RSS
Container Icon

Sulitkah Hidup Kudus?

 Shallom! Mari kita membaca ayat2 ini: 

1 Tesalonika 4:1-7 (TB)  Akhirnya, saudara-saudara, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi. 

Kamu tahu juga petunjuk-petunjuk mana yang telah kami berikan kepadamu atas nama Tuhan Yesus. 

Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, 

supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan,

bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah, 

dan supaya dalam hal-hal ini orang jangan memperlakukan saudaranya dengan tidak baik atau memperdayakannya. Karena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yang telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu.

Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus. 

Orang yang mencintai Tuhan pasti mau dan suka hidup kudus. Banyak orang berbuat cemar, berdusta, berjinah, dan berbuat dosa namun masih melayani Tuhan dan berkata bahwa mereka mengasihi Tuhan. 

Banyak orang juga yang mengajarkan kasih dan bagaimana hidup dalam rumah tangga namun tindakan mereka tidak sesuai dalam rumah tangga mereka sendiri. Mereka menyangkal iman mereka dan hidup bertentangan dengan pengajaran yang mereka terima. 

Saudaraku, jika kita seperti itu maka sesungguhnya kita belum mengenal Tuhan. Kita belum mengalami Kristus. Tujuan kita adalah keserupaan denganNya. 

Kita tidak bisa berusaha hidup kudus dan mengusahakannya dengan kekuatan sendiri. Namun dengan tuntunan Tuhan, jika kita menyerahkan semua hati, pikiran, jiwa dan tubuh kita kepadaNya, maka Roh Kudus akan menguasai dan mengendalikan hidup kita. 

Perhatikan ini! Memang manusia memiliki kehendak bebas. Namun dalam kehendak bebas yang diserahkan pada Tuhan, ada kekuasaan Tuhan diatasnya dimana Ia masih berkuasa dan mengendalikan semua kehendak2 kita. Dia tetap berkuasa atas kita! 

Pada mulanya Tuhan menciptakan kita dengan kudus. Nature anak2 Tuhan adalah hidup kudus. TUHAN mau mengembalikan kekudusan itu. Hidup kudus membuat kita bahagia dan melayani Tuhan dengan merdeka. Dalam kekudusan ada kemuliaan Tuhan. Dosalah yang membuat manusia jauh dari Tuhan. 

TIDAKLAH SUKAR HIDUP KUDUS! 

Karena itu adalah nature anak2 Tuhan yang diciptakan dalam kekudusan. 

Dalam keserupaan dengan Kristus, kita akan dipenuhi dalam sukacita. Mari kita hidup kudus setiap hari dan mintalah pimpinanNya setiap hari. Dengan kekuatan kuasaNya yang menguasai kita setiap hari. 

Ibrani 12:14 (TB)  Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar