RSS
Container Icon

PUTERI SION YANG TERTAWAN

52:1. Terjagalah, terjagalah! Kenakanlah kekuatanmu seperti pakaian, hai Sion! Kenakanlah pakaian kehormatanmu, hai Yerusalem, kota yang kudus! Sebab tidak seorangpun yang tak bersunat atau yang najis akan masuk lagi ke dalammu.
52:2 Kebaskanlah debu dari padamu, bangunlah, hai Yerusalem yang tertawan! Tanggalkanlah ikatan-ikatan dari lehermu, hai puteri Sion yang tertawan!
Yesaya 52:1-2


Apakah anda sungguh-sungguh menjadi ORANG BEBAS?
Banyak orang berperilaku seperti orang yang bebas dalam hidupnya, tapi sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang sedang diikat kuasa Gelap. Ada yang diikat kakinya sehingga tidak dapat berlari menuju kehendak Bapa, ada yang terikat tangannya, sehingga tidak dapat berkarya bagi Kerajaan-Nya. Ada juga yang terikat pada leher, punggung, tangan, dan iblis membuat mereka lumpuh, buta, dan tidak bebas untuk hidup bagi Kerajaan-Nya.
Dalam kisah di Yesaya 52:1-2 dikisahkan kisah yang sangat indah dan luar biasa dari Bapa kita yang begitu mengasihi umat-Nya dan merindukan umat-Nya dibebaskan dari semua belenggu-belenggunya. Tuhan menggambarkan Umat-Nya sebagai Puteri Sion yang sedang tertawan. Apakah kita sedang menyadari keadaan kita sekarang? Apakah anda benar-benar bebas untuk hidup dan berkarya bagi Bapa? Ataukah kita sedang terikat oleh sesuatu dan tidak dapat maksimal untuk Kerajaan-Nya?

TERJAGALAH !!
Utusan datang kepada Puteri Sion ini..puteri Sion yang tertunduk lesu dan lemah, terkurung dalam ikatan dosa dan keletihan yang sangat. Utusan ini berteriak kepada Puteri Sion “ Terjagalah! Terjagalah!”.  Tujuan dari peringatan ini adalah untuk membangunkan yang tertidur dan menyadarkan dari keadaannya.
Apakah anda pernah dibangunkan orang tua anda saat masih kecil untuk segera berangkat ke sekolah? Jika waktu ke sekolah masih luang, maka orang tua akan membangunkan kita dengan lembut agar kita segera bangun dan bersiap-siap. Namun jika waktunya begitu sempit, maka kita akan dibangunkan dengan keras dan segera agar kita tidak bermalas-malas dan segera sadar bahwa kita akan terlambat jika kita tidak segera bangun. Inilah tujuan untuk membangunkan dan menyadarkan kita, walau tidak enak bagi kita, namun ini PERLU!

Puteri Sion diteriakkan untuk segera terjaga, karena waktunya tidak lama lagi, dia akan benar-benar mati apabila dia tidak segera sadar dan bangun, dan dilepaskan. Mungkin kita sedang terikat dengan masa lalu kita, oleh ketakutan akan masa depan kita, oleh dosa-dosa avon nenek moyang kita.  Sadarkah kita?
Kegoncangan itu diperlukan dalam hidup kita. Beberapa kegunaan mengapa Bapa ijinkan kita mengalami kegoncangan:
1.    Goncangan itu membangunkan kita
2.    Goncangan itu menuai yang sudah matang
3.    Goncangan itu melepaskan apa yang sudah mati
4.    Goncangan itu menguatkan dan mengokohkan
5.    Goncangan itu menyatukan kita

KENAKAN KEKUATANMU SEPERTI PAKAIAN, HAI SION!
Tuhan mau kita bertindak setelah Dia menyadarkan keadaan kita. Utusan itu menguatkan umat-Nya namun Tuhan mau kita mamakai sendiri pakaian kekuatan kita.  SION nampaknya tidak memiliki kekuatan lagi, namun Tuhan terus meneriakkan bahwa jati dirinya adalah SION, Milik Tuhan sendiri dan Dia mau kita menguatkan diri kita untuk mau bangkit bagi Dia. Dalam kelemahan kita, kekuatan-Nya menjadi sempurna.

KENAKAN PAKAIAN KEHORMATANMU!!
Puteri Sion yang tertunduk ini, tidak memiliki kekuatan lagi untuk pulih dan bangkit, namun Bapa memberikannya kekuatan untuk mau bangkit dan mengambil tindakan. Dia juga berteriak kepada umat-Nya agar kita mau mengenakan pakaian kehormatan kita kembali yang Dia sediakan kepada kita. Kehormatan umat Tuhan telah dinodai oleh dosa-dosa dan kegagalan masa lalu kita. Banyak harapan, mimpi yang hancur, pelecehan-pelecehan musuh, kekecewaan, kepedihan, ketakutan telah merampas kebanggaan dan kehormatan umat Tuhan.
Dia sediakan pakaian yang baru bagi kita, ambillah untuk masa depan yang penuh kemenangan bersama Dia.

HAI YERUSALEM, KOTA YANG KUDUS!
Bapa mau menyatakan kepada umat-Nya siapa diri kita yang sebenarnya. Kita adalah SION-NYA, Kota yang Kudus, kepunyaan-Nya dan gereja-Nya yang dikasihi-Nya. Dia menyakinkan kita tentang kemenangan yang Dia janjikan, Dia sanggup menguduskan, memperbahrui, melindungi dan membuat hidup kita pulih, tidak dilecehkan lagi oleh musuh-musuh kita.

KEBASKAN DEBU
DEBU ini berbicara mengenai sisa-sisa perjalanan kita di masa lampau kita. Ada trauma dan luka dari kegagalan kita.  Debu juga bicara tentang ketandusan, kekeringan dan tidak ada kehidupan. Kebaskan semua itu dari kehidupan kita! Untuk menuju sesuatu yang baru, kita harus menanggalkan yang lama.

BANGUN HAI YERUSALEM YANG TERTAWAN!
Dalam Kitab KJV dikatakan “Arise, sit down O Jerrusalem!”
Ada sebuah posisi baru yang Bapa akan berikan kepada kita ketika kita mau dibebaskan dan mau bertobat dari semua kesalahan kita.


TANGGALKAN IKATAN DARI LEHERMU

Saatnya untuk BEBAS! Dia sudah mengampuni dan memberikan pakaian kehormatan yang baru. Saatnya untuk duduk kembali dalam posisi yang baru dan berlari pada kehendak dan rencana-Nya yang mulia! Kunci pembebasan dan pedang itu sudah ada di tangan kita, kita hanya perlu menguatkan diri kita dan bersedia lepas dari semua keterpurukan kita masing-masing. Kitalah puteri-puteri Sion yang sangat dikasihi dan dirindukan-Nya. Betapa Dia rindu membawa kita masuk dalam kota Kemenangan dan Kota Perjanjian. Dia tidak menghendaki kita mati di Padang Gurun kita melainkan menjadi lebih dari Pemenang.

Banyak sekali anak-anak Bapa yang sesungguhnya sedang diikat sesuatu, itulah yang membuat hidupnya tidak dapat maksimal dan dapat menggenapi rencana Bapa yang sempurna. Mungkin kita adalah orang-orang yang melayani Bapa dengan belenggu di kaki dan tangan kita. Kita terseret-seret dan mudah jatuh ketika kita berusaha berjalan dalam kemuliaan-Nya. Tetapi alangkah indahnya, apabila kita melayani Tuhan kita dengan sebebas-bebasnya..bebas dari semua ikatan duniawi, ikatan kegelapan dan ikatan yang tidak berkenan kepada-Nya. Bapa sangat menantikan saat-saat itu.. Dia tidak pernah menolak kita, mari kita datang dan berlari kepada-Nya..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar