RSS
Container Icon

PANGGILAN DALAM KEJATUHAN

Anda tahu kisah Simson? Hakim-hakim 13. Tuhan menghendaki Simson menjadi nazir Tuhan dan inilah DESTINY Simson pada mulanya.

Sejak kita lahir dan bahkan sebelumnya, Tuhan sudah menetapkan masa depan kita. Percayakah anda?

Tapi ingatlah!  Simson punya kelemahan yang sukar ditundukkan, yaitu masalah hatinya terhadap pasangan atau wanita.

Saudara, kita harus sungguh-sungguh menjaga hidup kita agar jangan kita dikuasai oleh kelemahan kita seperti Simson yang lupa kepada rencana Tuhan. Dia bersikeras tetap menginginkan wanita Filistin itu.

Tuhan ijinkan Simson masuk dalam pencobaan demi pencobaan, tapi Tuhan masih menginginkan Simson kembali pada panggilannya, demikian juga Bapa. Saya percaya walau anda sudah masuk dalam pencobaan demi pencobaan yang berusaha membelokkan panggilan anda, Bapa tetap merindukan anda kembali kepada-Nya, kepada DESTINY anda yang semula..

HATI-HATI!! Ya, mungkin pasangan bisa membelokkan hidup kita dalam Tujuan Tuhan.  Ada begitu banyak masalah hati dengan pasangan yang kemudian membutakan hati anak-anak Tuhan sehingga mereka dengan mudahnya melupakan panggilan Surgawi dalam hidup mereka!
Hati Simson begitu lemah dan akhirnya dia membocorkan rahasia kekuatannya..
Saudaraku, Simson ini mungkin karakternya kurang baik, Dia bahkan memberikan istri kepada yang lain karena kemarahan sesaat. Saat mertuanya memberi istrinya pada orang lain, Simson sangat marah dan membakar Ladang Filistin. Dia bahkan melawan 1000 orang Filistin dengan tulang keledai. Ditengah keletihannya dalam kejatuhannya, kesalahannya, Tuhan masih memberikan kelegaan.

Kadang saat kita hidup dalam kelemahan dan ikatan dosa, percayakah anda? Tuhan masih sayang dan memelihara kita.


Sudahkah kita merendahkan diri dihadapan Tuhan? sudahkah engkau berdoa untuk keputusan-keputusan dalam hidupmu?

Simson adalah gambaran kita. Kita sudah mendapat kasih karunia yang besar, tapi punya kelemahan dan dosa yang mengerikan… Menyedihkan memang.. Tapi Tuhan masih menginginkan kita dan mata Tuhan masih tertuju kepada kita. Tuhan mengusahakan FirmanNya atas kita saat di dalam kandungan, supaya terjadi dalam hidup kita.

Tapi Simson tidak kunjung berubah..
Simson bertemu dengan pelacur bernama Delila. Dia jatuh hati lagi. Iblis tahu kelemahannya dan sekali lagi Simson dijatuhkan. Cinta wanita itu hanyalah cinta bayaran. Berkali-kali wanita itu memperdaya dia, Simson menganggap enteng semuanya, dia mengabaikan peringatan. Bisa saja dia sadar dan mundur dari wanita itu, tapi dia tetap bersama wanita itu. Akhirnya wanita itu menangis tersedu-sedu dan Simson memberitahu wanita itu rahasia kekuatannya. Dia digunduli. dia ditawan. bola matanya dicungkil.

Mengapa Tuhan iijinkan matanya dicungkil? ..
Jika mata kita tidak bisa melihat rencana Tuhan, kita memaksa Tuhan datang dan memberitahu kepada kita sendiri.  kita menghendaki jawaban-jawaban spektakuler... dan kita tidak bisa melihat tanda-tanda disekitar kita yang Tuhan sudah berikan.. maka mata kita perlu "dicungkil" agar kita dapat melihat kehendak Tuhan! Dengan mata Simson selalu melihat wanita dan dia jatuh. Dia dipermalukan.

Saat keadaan kita seperti itu.. kita perlu rendahkan diri pada Tuhan. Tuhan tidak pernah menyesali panggilan-Nya pada kita.
Belajarlah rendah hati! Simson merendahkan diri dalam keadaannya dan kita bisa melihat akhir hidup Simson. Dia meminta kemurahan Tuhan sekali lagi dan minta kekuatan sekali lagi. Roh Tuhan yang sudah undur darinya kembali lagi. Semua stadion itu runtuh dan semua yang dibunuhnya pada saat itu lebih banyak dari semua yang pernah dia kerjakan selama ini.

STOP bermain dengan Firman Tuhan! dengan pikiran kita! Kita tidak mencari kesenangan didalam rumah Tuhan.

Apakah teguran untuk membimbing anda membuat anda sakit hati? Janganlah kita demikian! Belajar rendah hati.  Reaksi kita terhadap teguran membuktikan seperti apa diri kita sebenarnya.

Kita adalah pahlawan-pahlawan Tuhan! Saat anda diproses pasti sakit. Belajar untuk mau dibimbing, satu hati, satu visi. Belajar mau menerima rasa sakit. Tuhan melihat kita. Tuhan akan membuka mata roh untuk melihat rencanaNya.
Saudara.. Tuhan belum selesai dengan anda.

Ps.Daniel Hadi Shane
Senior Pastor Christ Mercy Center (CMC)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar