RSS
Container Icon

PINTU GERBANG KEMENANGAN

Apakah anda ingat dengan kisah Raja Daud yang melarikan diri dari Saul dan dia pura-pura gila di Gat. Daud adalah pahlawan yang sangat gagah pemberani, namun saat itu jiwa Daud begitu letihnya dan putus asa. Daud kemudian lari ke Gua Adulam, disana dia menemukan banyak orang yang mungkin lebih parah dari dia. Disana berkumpul orang yang pahit, penjahat, berhutang, dan lain sebagainya. Saat Daud bersama mereka, muncullah kekuatannya. Bagaimana seseorang yang sangat pandai berperang, menjadi begitu lemahnya?
Mengapa pintu gerbang kemenangan tidak bisa dibuka?

1. TIDAK TAAT
Dalam kisah Yosua 7, Bangsa Israel mengalahkan Yerikho dan meruntuhkan temboknya. Ini adalah pertempuran yang tidak membawa kepada kematian. Tapi disaat lain, pemimpin-pemimpin barisan Israel Akhan dan kawan-kawannya mengambil jarahan yang sudah perintahkan untuk tidak diambil. Ini adalah ketidaktaatan. Kita diingatkan, tapi kita tidak mau dengar.
Apa yang terjadi? dosa itu masuk, dan menghancurkan kita dan bahkan keluarga kita juga mengalami masalah. Kenapa? Karena dosa 1 orang. Coba renungkan saudaraku, apakah ini terjadi pada anda? Ya, ini sangat bisa terjadi pada diri anda, demikian juga sebaliknya, karena ketaatan anda pada kehendak Tuhan, anda dan seluruh keluarga andapun akan mendapat kemurahan-Nya.

Apakah anda pemimpin kelompok sel atau komunitas? Apakah kita sebagai pemimpin juga memiliki dosa yang akhirnya berdampak bagi kelompok kita?


2. MEREMEHKAN MUSUH
Kembali ke kisah Yosua. Saat itu Yosua menyuruh orang pergi ke Kota Ai untuk mengintai. Lihat, Yosua punya kebiasaan untuk mengintai dan memperhitungkan kekuatan lawan, Ini adalah pemetaan. Orang-orang berkata, bawa pasukan sedikit saja karena penduduk Ai sedikit!

Tapi yang terjadi, dalam peperangannya itu, orang Ai mengalahkan orang Israel.
Lalu hati bangsa Israel menjadi tawar hati karena mengalami kekalahan dan kematian dari 36 tentaranya.

Yosua pun mengoyakkan jubahnya, dia sangat frustasi dan menyesal. Inilah kunci untuk melewati pintu gerbang kemenanganmu, rendahkan diri dan koyakkan hatimu.. dan Tuhan menunjukkan jalan mencapai kemenangan. Tuhan memberitahukan pada Yosua bahwa ada yang melakukan pemberontakan dan menyimpan apa yang najis di hadapan Tuhan.
HATI-HATI! Apakah anda masih menyimpan video porno? Majalah kotor? Game, buku dan semua yang tidak sesuai kerinduan Tuhan?



Kembali pada Firman Tuhan, perkatakan Firman Tuhan, jangan lagi menyimpan semua barang ataupun segala yang najis di hati kita. Bangkit lagi dan selesaikan peperanganmu!
GUA ADULAM telah membalikkan keadaan Daud yang sedang letih dan putus asa. Saudara, mungkin juga sekarang ada pintu yang sedang tertutup bagimu. Pelayananmu stagnan, pekerjaan, dan hubunganmu dengan orang lain? Tuhan sanggup membalikkan keadaanmu!
Tuhan bekerjasama dengan rohmu yang rela untuk menjaga keselamatan yang sudah kita terima. Kalau kita masih selalu ragu-ragu dengan Tuhan, gambaran Tuhan mana yang sedang kita percayai? Kita bisa bisa mengerjakan keselamatan kita sendiri, kita butuh Kristus.

Apa anda yakin dengan keselamatan anda? Orang Samaria datang dan menolong orang yang dirampok itu dan dia menjamin semua keperluan dan pengobatannya. Percayalah Tuhan yang berjanji dan menjagai kita disetiap masa dalam hidup kita.

Bangkit! Dan selesaikan peperanganmu! Kemenangan Tuhan ada bersama kita! Amin

Salam Kebangunan!
PS.Daniel Hadi Shane

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar