RSS
Container Icon

Kebangunan Rohani Dimulai dari Isi Kulkasmu!

 Anda ingat kisah bagaimana bangsa Israel diberi manna oleh Tuhan? Manna diberikan tiap2 hari dan bila disimpan maka akan menjadi busuk dan tidak bermanfaat. 

Satu kali saya melihat isi kulkas saya, dan terkejut, ada banyak makanan dan sisa makanan yang sudah begitu lama tersimpan dan menjadi busuk dan expired. Ada banyak orang yang menyimpan barang2 di lemari dan gudangnya padahal barang2 tersebut tidak berguna sama sekali. 

Apakah anda juga seperti itu? 

Tuhan mengingatkan saya, andai kita mau membagi isi Kulkas dan apa yang kita miliki itu kepada orang lain, mungkin orang2 tersebut akan mengalami perjumpaan dengan KASIH BAPA.

Ada cerita pelayanan kasih yang membagi barang2 buat anak2 kecil di negara2 miskin, keliatannya tidak berarti. Namun mungkin ada banyak kisah tak terceritakan, anak2 itu mengalami perjumpaan dengan kasih Bapa. Ada anak yang berdoa mungkin berkata "kalau Tuhan itu ada, saya mau punya boneka.." dan saat dia menerima barang2 itu, boneka.. Anak itu menjadi percaya dan mengalami kasih Tuhan. Bukankah itu indah?? 

ANDA BISA MENJADI BERKAT! 

Menjadi berkat tidaklah sulit. Apa yang qda pada kita? Bagikan pada yang membutuhkan. Kita mungkin tak tahu, tapi DIBALIK pemberian kita, mereka mungkin mengalami jawaban doa dari Tuhan. 

TUHAN MEMBERIKAN BERKATNYA Tiap2 HARI. 

Jangan menyimpan untuk dirimu sendiri. 

Kebangunan Rohani akan terjadi terjadi dari Kulkas hati kita. Apa isi Kulkas hatimu? Begitu banyak "makanan sisa" yang tidak bisa dimakan lagi? Ada banyak emosi negatif, dosa dan pikiran buruk? Apa isi Kulkas hatimu?? 

Sobat, mari bongkar Kulkasmu dan cek. Buang yang harus kau buang! Tuhan selalu memberi yang baru kepada kita. Berikan apa yang hqtus kau berikan bagi orang lain...kasih, waktu, doa, pemberian2, pelayanan, tenaga, dan lain sebagainya. 

SUDAH SIAP CEK KULKASMU? 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dilukai Untuk Menyembuhkan

Tahukah anda bahwa kadang ada kalanya luka menjadi penyembuh dari luka lama kita. Contoh seseorang yang sakit jerawat misal, atau di akupuntur, seseorang sengaja harus dilukai untuk bisa membongkar luka lama kita dan menyembuhkannya. 

Sobat, jika Tuhan ijinkan ada luka dalam hidupmu, bersyukur lah dan RENUNGKAN lah. TUHAN bisa memakai semua luka kita untuk menyembuhkan kita bukan untuk menghancurkan kita. Ada orang yang ketika Tuhan bongkar lukanya dengan cara melukainya, mereka teriak2 dan akhirnya menolak proses Tuhan untuk pemulihan itu. Mereka membiarkan saja luka2 mereka. 

Apakah anda tahu seorang bayi itu berjuang luar biasa saat giginya tumbuh? Untuk muncul gigi yang baru, gusinya harus terobek. Bayi menangis dan kesakitan. Jika anda menolak "dirobek" Tuhan, anda tidak siap menjadi bertumbuh. 

Kita harus mau bertumbuh dewasa! 

Ketika masih anak2, porsi makan kita sangat kecil, ketika kita dewasa porsi kita pun bertambah. Kapasitas perut kita sudah terlatih. Anak2 Tuhan yang harusnya Kapasitas perutnya besar harusnya dipakai untuk kemuliaan Tuhan. Jika tidak, maka kita hanya akan membesar dan tidak sehat. 

Amsal 3:5-8 (TB)  Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 

Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. 

Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; 

itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu. 

Apakah anda jalannya suka bengkok? Suka kelak kelok jalanmu? Mudah berubah2, tidak memiliki ketetapan hati akan Kebenaran dan menyimpang dari jalan Tuhan? 

Jangan menganggap dirimu bijak! Artinya? Jangan menganggap dirimu pandai dan tidak mau belajar dari orang lain. Belajar berani mengakui kelemahan kita. Kalau kita tidak mau mengakuinya, kita akan sukar pulih. Jangan sok pintar dan sok pandai, be humble! Rendah hatilah untuk mau ditegur dan belajar. 

Jangan juga melihat orang dari luarnya saja. Anak2 rohani kita yang keliatannya bandel belum tentu dia tidak bisa jadi pahlawan Tuhan. Orang yang terlihat baik2 saja dan menurut, belum tentu dia sungguh2 tulus dibentuk Tuhan. Oleh karena itu pemimpin2 didalam Tuhan, mintalah hikmat Tuhan, kepekaan dan jangan mudah menilai serta menghakimi! 

Pemimpin yang baik harus dapat mengubah orang2 yang dipimpinnya menjadi pahlawan Tuhan yang diubahkan. Jika ada orang yang bersalah, kita boleh menegur namun bukan mempermalukan! Tujuan Tuhan menegur adalah untuk memperbaiki kesalahan dan mengubahnya. 

Anugrah Tuhan begitu besar! Walaupun kita sering menyakiti hati Tuhan, dan lari dari rencanaNya, TUHAN MASIH MENCINTAI ANDA! Jangan anggap enteng anugrah Tuhan ini. Mari sungguh2 hidup dalam kebenaran setiap hari. Ijinkan Tuhan memulihkan luka2mu dan bertumbuh lah menjadi dewasa. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANAK DEWASA VS DEWASA KEKANAK2AN

Saudara, kalau kita sedang diutus Tuhan dalam pelayanan, jangan pernah ragu akan pimpinan Tuhan. Tuhan mau melatih iman kita. Tuhan mau kita mempercayaiNya setahap demi setahap semakin tinggi lagi level iman kita. 

Seringkali saat kita masalah, kita berteriak pada Tuhan,  

Tuhan, apa benar Kau mengutus aku disini? 

Apa benar aku harus melayani atau bekerja disini??!" 

Tuhan tidak membocorkan semua jalan2 kita ke depan, namun Dia memimpin kita dari langkah ke langkah. Sekali pun kita ditunjukkan semua masa depan kita seperti bangsa Israel, namun tanpa karib dengan Tuhan, maka kita akan gagal memahami dan masuk dalam rencana Tuhan. 

Roma 8:14 (TB)  Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah. 

Seorang anak Allah, di pimpin dalam kebenaran dan menjadi anak2 yang didewasakan. Kita tidak boleh sentimental dan hidup dalam emosi negatif kita, oleh luka2 kita. Jika kita dininabobokkan dalam luka2 kita, kita tidak akan bisa melihat masa depan yang Tuhan berikan. Itu adalah pengharapan! Jika tidak ada pengharapan, maka kita akan mudah bimbang dan bertanya, 

" Benarkah Tuhan mencintaiku? Apakah aku benar ditempatkan disini?" 

Orang2 dengan kekanak2an tidak bisa dipakai oleh Tuhan. Jangan hanyut dalam masa lalumu dengan segala pembenaran dan alasan kita.

Menjadi anak2 dalam kedewasaan dan bukan orang yang terlihat dewasa namun kekanak2an. 

Anak yang dewasa akan mewarisi warisan terbaik dan dapat dipakai Tuhan. Apakah anda mau didewasakan dan meninggalkan sifat anak2 kita? 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Mengapa Harus Merenung??

Dari kecil kita yang ikut Sekolah Minggu diajarkan untuk menghafalkan ayat Alkitab. Mengapa? Ternyata semua yang kita baca dan hafalkan tidak sia2. Saat kita menghadapi situasi tertentu kita akan menemukan rhema Firman yang begitu nyata di hati kita dan pas banget dengan kondisi kita saat itu. Apakah kamu pernah mengalaminya?  

Kita juga diajarkan untuk belajar merenung kan Firman Tuhan. Saat kita mendengarkan khotbah di gereja atau dimanapun selama 30-40 menit mungkin, kita sedang duduk dan merenung apa yang Tuhan katakan dalam FirmanNya melalui hamba2Nya.

APA YANG KAU RENUNGKAN? 

Saat saya banyak pikiran, saya merenung dan menjadi stres karena saya tidak tau apa yang harus saya lakukan. Saat orang berbuat dosa, dia teringat akan dosa2nya dan merenungkannya, menikmati dosanya dan pikirannya penuh dengan kejahatan. 

APA YANG ADA DI DALAM RENUNGAN KITA TIAP2 HARI SOBAT? 

Apakah kita sering merenung soal pasangan? Soal pekerjaan, melamunkan nasib dan mengasihi diri? Merenungkan jalan2 hidup? Atau Merenungkan kasih dan kehendakNya, serta FirmanNya? 

Daud berkata:

Mazmur 104:33-34 (TB)  Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada. 
Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena TUHAN. 

BIARLAH RENUNGANKU MANIS DI TELINGANYA! 

Saya rindu Tuhan mendengar renungan hati saya yang manis di hadapanNya. Renungan akan kasih kebaikan, dan kerinduan saya untuk berkobar melayani Tuhan dan sesama. Saya rindu Tuhan mendengar rasa syukur saya walau dalam segala keadaan, sukacita dalam segala hal, mazmur dan nyanyian cinta dari dalam hati.. bukan renungan hati penuh kecemasan, sungut2, amarah, kekesalan dan semua hal yang "sampah" seperti isi "KULKAS" yang busuk, yang telah kita bahas beberapa hari lalu. 

Nah, sobat.. Bagaimana dengan renunganmu? 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dimana Para Pekerja?

John Sung ketika masih berusia 35, berkata, “Dulu, saat saya masih muda (pada usia 20-an), saya bisa mengkhotbahkan Injil dua atau tiga kali sehari.” Pada saat ia memasuki usia 35 dan selanjutnya, karena ia sudah terlalu keras memacu dirinya dalam melakukan pekerjaan Tuhan, dia sudah lemah dan lelah. Ia sudah tidak lagi dapat berkhotbah lebih dari satu kali dalam sehari. Di dalam catatan biografisnya, dia berkata, “Di manakah orang-orang muda yang akan mengambil alih beban ini dari kami?” Di manakah orang-orang yang telah dijamah oleh kasih Allah, yang memiliki belas kasihan kepada orang-orang yang akan binasa di luar, yang tidak sibuk mengurung diri sambil memikirkan kepentingan pribadinya sendiri? Jika Anda hanya berkutat di dalam kepentingan pribadi Anda saja, Anda tidak akan memiliki hati yang berbelas kasihan pada orang lain. Jadi, doakanlah agar Tuhan mengirimkan para pekerja untuk tuaian di zaman ini! "

John dikenal sebagai penginjil yang berapi2 buat Tuhan dan penuh dengan kerinduan untuk melihat pertobatan jiwa2 yang terhilang, untuk kembali kepada Tuhan. Begitu giatnya dia melayani Tuhan sampai tubuh fisiknyapun melemah. Saudaraku, mari kita sorot kerinduan dan apinya yang berkobar bagi Tuhan. Andaikata banyak anak2 muda yang bangkit di masa muda untuk bersama2 melayani Tuhan dan menyelamatkan banyak jiwa2, tentulah beban ini tidak akan hanya dirasakan oleh sedikit orang di bumi ini! 

API DARI TUHAN AKAN MEMBAKAR

Mengapa sejak muda kita harus melayani Tuhan? Saat muda, adalah saat dimana seluruh kekuatan kita ada dalam keadaan maksimal. Kita juga sedang dalma pencarian tujuan hidup. Segeralah berlari dalam panggilan Tuhan dan berlombalah! 

Hati yang dibakar oleh Tuhan adalah hati yang mudah menangkap kehendak dan kerinduanNya bagi generasi ini. 

Jangan takut mengobarkan api! Api melambangkan Roh Kudus dan karyaNya, gairah, semangat, penyucian pemurnian dan bahkan melambangkan penghakiman Tuhan yang akan datang. 

API AKAN SEMAKIN MEMBESAR DENGAN DUKUNGAN ORANG2 DI SEKITAR KITA YANG MEMILIKI API YANG SAMA! 

Pentingnya anda berdoa agar Tuhan mengirimkan pekerjaNya, para penuaiNya. Sudahkah anda menjadi penuaiNya? Jika sudah, sudahkah anda berdoa tiap hari agar Tuhan kirimkan penuai? Ladang jiwa2 begitu luas. Kita selalu bisa mendapati orang2 yang terhilang, jauh dari Tuhan, sibuk hidup untuk diri sendiri, dan yang sedang antri masuk dalam jurang neraka! 

Miliki api itu bersama orang2 yang tepat, api akan semakin membesar dan Tuhan akan lakukan kegerakanNya yang besar. Kita butuh patner2 rohani yang slaing mendukung dan menguatkan. Minta Tuhan kirimkan para pekerjaNya. 

1 Tesalonika 5:19 (TB)  Janganlah padamkan Roh, 

Roh Kudus adalah API. Jika kita hidup dipenuhi Roh Kudus tiap hari, hidup kita akan penuh dengan api untuk hidup buat Tuhan. Melayani Tuhan bukanlah beban namun kehormatan. Melayani jiwa2 yang terhilang adalah kerinduan hati Tuhan. Jangan berhenti sampai anda hanya menjadi jiwa yang perlu dilayani saja. Anda harus menjadi patner sekerja Tuhan di bumi ini untuk menolong, melayani dan memberitakan Injil Kristus yang sejati. 

Jangan padamkan Roh!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Keletihan Rohani

Elia orang yang sangat dipakai Tuhan. Namun suatu waktu dia mengalami keletihan yang luar biasa. Tuhan kirimkan Gempa, angin, dan semuanya, namun tidak bisa menyentuh hati Elia.  

Elia mengalami depresi di tengah pelayanannya. Orang depresi tidak suka melihat hal2 rohani lagi, baginya itu tidak bermanfaat. Hatinya tidak tersentuh dan tawar. Apakah anda sedang mengalami hati yang lelah seperti Elia? Kita menghindari hal2 rohani, malas ke gereja dan tidak mau terlibat "masalah" dengan memiliki komunitas rohani. 

"Aku lelah dengan semua! Aku ingin istirahat dari semua!" 

"Aku ingin menghilang saja dari dunia! Aku sangat depresi!" 

"Aku berhak ME TIME untuk istirahat, tolong jangan ganggu hidupku lagi!" 

"Mengapa harus aku terus? Ini tidak Adil!" 

Lalu mari kita lihat penerus Elia, yaitu Elisa.  Elisa tidak serta merta langsung mendapat jubah Elia. Dia memiliki hati yang merindukan Tuhan dan menginginkan yang terbaik dari Tuhan. Orang yang merindukan Tuhan akan tanggap dengan hati Tuhan. Dia meninggalkan semua dam mengikuti panggilan Tuhan yang mulia. Dia terus mengikuti Elia dan menginginkan dipakai oleh Tuhan. 

SAUDARAKU, betapa pentingnya kita kembali pada cinta yang mula2, motivasi menginginkan Tuhan diatas segalanya! 

Elisa punya hati yang murni. Mengikuti Tuhan dan Elia tanpa pamrih. Ia mengikuti dengan kerinduan dan merindukan pengurapan dari Allah. 


Matius 5:6 (TB)  Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Tuhan rindu membentuk hati kita menjadi MURNI DAN TULUS. Ada banyak orang menjalankan politik dalam panggilanNya. 

Sementara mengikuti Yesus, dia juga masih menginginkan dunia. 

Mari berikan yang terbaik kepada Tuhan! Tuhan tahu cara memulihkan Elia yang depresi dan Tuhan menariknya kembali dalam rencanaNya! 

Anda butuh istirahat, yes! Mungkin anda membutuhkannya. Namun terlalu banyak istirahat dan vakum akan semakin melemahkan kita. Terlalu banyak vakum dari pelayanan dan komunitas rohani membuat kita bukannya makin baik. Kita harus terus bergerak maju dan mau disentuh oleh kasih Tuhan kembali. Biarlah suaraNya yang lembut menyentuh kita kembali dan HadiratNya yang paling lembut menguatkan kita. Bapa mencintai anda apa adanya! Dan Bapa rindu memiliki hati kita untuk mengasihiNya dengan segenap jiwa dan kekuatan kita. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dibalik Penyembahan Sejati

Mari kita melihat Kitab Hosea 1. 

Hosea ditulis 700 SM yang ditulis mengenai cinta dan penerimaan Tuhan. 

Hosea diberi perintah untuk menikahi wanita sundal. Itu bukan hal yang mudah, namun dia taat. Dia melakukan penyembahan yang sejati dengan ketaatan

KETIDAKTAATAN ADALAH PENYEMBAHAN KEPADA BERHALA. 

Penyembahan yang benar dimulai dari motivasi yang benar juga. Ada orang yang bertahun2 melayani Tuhan namun tetap kosong hatinya dan jiwanya kesepian. Tentu ini hal kontradiktif padahal kita memuji Tuhan bahwa Tuhan adalah sukacita kita. 

Sudahkah kita punya motivasi yang benar? Sudahkah kita memiliki penyembahan sejati? 

Perkataan kita juga adalah penyembahan. Hati2 dengan perkataan kita!

Ada banyak kehancuran dan kesesakan yang terjadi karena perkataan yang tidak bijaksana. Rumah tangga hancur dan hubungan renggang karena perkataan yang salah. Ada banyak emosi dan jiwa manusia hancur karena perkataan. Ada gambar diri orang hancur karena perkataan2 yang jahat! 

Lidah memang kecil tapi ia sanggup melukai banyak orang dan menghancurkan satu kota sekalipun. 

Saat ini, semua bebas beropini. Opini netizen seringkali liar dan tidak sesuai fakta. Opini2 menyesatkan dan menjadi "kebenaran" yang bisa merusak banyak hal. BETAPA JAHATNYA LIDAH YANG TIDAK BIJAK! Oleh karena itu lidah kita harus memulihkan dan menyembah Tuhan! 

APA MOTIVASIMU? Apakah sungguh2 untuk Tuhan atau untuk diri sendiri? 

BAGAIMANA PERKATAAN2 KITA? 

Tuhan akan ubah hati kita menjadi baru saat kita menyembah dengan penyembahan sejati. Tuhan akan memulihkan hatimu. 

TUHAN MENCINTAI SEMUA ORANG! 

Istri yang dicintai Hosea berselingkuh dan kembali ke tabiat lamanya. Ini melambangkan sikap umat Tuhan yang berjinah dari Tuhan. Tetapi kasih Tuhan sungguh tak berkesudahan! 

Hidup kita ini karena kasih setia Tuhan. Kita di selamatkan karena Yesus. Kita terima Yesus bukan karena hati suci tapi semua adalah AnugrahNya. 

Apakah anda merasa hidupmu rusak? Ada puzzle2 dalam hidupmu yang akan Tuhan temukan dan lengkapi dalam hidupmu. TUHAN AKAN MEMULIHKANMU! HIDUPMU TIDAK RUSAK! 

Iblis berusaha merusak banyak hal. Iblis merusak hubungan yang indah, iblis merusak jemaat dengan gereja, iblis merusak jiwa manusia. Berjaga lah di bibir kita dan bersedialah untuk diubahkan Tuhan. Ada janji pemulihan dari Bapa.. 


HATI YANG BENAR ➡️ MOTIVASI YANG BENAR➡️ PERKATAAN YANG BENAR ➡️ PENYEMBAHAN YANG BENAR


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 Kesalahan dan 3 Kebaikan Anak Sulung

Semua tahu kisah anak bungsu yang terhilang dalam Lukas 15. Mari kita lihat apa kesalahan dan kebaikan yang ia lakukan. 

3 KESALAHAN SI BUNGSU

🔺Kesalahan 1: Pergi ke tempat jauh

Setelah meminta hak warisan, si bungsu segera pergi ke tempat jauh. Ia tidak mempedulikan ladang2 dan pekerjaan ayahnya. Dia hanya ingin pergi dan terbebas dari keluarganya.

Menjauh dari rumah Tuhan adalah awal kehancuran. Banyak orang tidak sadar bahwa ia sudah sangat jauh pergi dari Tuhan. Saat dekat dengan Bapa, kita akan menerima kasih, mimpi, dan rencanaNya. Tapi anak2 yang tidak peduli pada Bapa, hanya menginginkan kesenangan semata. Baginya kesenangan adalah jauh dari Tuhan dan persekutuan orang percaya. Dia mungkin saja merasa terbebani hidup dalam keluarga rohani. Dia mungkin saja terbebani dengan semua Firman Tuhan yang dianggap sebagai tali kekang baginya. Ini sungguh bahaya! 

🔺Kesalahan 2: Memboroskan. 

Mendapat hak sebagai anak adalah wajar. Namun si bungu meminta dan saat diberi, ia menghabiskannya untuk dirinya sendiri. Ia memboroskan berkat itu dan menyia2kannya. 

Apakah anda seperti itu? 

- Meminta dan menerima dari Tuhan namun tidak siap diberkati. Kita lupa pada Tuhan dan memboroskan apa yang Tuhan berikan dengan sia2. Kita menyia2akan talenta kita dan tidak melayani Tuhan. Kita menyia2akan berkat dan tidak membantu sesama kita. Semua adalah untuk kepentingan diri sendiri dan tidak membangun pekerjaan Bapa. 

🔺Kesalahan 3: Berlama2 dalam kesalahan. 

Saat menyadari hidupnya sudah sangat hancur. Si bungsu ragu untuk kembali dan dia malah menjadi penjaga babi dan ingin makan dari ampas sisa babi. Ini sungguh menyedihkan. Dia belum menyadari hati Bapa dan panggilannya. Saat dia menyadari arti rumah Bapa, dia baru mau beranjak dari kandang babi itu. 

Jauh dari Bapa - Kesenangan duniawi - Kehancuran Total

Perhatikan! Bahwa saat dia menyadari arti dari dekat dengan Bapa, rumahNya, dan kasih Bapa, maka ini adalah awal pemulihan. Apakah anda menyadarinya?? 

Sadar keadaaan tidak mengubah apapun! 

Sadar arti dari kasih, hadirat dan rumah Bapa adalah awal titik baliknya! 


3 KEBAIKAN SI BUNGSU

🔺Kebaikan 1: Tidak menolak Roh Kudus

Dan Manyadari dosanya 

Pertobatan itu tidak 1x, namun setiap hari. 

Tiap hari kita harus memohon ampun pada Bapa. 

Pertobatan itu anugrah. Roh Kudus berkarya meninsyafkan manusia akan dosa. Ini adalah karya Roh Kudus. Jika Tuhan mengetuk pintu hatimu dan rindu membawa engkau pulang pada hati Bapa, JANGANLAH MENOLAKNYA. 

Banyak orang STOP hanya di sadar. Tapi sadarnya karena keadaannya yang hancur saja. Dia belum sadar bahwa dia harus bertindak dan benar2 membiarkan Roh Kudus bekerja dalam hidupnya untuk membawanya pulang. Kesadaran yang hanya dipikiran tidak mengubah seseorang! 

Kesadaran sejati adalah hati yang berbalik yang berfokus pada Bapa. Ada pengakuan dosa, ada rasa tidak layak dan kesedihan mendalam jika kita mendukakan hatiNya. Benar, dosa mendatangkan ketidaklayakan. Oleh karena itu pertobatan sejati akan mengubah segalanya. 


🔺Kebaikan 2: Bangkit dan berjalan

Percuma si bungsu hanya meratapi nasib dan mengingat2 rumah ayahnya tanpa sebuah tindakan! Walaupun berat dan enggan, dia tetap melangkah dengan penuh pergumulan dan air mata. 

Apakah anda juga demikian? 

Ini adalah momen peralihan dan perjalanan yang paling berat! Saat berpaling dari dosa dan berjalan ke rumah sang Bapa. 

Di perjalanan ini, anda bisa saja berbalik kembali dan melupakan tekad awal anda. 

Di perjalanan berat ini anda penuh dengan pikiran penuduhan dan luka. 

Di perjalanan itu kaki anda terasa sangat berat dan berkali2 anda kelelahan dan berhenti dijalan karena pikiran anda begitu berat. 

Jika anda disana, JANGAN BERHENTI! TETAP BERJALAN MAJU! BAPA MENUNGGUMU. 

🔺Kebaikan 3: Pemulihan Total

Saat ia datang ke rumah bapanya, bapanya menyambut dia dengan begitu gembira dan mengadakan pesta. Bapanya tidak mengingat dan dendam atas perbuatan anaknya. Baginya, dia telah mendapat anaknya kembali dan itu cukup. 

Kasih yang dicurahkan kepadanya ini membuat pemulihan total. Pengampunan, cinta, pelukan, air mata bapanya, pesta penghargaan dan sukacita, penerimaan.. Membuatnya tidak lagi memiliki hubungan dangkal dengan ayahnya. AKHIRNYA DIA MENEMUKAN HATI BAPA YANG SESUNGGUHNYA! 

Dahulu saat ia tinggal bersama, ia tidak memahami. Sekarang saat dia kembali, ia merasakan, melihat dan mengalami hati bapa. 

HATI BAPA membuat kita bisa kembali pada Tuhan bukan lagi karena ingin makan di rumah Bapa. Lebih dari semua yang kita butuhkan, kita akan mengalami kelimpahan dan pemulihan secara total. Roh, jiwa dan tubuh! Ya! Puji Tuhan! BAPA SELALU MEMULIHKAN LEBIH DARI YANG KITA BUTUHKAN! 

Pemulihan tubuh. Anak bungsu menjadi sehat kembali. Dia bisa makan dan berkelimpahan.

Pemulihan jiwa. Anak bungsu yang sudah hancur harga diri dan jiwanya dibasuh dan disembuhkan oleh kasih penerimaan Bapa. 

Pemulihan roh. Rohnya menjadi dekat dengan Bapa dan memiliki kesadaran rohani serta pertumbuhan rohani yang baik. Hubungan dengan Tuhan dipulihkan. 

Renungkanlah dan selamat menjalani hari ini bersama Tuhan dengan melakukan FirmanNya. Amin. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bejana Pilihan

Seorang Tuan sedang mencari sebuah bejana. Sambil berjalan sang Tuan melihat dan menilai bejana-bejana tersebut. Bejana Emas berkata: "Pilihlah aku," teriak bejana emas,"Aku mengkilap dan bercahaya. Aku sangat berharga dan aku melakukan segala sesuatu dengan benar. Keindahanku akan mengalahkan yang lain. Dan untuk orang seperti Tuanku, emas adalah yang terbaik!" Tuan itu hanya lewat saja tanpa mengeluarkan sepatah kata. 

Kemudian ia melihat suatu bejana perak, ramping dan tinggi. Bejana Perak, Ramping dan Tinggi berkata: "Aku akan melayani engkau Tuanku, aku akan menuangkan anggurmu dan aku akan berada di mejamu di setiap acara jamuan makan. Garisku sangat indah, ukiranku sangat nyata. Dan perakku akan selalu memujimu." Tuan itu hanya lewat saja dan menemukan sebuah bejana kaca.’ Bejana ini lebar mulutnya dan dipoles seperti kaca. "Bejana Kaca berkata; "Sini! Sini!" teriak bejana itu, "aku tahu aku akan terpilih. Taruhlah aku dimejamu, maka semua orang akan memandangku." Namun tuan itu hanya melewatinya dan melihat bejana kristal.

Bejana Kristal berkata: "Lihatlah aku!", panggil bejana kristal yang sangat jernih. Aku sangat transparan, menunjukkan betapa baiknya aku. Meskipun aku mudah pecah, aku akan melayani engkau dengan kebanggaanku. Dan aku yakin, aku akan bahagia dan senang tinggal dalam rumahmu." Tuan itu kemudian menemukan bejana kayu. Dipoles dan terukir indah, berdiri dengan teguh. Bejana Kayu berkata: "Engkau dapat memakai aku, tuanku, kata bejana kayu. Tapi aku lebih senang bila engkau memakaiku untuk buah-buahan, bukan untuk roti."

Kemudian tuan itu melihat ke bawah dan melihat bejana tanah liat. Kosong dan hancur, terbaring begitu saja. Tidak ada harapan untuk terpilih sebagai bejana tuan itu. Bejana Tanah Liat hanya diam. Tuan berkata: Ah! Inilah bejana yang aku cari-cari. Aku akan perbaiki dan kupakai, dan akan aku buat sebagai milikku seutuhnya. Aku tidak membutuhkan bejana yang mempunyai kebanggaan. Tidak juga bejana yang terlalu tinggi untuk ditaruh di rak. Tidak juga yang mempunyai mulut lebar dan dalam. Tidak juga yang memamerkan isinya dengan sombong.Tidak juga yang merasa dirinya selalu benar. Tetapi yang kucari adalah bejana yang sederhana yang akan kupenuhi dengan kuasa dan kehendakku. Kemudian ia mengangkat bejana tanah liat itu. Ia memperbaiki dan membersihkannya dan memenuhinya, ia berbicara dengan lembut kepadanya, "Ada tugas yang perlu engkau kerjakan, jadilah berkat buat orang lain, seperti apa yang telah kuperbuat bagimu."

Sobat, renungkanlah.. 

Seperti apa bejana yang kita miliki? 

🔸Apakah penuh keangkuhan dan kesombongan? 

🔸Apakah bejana yang egois? 

🔸Apakah bejana yang seakan mau dan rela, namun menetapkan banyak syarat? 

🔸Apakah bejana yang penuh pembenaran diri? 

Ataukah kita mau menjadi bejana tanah liat. Sadar akan semua dosa dan kelemahan, ketidakberdayaan kita. Tuhan memilih bejana yang paling kotor, tidak berharga dan buruk.. Untuk diubahNya menjadi bejana kemuliaan. Supaya apa?? Supaya jika kita berubah, dipulihkan, dimuliakan, maka kita dan semua orang yang melihat akan menyadari, bahwa semua ini bukan dari kita, namun karena kuasa dan kasih Tuhan Yesus yang besar! 

2 Korintus 4:7 (TB)  Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.

Sobat, jangan merasa rendah atau tak berharga dan tak berdaya. Serahkan hidupmu pada Bapa dan lihat lah bagaimana Dia mengubah dan membentukmu menjadi Bejana kemuliaanNya! 

Kita hidup untuk menyatakan kemuliaanNya atas dunia. Maukah kau menjadi bejana kemuliaanNya? 

Salam Kebangunan!


Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KemurahanMu Membuat Aku BESAR!

Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya. Sebab siapakah Allah selain dari TUHAN, dan siapakah gunung batu kecuali Allah kita? 

Allah, Dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata; yang membuat kakiku seperti kaki rusa dan membuat aku berdiri di bukit; yang mengajar tanganku berperang, sehingga lenganku dapat melenturkan busur tembaga. Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar. MAZMUR 31:31-36.

Dalam peperangan saya, saya teringat ayat2 ini. JALANNYA SEMPURNA, JANJINYA MURNI. DIALAH GUNUNG BATU KESELAMATAN KITA. 

BAPA SUKA MELATIH ANAKNYA.

Dia Bapa yang melatih kita untuk menjadi Kuat! Tanpa latihan, mungkin seseorang akan kesulitan menghadapi sesuatu. Bahkan sejak kecil, kita dilatih membaca, menulis, berhitung, latihan kemandirian dan lain sebagainya. Tubuh yang dilatih akan semakin sehat dan kuat, jiwa yang dilatih akan semakin sehat, roh yang dilatih akan semakin dewasa dan kuat. Semua butuh latihan! 

APAKAH ANDA MAU DILATIHNYA? 

Bagian ayat 36 sungguh menarik, KEMURAHANMU MEMBUAT AKU BESAR! 

Di tengah peperangan dan latihan demi latihan, terkadang tak jarang kita alami kegagalan, alami kesediaan, putus asa dengan diri sendiri dan juga bisa membuat tawar hati. Namun FirmanNya selalu menyokong dan menguatkan kita kembali. KEMURAHANNYA MEMBUATMU BESAR😇

Saya mengalami kemurahan demi kemurahan Tuhan yang begitu besar tanpa saya sadari. Hingga saat saya semakin pulih dan semakin kuat setelah DILATIHNYA, saya semakin sadar akan banyak hal. KemurahanNya begitu besar dan itu membuat saya BESAR. Membuat saya kuat dan lebih dewasa oleh cinta, kebaikan, dan anugrahNya. KEMURAHAN TUHAN MEMBUAT SAYA PULIH. 

Bagaimana dengan anda? Apakah anda mau dilatih walaupun sakit dan tidak enak? Apakah anda mau dilatih memiliki buah roh? 

Atau anda selalu menghindari masalah dan latihan?

Percayalah sobat, kemurahanNya besar dan Bapa tidak pernah meninggalkanmu. Dia yang mengajarmu dengan sangat SABAR DAN PENUH CINTA. Tuhan tidak pernah menyerah untuk melatihmu, selama masih ada kesempatan, karena tujuanNya adalah menjadikan kita serupa dengan Kristus dan dapat bekerja bersamaNya dimuka bumi ini, untuk menggenapi rencanaNya yang mulia, sehingga kelak kita kembali padaNya di Surga dengan penuh kemuliaan! 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Aku Punya Alasan, kok!

 "Aku jadi begini nih karena orang tuaku! Aku kepahitan dan jadi pribadi yang suka marah. Aku berbuat dosa karena dosa nenek moyang keturunan! Aku tuh mencuri dan berbohong karena ada alasannya! Aku bisa kok melayani Tuhan tanpa harus ikut panggilan Tuhan, dimanapun kan aku bisa melayani!" 

Berapa banyak lagi alasan yang sering kali kita buat untuk berdalih dan berdalih untuk membenarkan semua yang kita lakukan? 

Pohon mangga akan menghasilkan buah mangga. Dosa akan menghasilkan maut. Tidak ada pembenaran dalam dosa. Dosa adalah dimana kita keluar dari jalur yang Tuhan berikan. Termasuk tindakan dosa, ataupun ketidaktaatan kita untuk mengikuti rencanaNya! 

Kita belajar mengenai kehidupan Yusuf dan Daud. 2 anak muda dengan latar belakang yang sangat berbeda, satu begitu di sayang dan dimanja, satunya diabaikan dan ditolak keluarganya. Namun di tangan Penulis yang agung, keduanya menjadi pahlawan Tuhan yang luar biasa! 

Dilihat dari sisi latar belakang mereka, saya berpikir merekapun bisa membuat banyak alasan dan membenarkan diri apabila mereka tidak taat. Daud bisa saja kepahitan dan memberontak dalam proses itu. Yusuf bisa saja marah dan membunuh saudara2nya yang mendorongnya ke dalam sumur yang mengerikan. Yusuf bisa menutup mata dengan keluarganya dan hidup dengan nyaman di Mesir. Yusufpun mungkin bisa membuat alasan untuk menguasai Kejayaan dan kekuasaan di rumah tuannya dan menyala gunakan kepercayaan. Tetapi mereka tidak melakukannya walau mereka bisa melakukannya dan punya banyak alasan untuk melakukannya.

APAKAH ANDA SERING MELAKUKANNYA? 

Sobat, luka yang kau alami mungkin bukanlah kesalahanmu, namun jika Kau membiarkannya menjadi alasan dan pembenaranmu, luka itu bisa menjadi celah bagi kita untuk berbuat dosa yang lebih dalam. 

Keadaan dan masa lalu kita, secara psikologi memanglah membentuk kepribadian kita sekarang. Namun dalam Kristus, anda adalah ciptaan baru! Lepaskan kebiasaan membenarkan pikiran dan alasan kita berbuat dosa dan kesalahan. 

FIRMAN TUHANlah yang membentuk kepribadian kita sekarang! 

Jika anda menjadi ciptaan baru, maka anda akan seperti Daud dan Yusuf, diangkatNya untuk perkara2 mulia dan kekal. 

Jangan lagi memandang ke belakang, penyesalan2 yang menyiksa, rasa bersalah yang berujung, rasa rendah diri, mengasihani diri dan juga pemberontakan2 terhadap kenyataan demi kenyataan hidup yang menyakitkan.. 

Mari kita berserah kepadaNya dan ijinkan Bapa menulis cerita hidup kita. Walau di lebah kelam, walau seolah keadaan tidak membaik.. TAAT SAJA DAN PERCAYA SAJA! 

Khairos Tuhan akan datang dalam hidupmu! 

INGATLAH! 

Khairos tidak di dapat dengan kita bersantai dan tidak melakukan apa2. 

Kita harus berlari dan berjumpa dengan khairos itu!  Jangan lewatkan khairos Tuhan

Apa yang bisa Kau ubah sekarang, ubahlah! Jangan menunda2. Hubungan rusak yang bisa engkau perbaiki hari ini, perbaikilah tanpa membenarkan diri. Hubungan dengan Bapa di Surga yang menjadi dingin, segera lah berlari mendekat kepadaNya, maka hati kita akan diperbahruiNya. 

AMIN. 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS