RSS
Container Icon

Aku Punya Alasan, kok!

 "Aku jadi begini nih karena orang tuaku! Aku kepahitan dan jadi pribadi yang suka marah. Aku berbuat dosa karena dosa nenek moyang keturunan! Aku tuh mencuri dan berbohong karena ada alasannya! Aku bisa kok melayani Tuhan tanpa harus ikut panggilan Tuhan, dimanapun kan aku bisa melayani!" 

Berapa banyak lagi alasan yang sering kali kita buat untuk berdalih dan berdalih untuk membenarkan semua yang kita lakukan? 

Pohon mangga akan menghasilkan buah mangga. Dosa akan menghasilkan maut. Tidak ada pembenaran dalam dosa. Dosa adalah dimana kita keluar dari jalur yang Tuhan berikan. Termasuk tindakan dosa, ataupun ketidaktaatan kita untuk mengikuti rencanaNya! 

Kita belajar mengenai kehidupan Yusuf dan Daud. 2 anak muda dengan latar belakang yang sangat berbeda, satu begitu di sayang dan dimanja, satunya diabaikan dan ditolak keluarganya. Namun di tangan Penulis yang agung, keduanya menjadi pahlawan Tuhan yang luar biasa! 

Dilihat dari sisi latar belakang mereka, saya berpikir merekapun bisa membuat banyak alasan dan membenarkan diri apabila mereka tidak taat. Daud bisa saja kepahitan dan memberontak dalam proses itu. Yusuf bisa saja marah dan membunuh saudara2nya yang mendorongnya ke dalam sumur yang mengerikan. Yusuf bisa menutup mata dengan keluarganya dan hidup dengan nyaman di Mesir. Yusufpun mungkin bisa membuat alasan untuk menguasai Kejayaan dan kekuasaan di rumah tuannya dan menyala gunakan kepercayaan. Tetapi mereka tidak melakukannya walau mereka bisa melakukannya dan punya banyak alasan untuk melakukannya.

APAKAH ANDA SERING MELAKUKANNYA? 

Sobat, luka yang kau alami mungkin bukanlah kesalahanmu, namun jika Kau membiarkannya menjadi alasan dan pembenaranmu, luka itu bisa menjadi celah bagi kita untuk berbuat dosa yang lebih dalam. 

Keadaan dan masa lalu kita, secara psikologi memanglah membentuk kepribadian kita sekarang. Namun dalam Kristus, anda adalah ciptaan baru! Lepaskan kebiasaan membenarkan pikiran dan alasan kita berbuat dosa dan kesalahan. 

FIRMAN TUHANlah yang membentuk kepribadian kita sekarang! 

Jika anda menjadi ciptaan baru, maka anda akan seperti Daud dan Yusuf, diangkatNya untuk perkara2 mulia dan kekal. 

Jangan lagi memandang ke belakang, penyesalan2 yang menyiksa, rasa bersalah yang berujung, rasa rendah diri, mengasihani diri dan juga pemberontakan2 terhadap kenyataan demi kenyataan hidup yang menyakitkan.. 

Mari kita berserah kepadaNya dan ijinkan Bapa menulis cerita hidup kita. Walau di lebah kelam, walau seolah keadaan tidak membaik.. TAAT SAJA DAN PERCAYA SAJA! 

Khairos Tuhan akan datang dalam hidupmu! 

INGATLAH! 

Khairos tidak di dapat dengan kita bersantai dan tidak melakukan apa2. 

Kita harus berlari dan berjumpa dengan khairos itu!  Jangan lewatkan khairos Tuhan

Apa yang bisa Kau ubah sekarang, ubahlah! Jangan menunda2. Hubungan rusak yang bisa engkau perbaiki hari ini, perbaikilah tanpa membenarkan diri. Hubungan dengan Bapa di Surga yang menjadi dingin, segera lah berlari mendekat kepadaNya, maka hati kita akan diperbahruiNya. 

AMIN. 


REVIVAL FOR JESUS! 
WE DO IT! 
Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar