RSS
Container Icon

Haruslah Kamu Sempurna

Bangkit adalah lahir baru
Kolose 3 : 5-6
Didalam ayat itu tercantum bahwa kita harus mematikan dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga penyembahan berhala, semua itu mendatangkan murka Allah. Jadi kita itu harus keluar dari roh roh yang mendatangkan murka Allah.

Kolose 2 : 12
Karena Tuhan Allahmu kamu dikuburkan dalam babtisan, dan di dalam kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah yang telah membangkitkan Dia diantara orang mati.
“Manusia Baru”

Hal hal yang membuat Allah murka adalah
–Pencabulan  –Kenajisan –Hawa nafsu –Nafsu jahat –Keserakahan –Penyembahan berhala
Maka hal hal diatas harus dimatikan, kata dimatika disini bukan mati secara fisik tetapi dosa kita yang harus mati. Dosa kita mati maka rohani kita bangkit. Memang dosa itu enak (buat daging) namun berakhir pada alam maut..

Ibrani 10 : 11 -14
Dalam perikop diatas adalah salib kristus sempurna dan kudus.
Ibrani 10 : 10

Kita telah dikuduskan denghan tubuh kristus, maka dari itu kita harus memberi seutuhnya tubuh kita kepada Yesus seorang.
Ibrani 2 : 11 – 12

‘Sebab Ia yang mengduskan dan mereka yang dikuduskan.” (ayat 11b)
Mengkuduskan (Kristus) dan dikuduskan itu (kita manusia atau kita jemaat)
Yohanes 17 : 19
Karena bilurYesus yang menetes tak hanya menguduskan kita melainkan fase Kristus atau proses Yesus menguduskan kembali hatiNya. Contohnya barang kesayangan atau barang berharga kita jatuh ke dalam suatu lumpur, mau tidak mau kita harus terjun langsung dalam lumpur itu supaya kita bisa mengambil atau menyelamatkan barang kesayangan kita itu, dan kita cuci supaya bersih dan layak dimata kita. Sama halnya kita di mata Allah, kita sudah jatuh dalam dosa, dan Allah mengutus anaknya yang tunggal untuk menyelamatkan kita dari maut setelah kita diselamatkan kita   dibawa ketempat penyucian kudus disana kita dipisahkan dari dosa untuk menjadi milik kepunyaan kristus yang layak.



“Kita Kepunyaan KRISTUS sendiri.”
Ibrani 7 : 18 – 19
Hukum taurat tidak akan membawa kita kepada kesempurnaan. Yang membawa kita kepada kesempurnaan yaitu Tuhan Yesus kristus seorang.
Matius 5 : 17 – 20
Hukum taurat bukannya tidak penting malahan Yesus datang kedunia untuk menggenapinya.
Galatia 2 : 16
“ Bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum taurat, tetapi hanya oleh iman dalam Kristus Yesus.”
Galatia 3 : 11 – 13
Sempurna adalah yesus telah menebus kita dari kutuk taurat dengan jalan menjadi kutuk bkarena ingin menggung kita. Maka dari itu kita manusia diselamatkan dengan cara Yesus yang melawan kutuk itu supaya kita anak anak Allah bisa terbebas dari kutuk kebinasaan itu sebab ada tertulis “Terkutuklah orang yang tergantung dikayu salib!”

Anna Lydia
Kelas Misi Menorah Mision Center
Kelompok Silwanus



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar