. 

4. Tidak mau bekerja rajin untuk memenuhi kebutuhan sendiri, tapi malah berhutang sana sini, tidak mau berusaha dan berjuang tapi mengandalkan orang lain. 

5. Dan lain sebagainya 

Renunangkan hari ini, bagaimana kita menghabiskan setiap hari dalam hidup kita. Apakah sudah efektif? Berbuah? Dan melayani Tuhan dan sesama? Sudah kah kita bekerja dan jadi berkat di tempat kerja kita sehingga nama Tuhan dimuliakan lewat pekerjaan kita? 

Salam Kebangunan!


Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak Semua Pintu Kesempatan Harus Dimasuki

Mengapa Tuhan memilih Yunus?? Mungkin di mata kita, Yunus memiliki sikap yang aneh. Dalam pemilihanNya ada hikmat dan kedaulatanMya yang mungkin misteri bagi kita. Tuhan tidak pernah salah memilih. 

YUNUS LARI. (Kitab Yunus) 

Saat mendengar panggilan Tuhan, Yunus LARI menjauhi Niniwe karena mereka adalah musuh Israel. Yunus gagal mengerti mengapa Tuhan mengasihi Niniwe. 

Saat ada panggilan Tuhan, iblis juga membuat "boat" yang sama namun berbeda tujuan. Iblis tau apa yang menjadi keinginan daging dan pikiran kita sendiri. TUHAN BISA BEKERJA LEWAT BANYAK HAL, namun iblis juga bisa membuat pintu2 lain yang terbuka didepannya untuk membuat ia jauh dari rencana Tuhan. 

Kesempatan yang datang dalam hidup kita, tidak semua datangnya dari Tuhan! Tidak semua pintu terbuka, harus anda masuki. 

ORANG YANG LARI DARI TUHAN, dia akan berusaha memanfaatkan semua kesempatan untuk menjauhi dari Tuhan dengan segala macam cara. Tapi kitab Yunus, mengajarkan kita bagaimana isi hati Bapa. Bapapun mengejar Yunus sampai ke perut ikan! Tuhan mengasihi Niniwe juga mengasihi Yunus. 

Orang yang lari dari Tuhan mencari tempat2 yang tidak ada orang, menjauhi komunitas. Yunus pergi ke bawah dan tidur sekali pun terjadi badai di kapal itu! Wow!! Apakah anda memahami hal ini? Apakah anda juga demikian? Yunus lari dan mencari tempat yang "aman" supaya orang lain tidak mengusik dia. "Usikan" Tuhan, Usikan komunitas, proses bentukan Tuhan. 

GEREJA ADALAH TUBUH KRISTUS. 

Gereja terhubung dengan Kepala, yaitu Kristus. Kita harus terhubung dalam tubuhNya. Kita harus mau dibimbing dalam komunitas tubuh Kristus. 

Tuhan mengejar Yunus bukan karena Tuhan memaksa Yunus untuk mengerjakan misiNya, namun Tuhan mengasihi Yunus! Andapun dicintai Tuhan! Saat Yunus jauh, Tuhan kirimkan ikan! Tuhan JUGA KIRIMKAN ORANG2 UNTUK MENGINGATKAN KITA, MENDEKATI DAN MENOLONG KITA. 

Sobat, coba renungkan. Apakah ada momen dalam hidupmu engkau mencoba lari dan lari dari Tuhan? Saya merasakan Tuhan selalu mengejar saya sehingga saya yakin hidup saya sekarang hanyalah karena Tuhan dan buat Tuhan. 

Di pelajaran lain kita melihat bagaimana seluruh Niniwe bertobat, dengan Khotbah Yunus yang super singkat dan apakah dengan segenap hati?! Wow ini DASYAT! Kita sadari bahwa negara itu bertobat bukan karena kehebatan pendeta, namun itu pekerjaan Tuhan yang ajaib! 

YUNUS KHOTBAH, NAMUN TIDAK MEMILIKI BELAS KASIHAN PADA JIWA2. 

Ketika melihat Niniwe BERTOBAT, yunus marah dan kesal. Yunus gagal memahami maksud hati Tuhan. Yunus 4. Niniwe tobat, namun Yunus belum bertobat. Yunus bisa khotbah, namun dia tidak punya hati buat jiwa2 dan tidak punya belas kasihan. Bahkan Yunus marah dan kesal saat pohon jarak itu mati. Tuhan mengajar Yunus, pohon jarak saja Yunus sayang, apalagi Tuhan? TUHAN mengasihi Niniwe. 

Anda mungkin seorang leader, penyampai Firman? jangan gagal memahami Bapa. Jangan gagal mengasihi apa yang Tuhan kasihi. Hati Tuhan adalah buat jiwa2. 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pemberi Makan Banyak Orang

Matius 24:45-46 (TB)  "Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya?
Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.

Saat saya masih remaja dan mulai mengalami perjumpaan2 pribadi dengan Tuhan, saya mendapat rhema ayat ini yang berbicara kuat di hati saya saat itu. Saya diingatkan Tuhan agar menjadi hamba yang setia dan bijaksana, melakukan semua tugas dari Tuhan kita dengan baik sebelum Dia datang keduakalinya. 

Dan Tuhan menekankan di hati saya, bahwa hamba2Nya yang setia dan dapat dipercaya itu akan memberikan makan orang2 lain pada waktunya. 

SETIA, BIJAKSANA

Kita adalah hamba. Yang diinginkan dari hamba Tuhan adalah kesetiaan, loyalitasnya kepada Sang Tuan. Setia dalam keadaan apapun. Hamba juga harus bijaksana dalam melakukan misi dari Tuannya. Bijaksana dalam menggunakan keuangan Sang Tuan, bijaksana mengatur waktu, bijaksana memahami mana yang lebih penting, bijaksana dalam melayani orang lain dan lain sebagainya. 

BERILAH MAKAN ORANG LAIN! 

Saat saya mulai dilatih Tuhan berkhotbah, melayani, berani mendoakan orang lain. Disanalah saya sadar, Tuhan mau mempercayai saya untuk memberi makan orang lain. Memberi makanan rohani, dan melayani orang lain bahkan untuk urusan jasmani dan menolong mereka mengenal kasih Tuhan. 

KITA SEDANG DIPAKAI TUHAN MEMBERI MAKAN ORANG LAIN, dengan cara apa? 

* Bagikan Firman Tuhan dan kabar baik pada semua orang. Jangan malas membagi berkat Firman Tuhan kepada sesama.

* Melayani Tuhan sesuai dengan panggilan dan talenta masing2. Tujuan pelayanan adalah melayani kerinduan Tuhan, semua harus berfokus untuk membawa jiwa2 bertumbuh mengenal Tuhan. Apapun bentuk pelayanan itu. 

* Bagikan berkat materi jasmani kepada yang memang membutuhkan. Ada kalanya Tuhan Yesus gerakkan hati anda memberi kepada seseorang yang membutuhkan. Jangan menahannya! Berikan dan taburlah berkat, karena materi dan kekayaan kita adalah milik Tuhan, untuk kemuliaanNya. 

* Jadilah saksi Tuhan. Mudahlah bersaksi tentang kebaikanNya, karyaNya, bagikan mimpiNya pada banyak orang, dan FirmanNya yang hidup. 

MAUKAH ANDA HIDUP SEBAGAI HAMBA TUHAN DAN DIPAKAI TUHAN UNTUK MEMBERI MAKAN BAGI BANYAK ORANG?? 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sang Pengembara Cinta

Saya tipe orang yang gak suka mengembara dan berkelana tanpa arah yang jelas. Saya menyukai semua yang sudah pasti dan terencana. Bagaimana jika saya tersesat di sebuah tempat dan harus terus mengembara untuk menemukan jalan keluar?? Melelahkan dan mengesalkan! 

Saya teringat, bertahun2 yang lampau, bapak Gembala kami pernah berkhotbah soal ini:

Mazmur 107:4-9 (TB)  Ada orang-orang yang mengembara di padang belantara, jalan ke kota tempat kediaman orang tidak mereka temukan; 
mereka lapar dan haus, jiwa mereka lemah lesu di dalam diri mereka. 
Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dilepaskan-Nya mereka dari kecemasan mereka. 
Dibawa-Nya mereka menempuh jalan yang lurus, sehingga sampai ke kota tempat kediaman orang. 
Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia, 
sebab dipuaskan-Nya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan. 

Hati manusia cenderung mengembara mencari cinta sejati. Jiwa manusia mencari kedamaian dan saat menemukan masalah, jiwa manusia cenderung menghindari dan pergi berkelana lagi. Saat menemukan satu pria atau wanita, beralih lagi kepada hati yang lain dan seterusnya, sampai dia menemukan tempat tujuan perhentiannya. 

Tanpa sadar, begitulah kecenderungan hati manusia yang belum mengalami kepenuhan dalam Tuhan. 

Tak jarang, para pengembara cinta dan hati ini akan mengalami keletihan, kekecewaan dalam pengharapan, dan kelelahan mencari jawaban. Mereka selalu mempertanyakan keadilan dan kedaulatan Bapa. Mencari dan mengemis dari hati2 yang ada untuk dapat memenuhi jiwa mereka yang selalu hampa dan mengelana. 

Sobat, bukankah saatnya sekarang kita berlari kepada hati Tuhan? Daripada berlari pada pelukan dunia ini? 

Berserulah kepadaNya dan Tuhan akan melepaskanmu! Tuhan akan membawamu keluar dari rasa kesepian, kesendirian, dan pengembaraanmu yang panjang. 

HATINYA AKAN MENJADI TUJUAN TERAKHIRMU. 

TEMPAT PERHENTIAN JIWAMU.

Tujuan Tuhan adalah memulihkan kita supaya kita melihat kemuliaanNya dan menceritakan tentang Dia kepada banyak orang. 

Mari katakan pada jiwa kita sekarang, 

"Stop mengembara!! Stop mencari jawaban dari satu hati ke hati yang lain! Stop mencari jati diri dengan caramu sendiri! Stop untuk membuktikan diri sendiri! 

HATI YESUSLAH JAWABANKU

TUHAN adalah PELABUHAN TERAKHIRKU. 

Tempat aku akan pulih, sembuh, dan bertumbuh untuk melayani Tuhan dan sesamaku. 


🌟 Komitmen Hari Ini:

Aku tidak mau mencari manusia dan hal2 yang kupikir dapat memuaskan jiwaku. Aku akan serahkan jiwaku kepada Tuhan, Pemeliharaku. Aku tidak mengembara lagi mencari komunitas yang sempurna, sahabat2 sempurna, pemimpin2 sempurna. Aku mau di tangkap oleh Tuhan dan menjadi tawanan RohNya, Demi kemuliaanNya! 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HEBAT! CINTA YANG SELALU BARU!

Pernahkah kamu merasa tertekan dan merasa tidak dicintai? Masalah emosi tiap orang bisa berbeda. Ada yang kelemahan emosinya soal kepercayaan, soal ucapan, soal trauma, soal pekerjaan dan tuntutan, soal gambar diri, dan lain sebagainya. 

SEMUA BERASAL DARI HATI❤️

Saya pernah alami masa2 gelap dalam hati saya dan sangat tertekan. Sungguh keadaan yang gak enak, bukan? Kita gelisah, gak maksimal melayani, pikiran tidak fokus dan bahkan kita bisa melakukan hal2 yang buruk yang mendukakan hati Tuhan. Waah.... Sedih.. 

Namun saat itu, Bapa ingatkan ayat ini:

Ratapan 3:20-26 (TB)  Jiwaku selalu teringat akan hal itu dan tertekan dalam diriku. 
Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: 
Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, 
selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! 
"TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya. 
TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia. 
Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN. 

KASIH SETIA TUHAN KEPADAMU BEGITU BESAR DAN KEMURAHANNYA TAK HABIS2NYA MELIMPAHIMU.. 

kemudian... 

Itu semua, SELALU BARU SETIAP PAGI!!!

Bukankah menyenangkan mendengar perkataan Firman ini? 

Saat emosi kita rusak dan jiwa kita tertekan, tiba2 ada aliran kasih Tuhan yang begitu deras membanjiri hati kita dan seolah Kasih itu berteriak kepada jiwa kita: "KASIHKU SELALU ADA BAGIMU! SELALU BARU UNTUKMU!" 

Saya terus merenungkan ayat ini dan jiwa saya dikuatkan kembali. Sebab KASIH Bapa tidak pernah usang, selalu baru bagi kita. KemurahanNya tidak ada habisnya. 

Sobatku, selama masih ada kesempatan hidup, jangan buang sia2 semua kemurahanNya dan kasihNya! 

DIA MENGASIHIMU LEBIH DARI DIRINYA SENDIRI! 

Mari katakan pada jiwamu sekarang, 

Tuhan adalah bagianku! 

Tuhan adalah bagian jiwaku! 

Tuhan adalah segalanya bagiku! 

Aku akan bangkit dan memuliakanNya! 


Bukankah indah jika emosi dan air mata kesia2an kita yang menggelora seperti menonton drama menyedihkan itu, digantikan dengan emosi dan air mata buat pekerjaan Tuhan? Buat kepentingan jiwa2 yang terhilang? 

Bukankah lebih baik terbakar dalam api KudusNya, dan memikirkan kerinduanNya daripada terbakar oleh api iblis dan memikirkan diri sendiri? 

🌟 Komitmen Hari Ini:

Aku tidak akan membiarkan keadaan jiwaku mengalahkanku. Perasaanku hanyalah bayangan, namun Firman dan Janji Tuhan adalah ya dan amin! Aku mempercayaiNya melebihi semua perasaan dan keadaanku. 

Aku bersedia memberikan seluruh jiwaku untuk melayani Tuhan. Dipergunakan bagi kemuliaanNya! 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 

Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 LEVEL CINTA, kamu yang mana??

3 LEVEL CINTA


1. Level pertama ada jenis cinta ( matius 19:21) yang berbicara tentang pemuda yang kaya yang tidak bisa melepas apa yg dia miliki untuk kerjaaan surga

Ciri2nya :

A. Pemuda ini rindu mengikut Tuhan tetapi dengan membawa semua harta dan keakuan yg dia miliki

B. Melakukan kehidupan rohani yang saleh tapi bukan untuk kerjaan surga hanya untuk dirinya sendiri

APAKAH ITU ANDA?

👉Banyak juga anak2 Tuhan yg jatuh cinta dengan pasangannya tetapi cinta itu dipuji dunia, hanya untuk penghormatan dunia, cinta yg butuh pengakuan, ini adalah CINTA YANG TAMAK. 


2. LEVEL jenis cinta kedua adalah cintanya Petrus kepada Tuhan Yesus sebelum dipenuhi roh kudus. Matius 6 : 23

Petrus mau mengikut Tuhan sayangnya Petrus mengikut Tuhan dengan AMBISI dan MIMPInya sendiri, Petrus berharap Tuhan Yesus jadi Raja dibumi dan tidak boleh berkorban di kayu salib.

Tuhan tegur Petrus sebab iblis di hatinya menghalangi kerinduan Tuhan dan kehendakNya. 

APAKAH ITU ANDA?

👉Banyak anak muda yg saling jatuh cinta, berada di gereja yg sama, pelayanan yang sama sayangnya tidak menyerahkan cinta mereka untuk kehendak Tuhan, bahkan mencegah kerinduan Tuhan yg dirasa bisa merugikan cinta mereka dengan mimpi-mimpi yang terlihat rohani dan terlihat seperti sangat mengasihi Tuhan,tetapi sebenarnya berisi CINTA YANG EGOIS. 

Bagaimana dengan cinta yang anda miliki untuk Tuhan? 


3. LEVEL cinta yang terakhir adalah cinta yang TERMURNI,  kisah cinta yang dihargai di surga dan di bumi.

CINTA ADALAH PENYERAHAN

Tuhan Yesus menyerahkan semua kisahNya dibumi didalam kehendak BapaNya.

Cinta yang tidak diserahkan dihadapan Tuhan adalah cerita cinta yang akan segera berlalu dan tidak akan di catat di surga.

Pahlawan-pahlawan iman salah satunya  John sung menyerahkan kisah cintanya dihadapan Tuhan. Cinta yg murni akan mengetarkan Surga dan seisinya. Maukah cinta anda diserahkan kepada Tuhan?

APAKAH ITU ANDA?

Apa yang kita cintai belum tentu dicintai  Tuhan. Tetapi apa yang Tuhan cintai pasti kita cintai.

Kisah cinta yang hanya dinikmati sendiri adalah kisah cinta yg paling egois, tetapi kisah cinta yang diserahkan adalah kisah cinta yang sangat indah. (Bukan kehendak kami, kehendakMu jadilah..)


KISAH CINTA YANG TIDAK MEMILIKI TUJUAN Dan VISI SURGAWI adalah KISAH CINTA YANG TIDAK MEMILIKI DASAR PENYERAHAN.

CINTA adalah PENYERAHAN

Tuhan punya tujuan atas semua kisah cinta kita. Miliki penyerahan dan punya visi dan tujuan surgawi dalam semua kisah cinta kita dibumi. 

 

Salam Kebangunan!
CHRIST MERCY CENTER
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

CINTA DEWASA VS CINTA KANAK2

Ketika manusia mencari cinta yang sempurna dibumi ini, mereka akan kecewa dan dikecewakan. Tidak ada cinta yang sempurna dibumi ini karena tidak ada manusia yang sempurna. Kita bisa kecewa dengan orang tua kita, anak kita, saudara kita, pasangan dan sahabat2 kita. 

Sobat, kita harus menyadari bahwa HANYA TUHAN DAN KASIHNYA YANG SEMPURNA BAGI KITA. TUHAN ADALAH KASIH.

Cinta manusia itu mudah berubah, berkurang, bertambah dan bahkan hilang. Namun Firman Tuhan mengajarkan banyak hal soal cinta kasih. 

Cinta yang dimiliki manusia harus mengalami pertumbuhan. 

❤️CINTA KANAK2

Cinta yang memiliki sifat keburukan dan kelemahan dari seorang anak kecil. Seperti suka menuntut orang lain, tidak sabaran, suka merengek, menghakimi, dan tidak mau melepaskan. 

Apakah anda masih punya sifat seperti ini? 

Kita mengasihi orang lain namun kita membuat mereka menderita dengan semua kekanak2an kita.

Cinta seperti ini adalah cinta yang egois. 


❤️CINTA DEWASA

Cinta yang dewasa adalah berasal dari hati yang telah diserahkan kepada Tuhan. Penyerahan dan ketaatan akan membuat kita dewasa dan akhirnya cinta yang kita miliki bagi orang lain juga akan bertumbuh dewasa. 

Bagaimana agar cinta kasih kita bisa dewasa? Hati kita harus diserahkan kepadq Kristus! Ada banyak orang punya cinta yang salah karena luka, penderitaan di masa lalu, ikatan emosi, dan sifat2 yang buruk. Kita harus menyadari kelemahan dan kekanak2an kita sehingga kita sadar dan mau diubahkan oleh Tuhan. 

Tidak ada ketakutan dalam kasih yang sempurna, yaitu di dalam kasih Kristus. 

Bahkan Tuhan mengajar agar kita mengasihi  orang2 yang menyakiti kita! Tidak mudah, tapu juga bukan hal yang mustahil karena Tuhan Yesus bersama kita. 


Matius 5:44-46 (TB)  Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

BUKAN HANYA PENGETAHUAN KITA YANG BERTUMBUH, NAMUN BIARLAH KARAKTER DAN KASIH KITA JUGA BERTUMBUH DEWASA SERUPA DENGAN KRISTUS. 

Hanya dengan memiliki kasih yang dewasa, anda akan dapat mengasihi orang lain dengan benar karena Kristuslah Sumber dari kasih yang benar. Anda bisa mencintai keluarga, pasangan, komunitas rohani yang Tuhan berikan dengan tulus, saling memaafkan, memahami dan saling menumbuhkan dalam kebenaran. 

Mari merenungkan dan membaca kembali ayat2 indah ini! 

1 Korintus 13:4-11 (TB)  Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi ia bersukacita karena kebenaran. 
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. 
Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna. 
Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap. 
Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berjalan Dalam Komitmen

Saat melihat saudara kita masuk dalam pernikahan Kudus dan diberkati oleh bapak Gembala di gereja, ada banyak rasa haru dan bahagia. 2 orang sahabat kita menikah dan dipersatukan dalam kasih Tuhan. Acara pernikahan memang tampak indah, namun menjalani kehidupan pernikahan tidak seindah janji cinta di altar pernikahan. 

Cinta adalah Komitmen. Ada banyak anak2 muda tidak mau memiliki komitmen kepada Tuhan dan jemaat, akhirnya juga lemah dalam Komitmen terhadap pasangan dan keluarganya sendiri. 

Amos 3:3 (TB)  Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji? 

BERJANJI. Hal ini juga bukan hanya diucapkan di altar pernikahan dan dilakukan dalam kehidupan berkeluarga, namun hal ini berlaku juga dalam hal rohani. Saya memiliki tekad dan kerinduan yang kuat untjk berkomitmen total pada Tuhan dan pada pelayanan yang Tuhan berikan pada saya sampai akhir. Ini adalah kerinduan saya. Janji dan komitmen kita harus lebih kuat lagi kepada Tuhan dan pada rencanaNya. 

❤️KOMITMEN PADA TUHAN KEPADA KEPALA

adalah Komitmen kita untuk menjadi murid sejatiNya, melakukan kehendakNya dan panggilanNya, apapun harganya, apapun resikonya, apapun yang terjadi. Komitmen untuk mengasihi Tuhan, dan setia kepadaNya sampai akhir. 

Dia adalah Kepala dari segalanya! Dialah kepada keluarga kita, rumah tangga kita, perusahaan kita, pelayanan kita, gereja kita.. Dialah Kepala dari segalanya! 

Saya heran dengan orang2 yang membiasakan diri tidak hadir ibadah dengan alasan2 remeh, saya heran dengan anak2 muda yang terus menghindar dari pemuridan namun menyebut dirinya murid Kristus. Saya heran dengan para pemimpin yang menyebut dirinya pemimpin namun tidak menjadi contoh dalam Kesetiaan. Mari kita belajar memiliki Komitmen sejati. 


❤️KOMITMEN PADA TUBUHNYA. 

Komitmen terhadap tubuhnya adalah Komitmen kepada pelayanan dan sesama kita dalam rencanaNya. Ada orang2 yang menganggap enteng pelayanan dan seenaknya masuk keluar dalam pelayanan tanpa sebab yang jelas. Mereka hadir jika mereka mendapatkan keuntungan, dan meninggalkan komunitas rohani atau tubuh Kristus, gerejaNya...jika merasa tidak senang atau tidak merasa nyaman lagi! Ini bukanlah komitmen yang Tuhan maksudkan! 

Anda harus punya Komitmen pada Sang Kepala dan pada TubuhNya juga. Belajar setia pada apa yang Tuhan percayakan, walau pun itu pelayanan yang terlihat kecil, itu sangat berharga. Lakukan dengan sukacita dan sungguh2. Semua akan berbuah dan kita dapat berjalan bersama2 menuju Kebangunan rohani yang sejati, dan tanah perjanjian kekal di depan kita. Kita akan berjalan bersama sampai akhir! 

RENUNGKAN KEMBALI! 

APAKAH ANDA SUDAH PUNYA KOMITMEN INI?? 

Salam Kebangunan!

AMIN. 


Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

GEREJA YANG HIDUP = GEREJA YANG BERMISI

Sadarkah anda bahwa Tuhan melahirkan anda dengan sebuah misi? Andalah gereja Tuhan dan gereja Tuhan dalam arti pribadi haruslah juga menjadi bagian dari visi gereja secara korporat yaitu tubuh Kristus, atau jemaat. 

Tentu saja kita harus punya visi dan tujuan dalam hidup kita! Bayangkan seorang mahasiswa atau pelajar, pekerja tanpa sebuah visi. Hidupnya akan membosankan, tanpa kerinduan dan ambisi untuk mencapai sesuatu. Tidak ada pencapaian dan tidak ada perjuangan. 

Namun kita harus iingat bahwa visi pribadi haruslah tunduk kepada visi dan tujuan Kristus. 

GEREJA YANG TIDAK BERMISI adalah gereja yang lambat laun pasti akan mati. 

Demikian juga kita. Jika kita tidak melakukan misi Kristus dibumi, maka kita tidak dapat menjadi gereja yang hidup dan bergerak, namun lumpuh dan bahkan mati. 

Misi Kristus selalu digerakkan oleh hati Tuhan dan oleh kuasa Roh Kudus. 

Apakah anda sudah memiliki misi Kristus? 

1. RASULI 🔥

Jemaat yang rasuli adalah jemaat yang dipenuhi oleh semangat kerasulan untuk bermisi dan melakukan kerinduan dan tujuan hidup dari Tuhan. Jemaat yang bergerak dan melakukan misi2 di berbagai bidang kehidupan. Anda bisa melayani Tuhan dan berkarya. Anda bisa membuka ladang2 baru untuk dijangkau bagi Kristus. Anda bisa menceritakan kabar baik itu dengan pekerjaan anda atau pendidikan anda. 

Semangat kerasulan ini harus ada dalam diri kita. Api Kudus yang tidak akan terpadamkan untuk melayani Tuhan dan sesama. 


2. RAHMANI 🔥

Jemaat yang rahmani adalah jemaat yang menyadari bahwa tidak ada yang dapat dilakukannya tanpa kemurahan dan anugrah Tuhan. Diluar Dia, kita tidak akan pernah bisa berbuah. Jemaat yang rahmani adalah jemaat yang bisa merasakan hati Tuhan dan memiliki hubungan pribadi yang mendalam dengan Tuhan. Kasih dan kesetiaan Tuhan akan menyertai kita. 


3. RAJANI 🔥

Jemaat yang memiliki mental kerajaan, dan menjadi pemenang. Kita adalah imamat yang rajanji, umat kepunyaan Tuhan untuk menceritakan perbuatan2Nya yang besar. Mujizat2Nya akan dinyatakan dan kita akan melakukan perkara2 ajaib bagi Tuhan. 

Jemaat rajani memiliki karakter kerajaan dan hidup dalam perjanjian Tuhan. 


Renungkanlah hal itu! Sudahkah anda menjadi jemaat tang RASULI, RAHMANI, DAN RAJANI? 

Visi bukanlah slogan yang dihafal namun harus kita hidupi. 


Bermisilah! Bangunlah misi Tuhan dimanapun kita ditempatkan. 

Lakukan kerinduan Tuhan dan biarlah mimpiNya menjadi mimpi kita. 


Coba sebutkan, apa misi Tuhan yang dapat anda kerjakan melalui:

🔹Profesi : pelajar, pekerja perusahana, ibu rumah tangga, guru, dokter, hamba Tuhan, dll

🔹Hobi : menari, menggambar, musik, seni, acting, fotografi, menyanyi, sastra, dll

🔹Fisik : remaja, pemuda, dewasa, orang tua, sehat, sakit, kelemahan tubuh, dll

🔹Status : sosial, kekayaan, pendidikan, dll


Renungkanlah apa yang bisa anda kerjakan dengan semua keberadaan anda? 

Anda bisa mulai melayani Tuhan dan sesama di sekitar anda dan tetap terhubung dengan TUBUH KRISTUS, yaitu jemaat Tuhan. Dengan demikian visi itu dapat terarah dan kita dapat menjadi Gereja Impian Kristus 

Jadilah gereja yang hidup! 

Jadilah gereja yang bermisi! 

Efesus 1:15-23 (TB)  Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus,

aku pun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku, 

dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 

yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, 

jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.

Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. 

Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bagaimana Bertumbuh Dalam Gereja?

Komitmen bukan hanya soal keterlibatan

Banyak orang suka terlibat dalam pelayanan karena suka dengan pelayanan dan keramaian aktivitas.

Komitmen adalah soal HATI❤️

Ruth lebih mudah meninggalkan mertuanya dan pergi kembali ke negerinya. Dia tetap mengikuti mertuanya dengan setia. Lihat! Keturunannya menjadi garis keturunan Yesus. Beda dengab Orpha, menantu yang pergi meninggalkan Naomi dengan sebuah ciuman. Keturunannya adalah keturunan Goliath??? 

Komitmen membuat seseorang berjalan lebih walau dia belum bisa melihat apa yang ada didepannya.


Dalam jemaat mula2 ada pertumbuhan dan kebangunan rohani yang luar biasa! 

Ada apa saja di jemaat mula2? 

1. Persekutuan

Berkomunitas itu sangat penting. Bukan hanya soal datang ke greja. Dalam persekutuan ada kasih, nasehat, belajar bertumbuh dan saling menajamkan.

2. Disiplin dalam pertumbuhan

Kelahiran baru bukan hanya saat kita percaya Tuhan Yesus. Namun bagainana setelahnya? Belajar punya disiplin. 

* disiplin doa

* disiplin baca Alkitab

* disiplin dalam bersekutu dalam ibadah

3. Reaksi

Tahu Firman itu baik tapi reaksi kita dengan Firman itu lebih penting! Apakah reaksi kita saat hadapi masalah? Apakah kita melakukan Firman Tuhan? 

4. Komunitas yang sehat

Komunitas orang percaya membawa dampak dalam pertumbuhan kita. Kita tidak bisa bertumbuh tanpa adanya orang2 lain. Di jemaat mula2, mereka begitu bertumbuh walau tekanan pemerintah sangat kuat.

Didalam komunitaa, ada

Ada 5 hal penting dalam hidup orang percaya:

1. Ingun kuat? Perdalam penyembahan

2. Ingin luas? Lakukan pelayanan

3. Ingin besar? Lakukan Penginjilan

4. Ingin hangat? Miliki Hubungan yang baik dengan sesama

5. Ingin dalam? Bersedialah dibimbing dan dimuridkan. 

Melayani bukan soal pengalaman namun soal hati yang rindu. 


1 Yohanes 4:20  Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. 


Ada hubungan erat antara mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama kita. 

Ini kehidupan yang tidak bisa dipisahkan.


APAKAH KITA SUDAH MENGALAMI CINTA YANG SEMPURNA? 

PARA RASUL MENGALAMI SEMUA PENDERITAAN DAN SETIA. MENGAPA? 

Mereka telah mengalami cinta yang sempurna dan mereka tahu akhir tujuan mereka adalah kekekalan. Karena cinta Tuhan, kita punya alasan memberi hidup bagi Tuhan dan sesama..


Danau Galilea penuh kehidupan dan memberi banyak kehidupan berbeda dengan Laut Mati. Disana tidak ada. Kadar garamnya sangat tinggi. Kita tidak boleh hanya MENERIMA, kita harus MEMBAGIKAN HIDUP bagi orang lain. Layanilah sesama! 

Anda yang mana?? 


TEMUKAN ARTI HIDUP SESUNGGUHNYA. 


Ev. Elita Chandra

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS