RSS
Container Icon

3 JENIS SALIB YANG HARUS ANDA TAHU

JENIS SALIB APA YANG ANDA MILIKI? Salib Kristuskah? Atau salib kedua penjahat disamping Yesus itu?

Gereja Tuhan di akhir zaman banyak mengalami sakit dan bahaya penyesatan. Perhatikan Firman Tuhan dalam
Markus 13:22 “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan. “

Saat kita ternyata mengenal Salib yang lain, kita bisa saja tidk sadar bahwa kita sudah disesatkan.
23:40 Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
23:41 Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."


1. SALIB KESOMBONGAN

Lukas 23:39 Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"

Ada kegerakan-kegerakan yang menggunakan intimidasi. Penginjilan intimidasi ini sangat bahaya “Kalau kamu tidak bergereja di gerejaku, maka kamu belum selamat! Maka keselamatanmu tidak lengkap!”

Salib yang dimiliki penjahat disamping Tuhan Yesus yang pertama ini menginginkan Demonstrasi kuasa Tuhan saat itu juga. Dia mau Yesus membuktikan diri-Nya dan menunjukkan mujizat-Nya. Ini adalah salib yang egois, yang hanya mencari kepentingan diri sendiri dan bersumber dari melihat diri sendiri dan untuk diri sendiri.

Bahaya sekali keegoisan ini! Merasa bahwa dirinya yang paling benar, memperkenalkan Yesus dengan ekstrim atau tipudaya. Tapi sesungguhnya jika kita memperkenalkan Yesus dengan tipudaya dan kebohongan, Yesus manakah yang kita beritakan?

Apakah kita memperkenalkan Salib yang egois?

Saat Yesus menyembuhkan orang buta, Dia berkata "jangan bilang-bilang..". Saat orang banyak mengerumuni Dia untuk melihat kuasaNya, dia bahkan menyelinap pergi dari kerumunan.
Banyak yang memaksa Yesus melakukan mujizat di sebuah kerumunan atau tempat. Tapi tahukah anda? Begitu banyak mujizat yang tidak terberitakan di media sosial, kejadian mujizat di bawah-bawah tanah, di pelosok-pelosok bumi ini..
Saudaraku, Roh Kudus tidak bisa dipaksa. Dipaksa untuk menolong kita, untuk memberkati kita.

PERHATIKAN! Tidak semua peristiwa " rebah" berasal dari Tuhan. Apa bedanya dengan para HIPNOTIS?
Disuruh bergandeng tangan dan diberi kata-kata yang keras dan disuruh "terima! terima!"  dan jika satu orang rebah maka semua akan rebah. Mengapa orang bisa rebah? mereka sudah ngefans dengan hamba Tuhan itu, sudah begitu percaya bahwa si hamba Tuhan adalah orang yang sangat diurapi dan tidak bisa salah. Itulah kekuatan Media Sosial, bahkan orang bisa merasa dekat karena sosial media.

Bukan berarti saya tidak percaya, saya sangat percaya ada kejadian-kejadian supranatural, karena sayapun berkali-kali mengalaminya. Pernah hampir mati berkali-kali, melihat tubuh saya sendiri dan lain sebagainya, tapi untunglah saya segera dibangunkan Tuhan kembali. Tetapi kita harus belajar MEMBEDAKAN ROH! Orang yang tidak dewasa rohani akan sangat mudah diperdaya oleh banyak ajaran yang sesat.

Iblis akan menyesatkan anak-anak Tuhan bukan dengan cara narkoba atau hal-hal yang kelihatan jelas itu dosa, Iblis akan memasuki dan menyusupkan pengajaran-pengajaran sesat ditengah kebenaran yang ada. Iblis sungguh lihai menipu manusia, berhati-hatilah dan miliki pembedaan roh yang didapat dari hubungan pribadi dan pengenalan pribadi akan Tuhan.




Hanya Yesus yang bisa menyatukan Gereja Tuhan, Dia kepala gereja. Upaya manusia untuk mempersatukan gereja atau mengadakan sebuah REVIVAL dengan kekuatan manusia, sudah dekat dengan Antrikristus. Spirit Antikristus adalah unity yang sesat, menyatukan semuanya dan dijadikan 1 kegerakannya yang dirasa yang paling benar!
Salib Kesombongan memang keliatannya menghasilkan banyak buah. Tapi standart buah yang diharapkan Kristus berbeda dengan buah yang dihasilkan dari Salib-Salib Kesombongan.


2. SALIB KETIDAKBERDAYAAN

Ada banyak orang pergi dari satu KKR ke KKR lain dengan berharap dirinya dilepaskan dari dosa dan ikatan. Kita datang dan merasa dipulihkan, namun itu hanya bertahan dua minggu lalu kita kembali lagi hidup dalam dosa dan jatuh.

Misal anda memiliki dosa seksual, dan pergi kesana kemari untuk dipulihkan. Tapi mengapa anda belum pulih juga?
Dosa seksual memang ada yang karena setan, contoh jika kita gemar menonton video porno, maka kita sebenarnya sedang melakukan “Penyembahan” dan iblispun memiliki celah untuk menguasai kita.

Untuk melawan dosa ini, anda harus bertekad melatih diri anda sendiri. Latih tubuh kita? Kita tidak bisa lepas dengan kekuatan diri sendiri. Oleh karena itu, janganlah menginginkan cinta sebelum waktunya, sehingga kita akan terikat dan semakin terus menginginkannya.

Misal kita berkata di Hari Ulang Tahun kita “Tuhan, aku janji tidak akan melakukan dosa kotor itu lagi!” Tapi apa yang terjadi? Lingkungan kita, pergaulan kita masih buruk, sehingga kita akan mudah jatuh lagi.

"Berjagalah di mata anda!"

Apakah Salib Ketidakberdayaan bisa menyelamatkan kita? tidak bisa!

Saya pernah konseling dengan anak muda. Mereka jatuh dalam dosa. Ciuman 3 detik, 4 detik tapi berulang dan berulang.. mereka akhirnya jatuh dalam dosa hubungan badan. Yang pria merasa tidak tampan, sedang ia merasa wanita itu cantik sedang yang wanita tertantang untuk membuktikan cinta. Keduanya apakah berakhir bahagia? mereka bertahun-tahun mau lepas tapi tidak bisa. Akhirnya mereka berpisah dan menikah dengan orang lain. Saya tidak tahu akhir cerita mereka. Tapi saat dosa belum dibereskan, maka pernikahan merekapun tidak akan bahagia.

Bebas itu sungguh indah! kita bisa melayani Tuhan, berlari pada Tuhan.
Apakah dahulu saya dilepaskan dari KKR? Tidak sepenuhnya, tapi saya dibebaskan Tuhan dari kesadaran yang kuat akan dosa dan hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus.


3. SALIB KEHAMBAAN

Inilah Salib yang menyelamatkan. SALIB KRISTUS.
Kita bisa berkata pada semua yang mengikat kita dan dengan tegas berkata "tidak!!" kepada dosa. Dosa tidak bisa dilawan dengan tumpang tangan saja, dan KKR, tapi Salib Yesus yang bisa menyelamatkan kita.

Salib mana yang jadi bagian hidup kita?
Salib Kesombongan? engkau merasa sanggup melakukan kehendak Bapa dengan kekuatanmu? dengan caramu?
Salib ketidakberdayaan. Kita merasa pasrah saja dengan keadaan kita.. “Yah..aku lemah, aku tidak berdaya melawan dosaku..”

Oh, saya berdoa Tuhan bangkitkan para penginjil-penginjil muda yang sungguh-sungguh pada Tuhan di tempat ini.. Yang berkata pada games, pada dosa-dosa seksual, pada kekasih yang menjatuhkan engkau " enyahlah! aku memilih mencintai Yesus!"

Bangkit! Miliki api yang benar! beritakan kebenaran.

Hamba Tuhanpun bisa salah, Oleh karena itu, datang kepada Yesus, bacalah Firman. Kita harus belajar mengenal kebenaran, dan memiliki pembedaan roh.

Apakah anda mau melatih diri anda? Seorang pelari berlatih bertahun-tahun untuk mendapat piala, dan moment itu akan berlalu, tapi didalam Tuhan, itu bernilai kekal.

Tapi kita berkata "Aku tidak mau! Aaku punya pengharapan umtuk masa depanku sendiri! aku mau mengerjakan masa depanku sendiri! Yesus pasti akan menolong saya!" Lalu Yesus mana yang akan membela anda?

Jika kita bersumber pada aku, aku dan aku!  Maka inilah kekristenan yang kedagingan, yang tidak bersumber pada Firman Tuhan!
Stefanus bersaksi dan dia dirajam oleh batu sampai mati. Kekristenan yang mempertontonkan kedagingan bukan kekristenan sejati. Saya mau memperkenalkan Kekristenan yang sejati yaitu kalau kau mengikut Dia, kau akan menderita bersama-sama dengan Kristus!

Bangkit! jadilah penginjil! lawan yesus-yesus yang palsu!
"mungkin ada banyak kesesakan, dan jalan yang sukar, tapi aku mau ya Tuhan! aku mau!"
Apakah kau mau memberikan hidupmu buat Tuhan? yang hatinya mau diketuk oleh Tuhan?
Kita berkata " Tuhan, aku ini najis dalam dosa-dosa seksual! apa aku bisa dipakai??"

Saudara, Paulus adalah seorang penyiksa, pembunuh.. tetapi dia bisa dipakai Tuhan.

Apa anda selalu berlari dari panggilan Tuhan? berlari kesana kemari. Hati-hati jangan sampai anda terus menolak Dia dan hati anda akan dikeraskan.

Salib Kehambaan, adalah salib yang dianggap sebagai kebodohan bagi dunia.
Anda mungkin merasa tidak layak, tapi anda bersedia untuk memberikan hatimu pada Tuhan.
Hari ini..saya memberitakan Salib yang hina...Salib yang penuh kehambaan..apa responmu?

Apakah anda mau sungguh-sungguh berbalik dari dosamu? maukah kau meninggalkan salib kesombonganmu? salib ketidakberdayaanmu sekarang? Dan berbalik pada Salib Kehambaan? Milikilah kerendahakan hati untuk menerima kebenaran-Nya, dan kebenaran-Nya akan membebaskan engkau!

Salam Kebangunan,
Ps.Daniel Hadi Shane

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar