RSS
Container Icon

Disertai Roh Kudus dan Roh Kudus Tinggal Dalam Kita

Orang yang percaya pasti disertai Tuhan. Tetapi alangkah indahnya apabila Roh Kudus tinggal di dalam diri kita. 

Bagaimana kita disertai PLUS Roh Kudus tinggal di dalam diri kita?

Saat kita percaya kepada Kristus, maka Roh Kudus telah menyertai kita dan membimbing kita untuk mengenalNya. 

Efesus 1:13-14 (TB)  Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Namun demikian, Roh Kudus belum tentu MENETAP di hati mereka. Ini adalah soal bagaimana kita menyiapkan hati kita sepenuhnya buat Roh Kudus. ROH KUDUS INGIN MENGUASAI DIRI KITA SELURUHNYA. 

Jika Roh Kudus MENETAP dalam hidup kita, maka tidak ada yang mustahil! Perkara ajaib akan terjadi dalam hidup kita. Roh Kudus akan menyatakan kerinduan Bapa dan memampukan kita melakukannya sampai akhir.. 

1 Korintus 6:19-20 (TB)  Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! 

APAKAH ANDA RINDU ROHNYA MEMENUHI KITA? 

Roh Kudus ingin membimbing kita. 

Roh Kudus ingin membawa kita pada ke sempurnaan. 

Jika Dia memenuhi kita, maka semua doa kita akan dikabulkan! Mengapa? Karena kita bukanlah diri kita lagi namun Kristus yang ada di dalam kita, maka doa2 kita adalah tentunya di pimpin atas kehendak Allah. 

Anda tahu orang yang mahir berselancar diatas ombak membutuhkan gelombang2 yang semakin besar sehingga dia mampu dan dilatih untuk mencari diatas gelombang ombak sekali pun itu ombak yang paling besar. 

Apakah anda mau mengosongkan "RUMAH HATI" anda untuk hanya diisi oleh perabot2 dari Tuhan? Jika anda mau, maka anda sudah sangat dekat dengan Kebangunan ROHANI! 

Mari RENUNGKAN, apa saja yang mengisi hati kita? Apa yang menghiasi hati2 kita? Apakah semua sudah menyenangkan dan berkenan di hati Bapa juga? Adakah yang harus di serahkan, dibuang, atau dilepaskan? Berikan kunci hati kita kepada Bapa yang sanggup membersihkan hati kita dan mengubahnya menjadi baru. 

RUMAH ROHANI DIDALAM DIRI KITA ADALAH TEMPAT TINGGAL BAGI ROH KUDUSNYA. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar