RSS
Container Icon

My Own Story

 "Saya menyukai kisah petualangan dan juga kisah cinta yang mengharukan. Hmm.. Saya juga menyukai kisah2 yang menyentuh hati dan juga yang mengandung keajaiban!"  

Tiap orang punya genre film kesukaan bukan? Anda juga pasti menyukai tipe film dan kisah tertentu dimana saat anda membaca, menontonnya, emosi anda tergugah dan anda terus ingin mengetahui bagaimana kelanjutannya dengan penuh antusias. 

Hidup adalah sebuah cerita. Cerita terbaik bukanlah ditulis dengan pena manusia, namun di tangan Sang Penulis Agung. Jika kisah dariNya tidak dapat mengalahkan semua naskah dan skenario dari para sutradara terbaik di muka bumi ini, maka Dia bukanlah Tuhan! 

Skenario dan kisah dari Bapa selalu terbaik, indah dan penuh keajaiban! Terkadang, kita akan kebingungan memahami jalan ceritanya sekaligus terkagum, terharu, bahkan menangis untuk membuat hati kita memahami hati Sang Sutradara Agung. 

Kita suka melihat kisah orang lain, kisah tetangga, teman kos, kisah kerabat2 yang lain, kisah teman2 kerja kita. dan sering kali kita juga bergosip soal itu. WOW! Namun bagaimana anda akan membiarkan kisah anda sendiri itu terjadi? 

Selama masih ada NAFAS kehidupan, buat lah kisah yang manis dan indah bersama Tuhan. Kisah yang indah dengan keluarga jasmani maupun rohani kita. Buatlah kenangan dan cerita manis bersama sahabat2 kita dan saudara kita. Buatlah karya! Buatlah dampak! 

Buatlah kisah yang dapat dikenang dan diceritakan dari masa ke masa kepada generasi anak cucu kita. Kisah dimana kita menabur kebaikan dan menjadi berkat bagi orang lain, kisah dimana kita telah memberikan hidup bagi Tuhan dengan penuh kesetiaan. Kisah dimana Tuhan dapat menyatakan karya2 kemuliaanNya melalui kita... Yah.. Tentu saja ini tetaplah "HIS Story!" kisahNya.. Tentang Dia. Semua kisah kita adalah didalam Bapa, tentang Dia dan untuk Dia..

Rasul Paulus mengatakan dalam, 

2 Korintus 3:2-3 (TB)  Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.

Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.  

Pada saat itu jemaat Korintus mempertanyaan kerasulan Paulus dan profilnya yang berbeda dengan guru2 palsu itu. Paulus bukan orang kaya, tidak suka bergaya, terkadang tak pandai bicara didepan jemaat, dan sungguh sederhana!Jemaat Korintus membandingkan Rasul Paulus dengan pengajar2 palsu yang memamerkan dirinya itu dan meminta bukti dari kerasulan Paulus. Tahukah anda ini sunggu menyedihkan? Namun Paulus mengadakan pembelaan dan penjelasan yang luar! Padahal tanpa pelayanan Paulus, jemaat Korintus tidak akan pernah berdiri! Saya membayangkan ini seperti seorang anak yang menantang ibu yang melahirkannya dengan penuh perjuangan dan air mata. 

Paulus dengan penuh ke sungguhan mengatakan, "kamulah surat itu! Kaulah bukti dari kerasulanku! Kamulah karya nyata! Seperti buku yang hidup!" 

Paulus telah membuat history, kisah yang luar biasa dalam hidupnya. Dia membentuk jemaat demi jemaat dan mengasuh mereka dengan penuh kasih, keberanian dan kesabaran. Ia terus mengusahakan perkembangan Injil, pertumbuhan jemaat dari waktu ke waktu dan mendoakan mereka. Hidup Paulus telah berbuah lebat dan menjadi kisah yang terus menjadi teladan bagi kita semua sampai sekarang. 

Sobat.. 

Kisah dalam kehidupan ini ada yang singkat.. Ada juga yang merupakan kisah yang panjang. Tetapi berapapun lama waktunya, jadilah cerita yang dapat diceritakan dari waktu kewaktu.. Dimana Kristus berkarya nyata di dalam hidupmu. 


Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar