RSS
Container Icon

ROAD TO REVIVAL (The Journey Part II)

SYARAT GENERASI JAWABAN DOA

Setiap kebangunan yang sejati, dan kegerakan, harus ada mulanya..tidak pernah ada yang instan. Tidak ada kebangunan tanpa kemurnian dan proses.

Adalah sebutan yang kami sepakati bukanlah hanya untuk kami. Tidak! Tetapi untuk setiap generasi sekarang yang memasuki kriteria sebagai Generasi Jawaban Doa. Kriteria ini berat. Seperti pemilihan seleksi dari Pasukan Kerajaan Allah yang hendak melakukan peperangan akhir yang sangat besar! Tidak main-main! Yang biasa, akan tertinggal, yang malas akan mati, dan yang lemah akan ditawan! Saya rindu terlebih dahulu jelaskan pada anda apa itu generasi Jawaban Doa.

Sebab Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya, lalu ia mangkat dan dibaringkan di samping nenek moyangnya, dan ia memang diserahkan kepada kebinasaan. Kis 13:36


Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya...perhatikan..bahwa Tuhan memiliki suatu "PLAN", rencana yang sempurna pada tiap zaman dan generasi! Anda dilahirkan di generasi ini juga ada TUGAS dan PLAN yang harus anda penuhi. Jika tidak, sia-sialah kita hidup dan dilahirkan di zaman ini.

Pada tiap zaman dan generasi, selalu ada orang-orang yang terpilih sejak mula, yang ditetapkan Tuhan untuk menggenapi sesuatu di bumi. Tetapi banyak juga yang gagal. Beberapa menjadi pendoa, martir, hamba Tuhan, yang terbuang diujung-ujung bumi, tak terdengar oleh manusia, tidak terpublikasikan oleh media, tak terkenal dan dihargai. Saya katakan...mereka sesungguhnya adalah orang-orang kudus Bapa, martir, dan pahlawan yang sesungguhnya. Mereka mati dalam kesengsaraan, hidup oleh iman, berdoa semalam-malaman untuk keselamatan umat manusia, tak mendapat apa-apa di bumi, tetapi mereka melakukannya hanya karena CINTA..CINTA kepada Kekasih mereka yang telah merebut hati mereka. Bapa sangat mengasihi orang-orang seperti itu..bukan 1 atau 10 orang...beratus-ratus, beribu-ribu orang kudus Tuhan dari zaman ke zaman..yang menantikan kedatangan Tuhan Yesus beserta dengan Kerajaan-Nya dimuka bumi ini. Kerinduan dan tangisan mereka hanya satu. Kerajaan dan Keselamatan itu ditegakkan, merebut dan menghancurkan Kerajaan Iblis. Hidup mereka hanya diabdikan untuk tujuan itu. Tak ada tujuan lain! Tidak seperti kebanyakan orang, atau bahkan seperti anda? Saya? Yang bingung terus dengan masalah hati kita yang terluka, menangis sia-sia karena putus cinta berkali-kali? Sibuk 8 jam sehari untuk bekerja demi uang? Saya tidak mengatakan kita tidak boleh menjejakkan kaki kita dibumi, dengan semua penghidupannya, tidak, bukan begitu....tangkaplah hati Tuhan, maka anda akan memahami perkataan ini...Anda diciptakan untuk tujuan Kerajaan Allah, dan dibumipun akan Bapa berikan sebgai kecukupan, bukan pemuasan.



ANDA MENGERTI SEKARANG?
Generasi Jawaban Doa adalah hasil dari doa dan jeritan tangis mereka. Usia mereka tidak selamanya dibumi. Mereka manusia biasa seperti kita tetapi dengan roh yang luar biasa! Mereka bisa tua, meninggal, dibunuh, ditinggalkan, mereka juga ingin dicintai, bisa patah hati dan terluka seperti kita. Dan beberapa juga tidak berhasil menyelesaikan tugas mereka di zaman mereka, tetapi Bapa tetap memperhitungkan mereka karena Bapa terlalu mengasihi anak-anak-Nya yang memberikan segalanya buat Dia. Hasil tidak masalah asal ada kemurnian. Tetapi RENCANA BESAR BAPA tidak berhenti seiring kematian mereka dibumi dan tugas mereka tidak berhenti dengan dikuburkannya tubuh mereka ke tanah. Bapa membangkitkan lagi generasi selanjutnya dan Bapa memberikan mereka tugas setelah kematian untuk menjadi saksi-saksi seperti awan yang akan bersaksi dan berdoa bagi kita juga.

Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.  Ibrani 12:1-2


SYARAT GENERASI JAWABAN DOA?
Seperti pemilihan pasukan khusus bagi Kerajaan Allah yang kekal, Diapun melakukan pemilihan dan penetapan. Jika anda melihat sebuah Film perang atau militer, anda akan mengerti bagaimana beratnya syarat dan pelatihan yang mereka jalani. Tetapi untuk jadi pahlawan Allah, tak ada jalan lain. Dalam alam roh juga sama seperti alam nyata, dengan latihan dan pemilihan secara roh.

1.    Tidak memusingkan diri dengan soal penghidupannya (2 Tim 2:4), akan mendapat perkenanan Bapa
Sekali lagi, penghidupan diijinkan dan dikehendaki Bapa, itu pemberian Bapa sendiri dan Bapa memperhatikan kebutuhan hidup, itu bekal saat didunia agar kita dapat hidup dengan baik. Tetapi tidak memusingkan..perhatikan...tidak memusingkan. Marta menjadi begitu sibuk dan pusing dalam melayani, sedangkan Maria tidak. Tetapi Yesus menegor Marta, bukan Maria. Yesus mengatakan ” Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya”. (Lukas 10:41-42). Apakah anda sudah mengambil bagian yang terbaik???


2.    Bertanding menurut aturan Bapa (2 Tim 2:5), akan mendapatkan mahkota
Melakukan kehendak Bapa yang benar dengan cara yang salah, tetaplah SALAH. Ketika Tuhan memilih pasukan-Nya, Dia menginginkan kita untuk TAAT. Inilah intinya. Dia tak menghendaki generasinya yang suka membangkang, tak mau diatur, tak suka dimuridkan, tak mau ditundukkan, bagaimana bisa tunduk kepada Tuhan jika tidak mau belajar arti ketaatan dari pemimpin yang terlihat? (asal ketaatan itu benar dan tidak bertentangan Firman, tentunya). Sedihnya..generasi ini mengakali Tuhan. Merasa tidak pernah mau ikut aturan main Bapa. Tidak mau ikuti rencana besar Bapa dan merasa dapat melakukan kehendak Allah pada zaman ini dengan kehendaknya sendiri! Orang-orang seperti itu akan tersingkir dalam pertandingan dengan sendirinya.....

3.    Bekerja keras untuk menabur dan menuai (2 Tim 2:6)
Patani akan bekerja keras untuk menabur dan merawat ladangnya sehingga suatu waktu yang tepat, dia akan menuainya, jika dia tidak manjadi lemah. Dalam perjalanan kami menuju Kota Kekal, saya melihat banyak teman-teman yang gugur dalam peperangan karena memiliki pandangan yang salah dan tertipu musuh. Mereka mendapat janji dan panggilan yang sama, tetapi hati mereka membuktikan siapa mereka. Mereka meminta janji itu datang pada mereka dengan sendirinya tanpa kerja keras. Atau mereka menuntut hamba Tuhan, pemimpinlah yang menyediakan semua itu buat mereka, barulah mereka akan bergabung dan menuai! Tidak ada hukum seperti itu, yang terjadi akhirnya mereka kecewa dan tersingkir dalam pertandingan. HUKUM WAKTU itu tetap berlaku di alam nyata maupun dialam roh. Seperti wanita yang mengandung di alam nyata membutuhkan waktu 9 bulan dikandungnya dengan sabar, demikian juga dalam kandungan roh, untuk menghasilkan kebangunan, janji, kegerakan, membutuhkan waktu yang berbeda dari waktu bumi. Jika kita tidak memahaminya, maka kita akan tidak sabar dan kecewa pada gereja, visi Tuhan, pemimpin, bahkan pada Tuhan sendiri. Saat itu terjadi, iblislah yang mendapat keuntungan besar dengan perpecahan, dan mengurangi satu lagi calon pasukan Kerajaan Allah. Berhati-hatilah dengan pikiran anda sendiri.

HATI ADALAH KUNCI KEBANGUNAN DAN PIKIRAN ADALAH KUNCI KEMENANGAN.

4.    Memiliki roh Pengertian akan segala sesuatu, hikmat datang dari Kristus Yesus (2 Tim 2:7)
Roh Pengertian..saya tertarik dengan yang namanya Roh Pengertian ini sejak beberapa tahun lalu.
Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN. Yesaya 11:2

Roh ini adalah sebutan juga bagi Roh Kudus kita terkasih. Tuhan adalah sumber hikmat, hikmat lebih bernilai dari harta dan emas, dan hikmat itu adalah FIRMAN ALLAH, sedangkan FIRMAN ALLAH adalah YESUS itu sendiri. Pengenalan akan YESUS akan membuat anda memahami dan mengerti banyak hal. Ayat perjanjian saya dalam Mazmur 25:14 TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka. Barangsiapa yang dapat menarik hati-Nya, bergaul karib dan mengasihi Dia, maka Bapa akan singkapkan rahasia-rahasia yang besar! Dengan Roh Pengertian ini, maka anda dapat melihat dengan mata iman rencana besar Allah bagi dunia melalui anda dan gereja anda.

Generasi Jawaban Doa, tidak bekerja sendirian. Sekali lagi saya rindu beritakan betapa pentingnya yang namanya KELUARGA ROHANI. Seperti halnya anda memiliki ayah, ibu, kakak dan adik, demikian juga anda akan bertumbuh sehat dan kuat dengan hidup  bersama KOMUNITAS/KELUARGA ROH anda. Mereka akan menuntun, menjagai dan anda akan belajar melayani. Tidak ada tentara yang terbentuk secara instan, semua perlu belajar. Jadi jangan ciut hati jika anda masih belajar, tetapi temukan Keluarga rohani anda dimana di tempat itu, panggilan anda menjadi maksimal dan anda dapat menjadi utusan Kerajaan Allah yang benar.

Seringkali saya merasa kesedihan yang mendalam ketika anak-anak rohani kami, adik-adik kami tidak memahami hati kami sebagai orang tua rohani mereka. Mereka menganggap gereja, komunitas hanyalah tempat mampir, sementara dan sebagai batu loncatan. Jika demikian maka anda tetaplah tamu dan bukan anak. Ikatan yang rindu kami bangun bersama adalah ikatan roh, dan ini juga harus ada dalam tiap tubuh Kristus di seluruh dunia. Ikatan roh akan tetap mengikat dimanapun, kapanpun, selamanya menjadi keluarga rohani yang saling mengasihi. Bukan ikatan emosional, ikatan kedekatan karena situasi dan suatu waktu yang sementara.
Marilah sobat, belajar memahami hukum roh bersama-sama, jadi anak roh yang taat, mau diajar, mau dilatih, dan mau menjadi pemimpin yang baik.

Kita akan lanjutkan perjalanan kita selanjutnya setelah kita mengenal kemurnian dan Generasi Jawaban Doa, yaitu anda dan saya, kita lanjutkan perjalanan menuju LEMBAH KEKELAMAN.

Bersambung...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar