RSS
Container Icon

NYATAKAN TERANGMU!



Matius 5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
Kita adalah orang-orang pilihan Tuhan. Tetapi begitu banyak orang pilihan Tuhan yang ragu-ragu memberikan hidupnya kepada Tuhan. Kita masih kuatir dengan banyak perkara, sehingga begitu berat untuk melangkah.
Saudaraku, percayalah kalau kita mau memberikan mimpi kita yang berharga kepada Tuhan, maka Dialah yang menjamin kehidupan kita, percayalah pada Tuhan yang memelihara umat-Nya.

SERAHKAN ISHAKMU!  Saat Abraham menyerahkan Ishak, ini adalah momen yang sangat penting dan menentukan apakah Abraham akan menjadi bapa orang Israel atau menjadi bapa biasa-biasa saja.

Mengapa ada orang yang kecewa pada Kristus? karena mereka menjadikan Kristus harta yang sementara, bukan harta yang kekal. Pertanyaannya sekarang.. bagi anda, apakah Yesus lebih berharga daripada semuanya?

Saat kita ijinkan Roh Tuhan berkuasa atas hidup kita, maka sungguh hidup kita ini bukan milik kita lagi.

Firman Tuhan bilang kita adalah terang. Dan Terang kita harusnya dapat dilihat dan nampak bagi banyak orang. Terang itu akan dinyatakan! Bagaimana caranya? BERANI BERSAKSI mulai sekarang.
Yang mengerikan, ada banyak pelayan dan hamba Tuhan yang masih belum pulih hidupnya. Mereka masih menggunakan okultisme dalam gereja, dan permainan emosi jiwani yang kedagingan. Okultisme dalam gereja Tuhan adalah berusaha mengadakan kejadian, sensasi atas nama siapapun, agar ada nuansa supranatural disana.
Kekristenan yang ada sekarang ini merupakan gambaran budaya barat. Dalam Perang salib, orang-orang dipaksa menjadi kristen. Akhirnya negara-negara yang diduduki itu dengan paksa itupun mencampurkan injil dengan liberal "Oh, tidak apa-apa menjadi Lesbi, Gay, pernikahan sesama jenis, kami menerima mereka semua!”

Saudaraku, ini saatnya kita bangkit dan menyatakan kebenaran, yang adalah terang.
Jika kita tidak menampakkan diri, bagaimana orang melihat terang Kristus?

Banyak orang membuang Yesus sejati untuk kisah cinta mereka, untuk kekayaan, untuk penghargaan dari dunia ini.

Kalau anda adalah terang dunia, tapi kita hanya suka bermain chat, sosmed, dan lainnya, bagaimana kita bisa mulai berdampak untuk dunia ini? Ingatlah bahwa terang tidak ditaruh di bawah kolong tempat tidur.
Sedangkan orang-orang yang memiliki gambaran Yesus yang palsu, Injil palsu… mereka dengan berani menyatakan dirinya adalah terang dunia ini!

Adalah sukacita jika jemaat bisa melayani dan mengasihi Tuhan. Janganlah kita curiga pada Tuhan.
Kalau saya tidak berani memberikan Ishak saya, maka tidak ada hari ini. Memang Tuhan tidak memberikan gambaran kedepan bagi kita, “Oh, di tahun depan ini itu akan dapat ini dan itu!” Kalau semua orang diberitahu apa yang yang akan kita dapat didepan kita, maka semua orang pasti mau ! Tapi Tuhan mau kita belajar percaya kepada-Nya, satu persatu langkah kita, bergantung penuh kepada-Nya.
Jika waktu itu, saya tidak berani mengambil MIMPI TUHAN, mungkin saya hanya akan menjadi pekerja di bumi ini, menjadi pedagang yang kaya, dan saya tidak akan melayani disini, mendirikan jemaat yang Tuhan rindukan dan berjumpa dengan anda semua.
Kita tidak bisa hanya bergumul terus dalam ruang doa, tapi kita harus berani mengambil keputusan dan bertindak dengan iman, nyatakan terangmu!



Saat dahulu awal saya kuliah, saya tidak punya uang. Saya hanya makan mie, tempe penyet dan dibagi 3. Tapi saya tidak menunjukkan diri saya tidak ada uang sehingga orang akan bersimpati pada saya. Saya berkata "Tuhan, Kau akan mencukupi segala kebutuhanku sesuai kekayaan dan kemurahan-Mu"
Kemudian Tuhan mulai angkat dan angkat hidup saya.
Kalau kita tidak pernah memberikan apa yang menjadi Ishak kita, maka tidak ada tahun-tahun penuh dengan berkat itu. Mungkin awal-awal tahun kita merasa menderita, tetapi percayalah pada Bapa. Bapa tidak melupakan setiap korban kita.

Apakah Terang kita bercahaya? Ayo kita mulai melangkah keluar. Beritakan Injil, beritakan Terang Kristus itu.
Siapa yang mau diutus Tuhan?
JANGAN SIMPAN UNTUK DIRI SENDIRI

Apa kerinduanmu? Apa yang menjadi mimpimu didalam Tuhan? Doakan itu dan mulailah bertindak. Untuk apa kita menyimpan segala sesuatu untuk diri kita sendiri? Misal, anda bisa menggambar, anda bisa bernyanyi, anda bisa bermain musik, konseling dan mendoakan teman-teman anda, mulailah berbagi dan berdampak! Disanalah hidup kita akan menjadi BERNILAI..

Tidak ada kebahagiaan lebih indah selain kita hidup untuk Tuhan. Tidak ada kebahagiaan lebih besar bagi seorang anak yang dapat membahagiakan hati Bapa di Surga.
Jangan kuatir anda tidak selamat dan masuk neraka! Saat kita percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat anda pribadi, maka Dia sudah menjamin keselamatan kita. Keselamatan itu tidak bisa hilang, Tuhan akan menjamin dan memampukan anda bertahan sampai akhir, jika itu adalah keselamatan sejati dari Tuhan.
Sekarang, mari kita berkata pada Tuhan “ Tuhan, jadikan kami alat-Mu, pakai aku, berikan aku hikmat dan ide dari-MU!”
Hidup ini begitu sementara.. Jangan biarkan waktu berlalu tanpa kita menyadari kerinduan Tuhan didalam kita..

Salam Kebangunan,
Ps.Daniel Hadi Shane


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar