RSS
Container Icon

Dilukai Untuk Menyembuhkan

Tahukah anda bahwa kadang ada kalanya luka menjadi penyembuh dari luka lama kita. Contoh seseorang yang sakit jerawat misal, atau di akupuntur, seseorang sengaja harus dilukai untuk bisa membongkar luka lama kita dan menyembuhkannya. 

Sobat, jika Tuhan ijinkan ada luka dalam hidupmu, bersyukur lah dan RENUNGKAN lah. TUHAN bisa memakai semua luka kita untuk menyembuhkan kita bukan untuk menghancurkan kita. Ada orang yang ketika Tuhan bongkar lukanya dengan cara melukainya, mereka teriak2 dan akhirnya menolak proses Tuhan untuk pemulihan itu. Mereka membiarkan saja luka2 mereka. 

Apakah anda tahu seorang bayi itu berjuang luar biasa saat giginya tumbuh? Untuk muncul gigi yang baru, gusinya harus terobek. Bayi menangis dan kesakitan. Jika anda menolak "dirobek" Tuhan, anda tidak siap menjadi bertumbuh. 

Kita harus mau bertumbuh dewasa! 

Ketika masih anak2, porsi makan kita sangat kecil, ketika kita dewasa porsi kita pun bertambah. Kapasitas perut kita sudah terlatih. Anak2 Tuhan yang harusnya Kapasitas perutnya besar harusnya dipakai untuk kemuliaan Tuhan. Jika tidak, maka kita hanya akan membesar dan tidak sehat. 

Amsal 3:5-8 (TB)  Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 

Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. 

Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; 

itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu. 

Apakah anda jalannya suka bengkok? Suka kelak kelok jalanmu? Mudah berubah2, tidak memiliki ketetapan hati akan Kebenaran dan menyimpang dari jalan Tuhan? 

Jangan menganggap dirimu bijak! Artinya? Jangan menganggap dirimu pandai dan tidak mau belajar dari orang lain. Belajar berani mengakui kelemahan kita. Kalau kita tidak mau mengakuinya, kita akan sukar pulih. Jangan sok pintar dan sok pandai, be humble! Rendah hatilah untuk mau ditegur dan belajar. 

Jangan juga melihat orang dari luarnya saja. Anak2 rohani kita yang keliatannya bandel belum tentu dia tidak bisa jadi pahlawan Tuhan. Orang yang terlihat baik2 saja dan menurut, belum tentu dia sungguh2 tulus dibentuk Tuhan. Oleh karena itu pemimpin2 didalam Tuhan, mintalah hikmat Tuhan, kepekaan dan jangan mudah menilai serta menghakimi! 

Pemimpin yang baik harus dapat mengubah orang2 yang dipimpinnya menjadi pahlawan Tuhan yang diubahkan. Jika ada orang yang bersalah, kita boleh menegur namun bukan mempermalukan! Tujuan Tuhan menegur adalah untuk memperbaiki kesalahan dan mengubahnya. 

Anugrah Tuhan begitu besar! Walaupun kita sering menyakiti hati Tuhan, dan lari dari rencanaNya, TUHAN MASIH MENCINTAI ANDA! Jangan anggap enteng anugrah Tuhan ini. Mari sungguh2 hidup dalam kebenaran setiap hari. Ijinkan Tuhan memulihkan luka2mu dan bertumbuh lah menjadi dewasa. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar