RSS
Container Icon

MENJADI DEWASA MUDA? SIAPA TAKUT?

Kita tidak bisa menghindari perubahan demi perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Demikian juga kita akan terus bertumbuh dewasa secara usia, siap ataupun tidak.

Banyak juga orang yang tidak siap menjadi dewasa. Usia yang bertambah menjadi beban mental tersendiri karena begitu banyak ketidaksiapan, ketakutan menghadapi hari esok yang tidak menentu.

Saya membayangkan, paling indah menjadi anak-anak..
Namun saat remaja saya mulai meninggalkan masa kanak-kanak dan mengenal, melihat dunia ini secara lebih nyata..saya melihat orang tua saya menangis saat menghadapi badai demi badai hidup, saya melihat adanya luka di hati saya, saya melihat ada kekecewaan, ada kerusakan dimana-mana, .. disanalah Bapa menjumpai saya dengan sangat nyata, Disaat saya sudah menyerah dan memalingkan hati saya sepenuhnya kepada Dia.

Masa pemuda adalah masa yang penuh dengan api, menginjakkan kaki di Kota Surabaya yang besar untuk menuntut Ilmu, tidak tahu akan hari Esok, disanalah Awal baru perjalanan saya pun dimulai. Rencana Bapa yang besar ternyata sudah menunggu saya. Memulai kembali pelayanan di Pemuda, di kalangan mahasiswa sungguh amat menyenangkan! namun juga penuh air mata. Masa dimana kita meraba akan masa depan, masa dimana Bapa mengasah mimpi dan menampi impian-impian kita agar dapat sejalan dengan mimpi Tuhan.
Masa dimana saya meletakkan seluruh harapan dan kehendak pribadi saya di bawah kaki Raja yang Mulia..

Masa kelulusan saya adalah masa yang berat dan membahagiakan.. yah, saya percaya setiap masa haruslah kita rayakan! Skripsi yang berat harus diselesaikan, memakai baju wisuda dengan bangga sambil disaksikan kedua orang tua, dan yang paling penting harus berfoto bersama :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BEASISWA PENDIDIKAN (Just Info) :)

Zhi Guang School, SMI School
adalah Sekolah 3 bahasa (Indonesia,  Inggris,  Mandarin),  berbasis bakat dan minat [under CMC Academy United Kingdom]

SEKARANG MEMBUKA:
KELAS BEASISWA UNTUK PELAYAN GEREJA/PEKERJA

PANTI ASUHAN, SOSIAL EKONOMI, PRESTASI

PG-TK-SD : Potongan uang masuk hingga 70%
Setara SMP&SMA : Potongan uang masuk dan SPP hingga 90%.

Terdapat kesempatan beasiswa ke luar negeri khusus bagi yg berprestasi (*).

Segera daftarkan Putra-Putri Anda!
Syarat beasiswa:
1. Memiliki IQ, SQ dan EQ rata2/ ke atas.
2. Memiliki surat rekomendasi dari Gembala Sidang, Gembala Area,
atau surat keterangan tidak mampu RT/R (Untuk Ekonomi)
Bagi siswa luar kota disediakan fasilitas asrama khusus putri (*).

  Contact Us: SMI School. Rungkut  Mejoyo Selatan III/2 (Blok P-1).
  WA/line/phone: 081331020500/085107195905.

Mohon bagikan info ini kepada yang membutuhkan.Terima kasih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jatuh Dalam PelukanMu

Terkadang..
Jiwa ini dapat melemah tiba-tiba..
Apakah ini yang namanya "raksasa"?
Apakah ini yang namanya celah kelemahan?

Oh, Bapa..
Jangan biarkan aku jatuh..
Tapi..biarkan aku jatuh ke dalam pelukanMu sekali lagi..
Saat hati ini belum memahami karyaMu
Saat pikiranku mempermainku..
Saat mataku memedihkan hatiku..
Tolong mampukan aku menutup mataku dan berkata dengan tegas pada jiwaku..
"Aku tidak akan berbalik mundur!! tapi aku akan menutup mataku dan melangkah ke depan..
dengan IMAN.. dengan mata yang tertuju hanya pada wajahMu..

Kasihku..
Betapa kecilnya aku..
Betapa lemah diriku..
Aku bukan panglima perang yang kuat..
Bukan tentara yang gagah perkasa..
Pikirku... "Akankah aku dapat menyelesaikan panggilanku di muka bumi ini?
Akankah aku tetap berdiri saat aku menyelesaikan segala sesuatu?

Namun..
Sepanjang jalan yang sudah kulewati..
Aku tetap disini..
Aku masih bersamaMu..
Aku masih mendapat kasih karuniaMu
Untuk tetap berdiri dalam kebenaranMu..

Abba..Kekasihku..
Kau masih memegang tanganku! Sekalipun aku berpikir aku sudah terlepas dari tanganMu!
Tidak Kau biarkan aku tergeletak..
Bagaimana aku bisa mundur dari tatapanMu?
Bagaimana aku bisa memutuskan untuk menolak rencanaMu?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PESAN GEMBALA 2017 (CAMBUK KUDUS)

Saya akan melanjutkan pesan Tuhan buat kita semuanya.. sudahkah anda merenungkannya di minggu-minggu lalu?

II Korintus: 66:1. Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah, yang telah kamu terima.

Kita ini adalah rekan sekerja Bapa, kita semua akan teman-teman sekerja yang memiliki tujuan dan visi yang sama pada akhirnya.. yaitu untuk kembali kepada Bapa kita dengan menyelesaikan semua panggilan kita dibumi ini, hidup untuk memuliakan dan memperluas Kerajaan-Nya. Jangan jadikan pemimpin anda, anak bimbing anda, saudara anda, sesama anggota komsel anda sebagai pesaing!
Anggaplah mereka sebagai MITRA KERJA BAPA. 

Ada banyak alasan kita yang kita tidak sadar sebenarnya menjadi JERAT buat hidup kita. Betapa berbahayanya! Pembenaran diri, kurang bersyukur, kurang menikmati kedaulatan Bapa yang membuat perisai dalam peperangan anda terkoyak dengan hebat..Saatnya kita bangun dari JERAT iblis ini! Saatnya kita harus kembali pada TUJUAN SEMULA kita! Hai umat yang dinantikan Bapa..

Dalam apa yang saya lihat dan rasakan itu, saya merasa ada cambuk Tuhan yang dicambukkan ke dada dan punggung kita... ya.. rasanya memang sakit sekali... tapi biarlah hati kita dikoyakkan sekali lagi untuk jiwa-jiwa.. untuk kebangunan yang dinantikan Bapa..

Sangkakala sudah diperdengarkan! Saat beberapa minggu lalu, saat liburan ke luar kota, anak saya Kezia yang berusia 10 tahun, mendengar dengan keras suara terompet di angkasa. Saya tidak sadar apa maksud pembicaraan Kezia pada awalnya, ia cukup pemalu... Malam harinya Tuhan berkata bahwa apa yang anak saya dengar adalah tiupan sangkakala terakhir.. saya jadi merinding.. Beberapa bulan lalu dia bermimpi Hari Kiamat, ia merasa takut sekali, tapi dia berkata dia dipeluk oleh Tuhan dan berkata jangan takut. Damai sejahtera menguasai hatinya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pesan Gembala 2017 (GLORY OF GOD)

2017 Tahun dimana KEMULIAAN TUHAN (TABUT TUHAN) akan DIKEMBALIKAN ATAS UMATNYA...

Apakah jemaat sudah menjadi letih dan jenuh dengan keadaan? Apakah para pemimpin sudah mulai lesu dan letih untuk menantikan janji Tuhan? Apakah suasana ibadah sudah membuat anda bosan? Anda berpikir dengan “RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU!!” Yah, rumput tetangga selalu tampak lebih hijau, rumah yang diperuntukkan untuk orang lain terasa lebih nyaman, panggilan orang lain tampaknya lebih menyenangkan! bukankah itu seringkali anda pikirkan? Melihat dan membanding-bandingkan pelayanan dan ladang, pekerjaan, bahkan kehidupan pribadi orang lain, membuat anda akan menjadi lemah dan terpuruk..

Tahun ini, mungkin kita sedang memasuki masa dimana masa kesesakan semakin kuat, keadaan bangsa yang ricuh, dan mari kita doakan agar bangsa kita diluputkan dari yang jahat.... namun kita percaya bahwa KEMULIAAN TUHAN akan dikembalikan atas umat-Nya. Saya tidak bisa membayangkan kegembiraan dan kemuliaan Tuhan yang menyertai Kemah Daud dan seluruh bangsa Israel waktu itu, ketika TABUT TUHAN dikembalikan ke tanah Israel dan diindahkan kembali.
Ada sukacita, pemulihan, kemuliaan dan hadirat Bapa disana.
Tapi jangan lupakan, bahwa Kemuliaan Tuhan yang menyertai Tabut itu ada, ketika bangsa Israel dapat memperlakukan KEMULIAAN TUHAN dengan HORMAT.

DAUD MENGINDAHKAN TABUT TUHAN

Dan baiklah kita memindahkan tabut Allah kita ke tempat kita, sebab pada zaman Saul kita tidak mengindahkannya."  Maka seluruh jemaah itu berkata, bahwa mereka akan berbuat demikian, sebab usul itu dianggap baik oleh segenap bangsa itu. 1 Taw 13:3-4

Sudahkah kita mengindahkan Tabut Tuhan? Sudahkah kita sungguh-sungguh memperhatikan RUMAH TUHAN?
Beberapa waktu lalu saya bermimpi, kita semua ada di rumah yang sangat indah, perabotnya sangat bagus, kita sangat bahagia. Kemudian saya berjalan-jalan keluar dan melihat sebuah Gubuk tua yang kotor, saya masuk ke dalamnya disana banyak sampah, banyak botol-botol yang tidak terpakai.. Saya tertegun, ada seseorang disana bersama dengan beberapa lainnya. Saya terus memanggilnya...dan saya sangat kaget, saya melihat Yesus disana!!. Hati saya sangat hancur.. mengapa Tuhanku ada disana,..sedang kami bersenang-senang di rumah yang indah?? Tuhan memberitahukan, begitu banyak anak-anak Bapa yang terlalu sibuk membangun "RUMAH PRIBADI" nya, dan mengabaikan rumah-Nya,.. ya, tentu saja bukan maksud saya adalah kita harus membuat sebuah GEDUNG JASMANI yang megah buat Dia.. namun saya percaya kita perlu menyiapkan TEMPAT YANG LAYAK BAGI-NYA, dimana Dia diperlakukan selayaknya, dan umat-Nya dipersiapkan pula menjadi UMAT yang LAYAK bagi DIA.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PESAN GEMBALA 2017 (NYALAKAN KEMBALI !)

“… Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." 1 Sam 16:7

Pernah melihat Film Kungfu? Mana yang anda pilih saat anda menguasai ILMU KUNGFU, misalnya. Murid yang satu polos, tulus, namun kurang pandai, sedang murid yang lain begitu menawan, menarik, pandai, namun ternyata hatinya licik. Mana yang lebih anda percayai untuk mewarisi ilmu anda? Pilihan yang sulit? Tentu anda akan memilih yang tulus hatinya.

Tuhan tidak pernah melihat rupa, sedang kita sering melihat apa yang “KELIHATANNYA”. Penilaian kita berdasar dengan penampilan, kebaikan, sopan, dan lainnya. Saya mendapat banyak pesan dari Tuhan buat semua jemaat dan para pemimpin, janganlah kita melihat rupa, saat anda tanpa berdoa, langsung mempromosikan anak-anak anda yang tampak baik sebelum waktu Tuhan sendiri yang mengangkat mereka, maka mereka akan mudah sekali ditampi oleh iblis dan jatuh. Kita sering menyanjung orang secara berlebihan, atau merendahkan orang lain secara berlebihan. Hati-hati dengan perkataan dan penilaian kita, saudaraku.

Gereja Tuhan haruslah mengalami kenaikan tingkat dengan Tuhan.
Kehidupan gerejawi, berjemaat bukanlah soal PROGRAM KERJA namun HUBUNGAN PRIBADI DENGAN BAPA.
Bapa mungkin sudah sering menegur kita lewat banyak cara, namun bagaimana reaksi kita? Pesan Bapa malah dianggap menyakiti perasaan kita dan kita menganggap Bapa, maupun yang menegur kita itu tidak memahami kita?!
Oh, saudaraku. Ada apa dengan kita jika kita demikian? Ini akan menjadi celah besar dalam hidup kita. Bangsa Israel di PL, begitu sukar ditegur dan diingatkan, mereka merasa Tuhan itu jahat, pengatur, pemarah,.. tanpa keintiman, begitu banyak celah prasangka di pikiran kita yang belum ditundukkan!

Apakah anda sedang sibuk membuat pikiran tentang kerinduan pribadi kita? Sedang kita tahu bahwa kesudahannya sudah semakin dan semakin dekat. Keintiman dengan Bapa adalah dasar dari kehidupan kita, pelayanan dan pekerjaan kita, dasar dari keputusan kita. Alangkah mengerikan kita mengambil keputusan tanpa berdoa.. Jemaat dan para pemimpin perlu merendahkan diri di hadapan Bapa, inilah doa sepakat dan bertobat dari semua dosa-dosa kita.

Mari kita singkirkan semua emosi negatif, karakter-karakter murahan yang merintangi kita berlari pada Kerajaan-Nya, sifat pencemburu, pemfitnah dari gosip dan kata-kata yang tidak bijak, meledakkan perasaan daripada berpikir apa dampak dan akibatnya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS