Scene 1
N : Berjaga-jagalah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam percobaan, roh memang penurut tetapi daging lemah.
(Malaikat datang ke panggung)

Tuhan : Hamba-Ku, pergilah kepada seluruh dunia, dan katakan bahwa Aku akan segera datang, katakanlah
           bahwa mereka harus berjaga-jaga (Iblis mengintip dan mendengarkan Tuhan berbicara) Akan terjadi
           pemisahan dan pemurnian menjelang kedatanganKu
Malaikat : Baik, Tuan (mengangguk kepala)

( 5 gadis bodoh tiba-tiba meratap dan menangis ke depan panggung, membawa lilin mati dan botol kosong)

Gadis bodoh : Tuan. Bukakan pintu, ampuni kami!!!! Ijinkan kami masuk !!! beri kami kesempatan
Malaikat : O..(sedih) maaf kalian tidak dapat masuk dalam rumah Tuan, kesempatan sudah lewat, karena itu
         berjaga-jagalah…(pergi) (5 gadis bodoh berteriak, “ tidakk!!” pergi dengan sedih dan menangis)

N : Demikian juga Sang raja diatas segala raja tetap memerintahkan kepada kita untuk berjaga-jaga selalu….
(6 gadis masuk dan ngobrol bersama, duduk melingkar untuk berdoa, malaikat datang menyambut mereka, iblis datang mengintai)

Iblis : Kenapa sic kok mereka berdoa aja tiap hari? Dari dulu sekrang selalu ada aja orang-orang seperti ini,
         aku paling dak betah melihat mereka, dasar orang2 bodo!! Emmmm…Ahaa!! Aku punya rencana jitu,
         aku akan segera pergi mencari !!!, kalau cewek-cewek sih kecil!!! (menyeringai, iblis pergi dengan
         tertawa sinis)

Scene 2
(6 gadis selesai berdoa,   Bi1 Bo1 masuk ngobrol)
Bo 1:  Aku sedih banget, gimana ya Ipku kok jelek..belum lagi bokap dirumah dah dak sabar biayain gue,
          uang udah habis, sapi dijual, type dijual, monyet kesayanganku dirumah juga dijual!!
Iblis : (menyela-nyela ) ah, ini pasti orang miskin, emang sih kluarga you itu kena kutuk keturunan, he he he !!
         dari generasi kakek buyutmu yang sohibku itu….ha ha ha..(sinis)
Bi 1: ( Sementara iblis bebicara Bo 1 nunjukin foto monyet dan lembar IP) Ya, makanya kamu belajar donk,
         minta hikmat ama Tuhan
Iblis : Alah, sok suci lu!! (buang muka)
(Bo2 dan Bi2 masuk dengan gembira )
Bo2 : Hallo Fren!! Tahu nggak, kemaren gue kenalan ama cowok yang cakep banget dec, lumayan sih buat
         cadangan kalau aku dak dapat-dapat!! (iblis mengangguk-angguk)
Bi2 :  Kamu ini! (memukul kecil bo2) sabar dikit donk, you kan masih lebih muda dari gue, tunggu aku dulu
          baru kamu!!
(Bo1 duduk sedih, Bi1 mendekati teman-temannya, Bo3 datang menyela)
Bo 3 : Pasti bahas cowok lagi ya?? udah dec, jangan bahas cowok melulu, dak rohani!! berdoa yang banyak
          gitu lho, aku sih punya mimpi jadi hamba Tuhan yang gede, terkenal, dan bisa berkotbah. sampai luar
          negeri (berlagak)
Iblis : (iblis kaget-kaget lalu meremehkan tertawa sinis)


(Bi3 datang  sementara Bo3 cerita, melihat dan melongo)
Bi3 : Wah, hebat ya mimpinya, …kalian enak punya kemampuan dan paras cantik, aku dak punya apa-apa,
        suara pas-pasan, prestasi ngepres, body juga ngepres, moga-moga Tuhan  cepet ubahin semua
        ini…(memandang ke atas dan mengangkat tangan kanan) Tuhan pasti tolong aku, lebih langsing, lebih
        pintar, lebih…
Bo 1 : (menyela) udahlah, kamu kayak orang eneh, hidup itu lihat juga kenyataan donk!!
Iblis : iya emang kamu ini dak punya apa-apa, dak berguna !!

Scene 3
Malaikat : Bersiaplah, anak-anak Tuhan, waktuNya hampir tiba!! (iblis melirik Malaikat dengan sinis, semua gadis keluar, kecuali Bo3, Bo1, Bi1 tetap dipanggungt, datanglah Cowok1 dengn gaya superstar dengan 2 pengawalnya), semua cewek terkagum, Bo3 terpesona, yang lain ada yang tertarik, ada yang tidak, yang bijaksana tidak tertarik)

Pengawal : Bos, kita kan abis pergi dari Australia, abis gini ke Amerika, ini di Indonesia lagi mau cari jodoh, ya bos!!

( Cowok melihat Bo3, mendekati dan mengajaknya keluar)
(datang lagi cowok pandai, berprestasi, duduk pake laptop, Bo1 melihat dan tertarik)

Bo1 : eh, tolong aku diajarin donk, mata kuliah kalkulus ini sulit banget, mau kan?
Co2 : (melirik dingin) okeylah, kamu yang minta….(berdua belajar bersama sambil berbincang-binang dan
         keduanya keluar, Bi 1 ingin mencegah tapi dak bisa)
(Bo2 dan Bi2, Bi3,  datang menjumpai Bi1)
Bi 1 : hai, untung kalian datang, teman-teman kita sedang kencan tuh, mungkin mereka dak bisa datang doa
         besok
Bo 2 : wah, mereka udah dapet ???!!

(datang Cowok 3, penampilan biasa, kalem)

Bi 2 : Kasihan dia lho, mama papanya dah meninggal, padahal dia baik, tapi sayang  dia belum anak Tuhan
Bo2 : kesempatan bagus donk, aku bisa selamatin dia, ya kan ?
Bi 1 : eh, tapi !! (Bo2 sudah pergi mendekati cowok 3, menghiburnya dan keduanya pergi)
Iblis : Ha ha ha….aku tahu mengalahkan mereka tidak sesulit yang kubayangkan, rencana Tuhan akan
         kuhancurkan, mereka akan jadi milikku!!! (tertawa)
Malaikat : Anak-anak Tuhan!!!! (menampakkan diri pada 3 anak2Nya) Siapa berjaga-jaga, akan mendapat
         kebahagiaan dalam rumah Tuhan, marilah, anak-anak yang dipilihNya. (mengajak  3 orang bijaksana
         keluar )

N : Sadarlah dan berjaga-jagalah!! Lawanmu, si iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum –aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

By Evie Mehita
Keterangan:
Bo 1 : gadis Bodoh 1
Bo 2 : gadis bodoh 2
Bi 1 “ gadis bijak 1