RSS
Container Icon

MEMASUKI TAHUN AYIN ZAYIN 5777

Kristus itu harus tinggal di sorga  sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu~Kisah Para Rasul 3:21 

Tahun apakah ini? Seperti yang dahulu pernah diberitakan kepada Jemaat, bahwa ini Orang Yahudi memiliki pananggalan yang tidak lepas juga dari BLUE PRINT dari Tuhan, sebab mereka pada mulanya adalah bangsa pilihan Tuhan. Penanggalan ini bukan untuk agar kita menjadi seperti mereka dalam segala perayaan yang mereka lakukan, namun tidak salah kali ini kita belajar mengenai makna dari tahun penanggalan Israel yang mulai bulan lalu sudah memasuki Tahun AYIN ZAYIN (Zah-Yeen) 5777.

APA ISTIMEWANYA TAHUN INI?

Ayin Vav telah berlangsung dari tanggal 28 September 2015 dan sudah tanggal 2 Oktober lalu. Sepanjang Tahun Ayin Vav sejarah juga membuktikan bahwa memang terjadi krisis ekonomi yang membuat banyak sekali pabrik tutup sehingga terjadi PHK besar-besaran. Dan tahun Ayin ZAYIN ini yang dikenal dengan nama  The Year of Perfection, atau Tahun Sempurna. Angka 5 sendiri berarti anugerah, dan 7 melambangkan kesempurnaan, berkat, dan hari peristirahatan. Dalam Alkitab sendiri, angka 7 ditemukan dalam Sabat, Shavu’ot, Tishri, Shemitah, Yobel, dan Kerajaan Milenium.

Dalam aksara Ibrani, Zayin menempati urutan ke-7. Bentuknya seperti pedang ataupun tongkat kerajaan. Pedang berbicara mengenai penderitaan, bencana dan masa-masa sukar. Di dalam Alkitab, tertulis jelas mengenai EL-SHADDAD yang merupakan sisi lain dari EL- SHADDAI. EL SHADDAD, EL The Destroyer atau dalam bahasa Indonesianya, Pemusnahan dari Yang Mahakuasa. Karakter Allah, ini muncul juga dalam beberapa tokoh Alkitab antara lain seperti Rut dan Naomi (Rut 1:21) serta  Ayub (Ayub 5:17). Bagi orang percaya, tujuan dari goncangan ini adalah didikan dan pemurnian.

Zayin disadari sebagai “huruf Vav yang dimahkotai”. Sebagaimana Vav melambangkan “yashar,” yaitu cahaya langsung dari Allah pada manusia, maka Zayin berbicara tentang   (atau chozer),yaitu cahaya yang berbalik. Besht (Baal Shem Tov) berkata bahwa wanita adalah mahkota bagi suaminya, maka Zayin, nuruf ke tujuh adalah mahkota bagi huruf vav.



Hal ini bicaramengenai kuasa dan otoritas, mengacu kepada 1 pribadi yaitu Tuhan Yesus Kristus, atau Son of Man, yang sangat identik dengan aksara Vav. Begitu banyak nubuatan hamba-hamba-Nya mengenai tahun-tahun ini, termasuk bapak Gembala sudah memperingatkan kita berkali-kali akan kedatangan Tuhan yang semakin mendekat.
Tahukah saudara, akhir dari Yobel ke-10 ada di tahun 2017 (1967+50). Lalu apakah ini akan menandakan bahwa di tahun tersebut Antikristus sudah mulai memerintah, dan menginjak-injak kota Yerusalem seperti kata Alkitab??? Bisa saja terjadi. Pada pertemuan pelayan beberapa waktu lalu, dalam doa..kita sudah diingatkan Tuhan untuk berjaga dan berdoa, membuat doa sepakat dan mempersiapkan diri. Bait Tuhan akan diketemukan dan Antikris akan berkuasa diatasnya.

APA MAKSUDNYA?

PEDANG dan MAHKOTA? Mana yang akan saudara pilih? Pedang bicara tentang penghakiman, pendisiplinan, penderitaan. Ini akan terjadi pada anda saat kita tidak mentaati kehendak-Nya. Dan Mahkota bagi kita yang mengerjakan kehendak-Nya.

Pedang berbicara tentang CAWAN MURKA Tuhan yang sudah hampir penuh. Mari kita belajar taat dan berjalan dalam kehendakNya.  Pedang juga bicara tentang “MUSIM” yang ekstrim hari-hari ini. Banyak hal bisa berubah dalam sekejap.
Pedang juga bicara tetang KERUNTUHAN. Keruntuhan dalam banyak bidang, ekonomi, moral yang merosot, maupun kesuaman dan banyak iman yang mulai goyah dan runtuh. BERHATI-HATILAH!

Sedangkan Mahkota adalah sebuah kelegaan bagi semua anak-anak-Nya yang selama ini berjerih lelah demi Kerajaan Allah. Mereka yang melakukan kehendakNya akan menerima mahkota atau penghormatan dari Tuhan dan dibawaNya untuk NEXT LEVEL.  Selama masa kesesakan yang akan datang, Tuhan juga sedang mempersiapkan kita masuk dalam masa KEBANGUNAN ROHANI YANG BESAR. Bereskan diri kita, persiapkan dir kita. Buang semua prinsip dunia kita, racun-racun dalam hati dan pikiran kita, dunia menarik kita, tapi saya percaya Tuhan terlebih sanggup menguatkan kita.

Mata Tuhan sedang menjelajah dan mencari pasukan terakhir-Nya. Kita berharap kita semua dapat menjadi pahlawan-pahlawan-Nya yang kuat. Kita butuh pasukan Penginjilan, pasukan media, pasukan pendidikan, pasukan penyembahan, pasukan doa, pasukan yang bergerak di tiap-tiap bidang dan menjadi Jawaban Doa disana. Apakah anda rindukan hal ini? Carilah Kerajaan Tuhan dan segala kebenaran-Nya, maka semua akan ditambahkan kepada kita. Tapi mengapa kita yang sudah mengenal Kristus, bahkan bisa berbalik untuk kembali mencari dan fokus kepada dunia ini? Apakah anda menjadi letih melayani? Apakah anda sudah bosan menabur dan terpaksa dalam ladang-ladang Bapa? Maka.. berdoalah dengan rendah hati. WaktuNya sudah dekat!
Arus dunia ini menyeret kita untuk jatuh dan mengikuti prinsip-prinsip “campuran” yang sebenarnya adalah kesesatan di mata Tuhan. Arus dunia membuat kita tertekan dan bisa meninggalkan rencana Tuhan, tapi saya percaya saat kita mau ditanamkan didalam KEBENARAN, maka kita tidak akan jatuh tergeletak, sekalipun kita bisa tersandung dan jatuh untuk sesaat..



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar