RSS
Container Icon

Hadiah Bapa

Anak-Ku, tahukah engkau?
Aku sudah menyediakah hadiah dan berkat bagimu setiap pagi..
Engkau harus mengambilnya dalam doamu setiap pagi ..

Dihadirat-Kulah engkau akan dipuaskan, dikuatkan dan akan siap menerima apapun yang akan Kuberikan kepadamu hari itu..

Ada hadiah yang menyenangkan hatimu..
Saat hadiah itu diberikan, kau tampak gembira, bersukacita dan rohmu melompat, jiwamu bergirang..

Tetapi ada juga yang mengesalkan hatimu..kulihat kau muram dan bersedih dengan hadiah itu..karena itu bukan seperti apa yang kau pikirkan dan yang kau inginkan..
Kau berkata sambil marah kepada-Ku, bahwa ini adalah hadiah yang buruk! Bahkan kau menuduh bahwa itu merupakan hadiah dari musuh-musuhmu..
Kau menolaknya, kau merendahkannya, dan kau membuangnya..

Hadiahku bukanlah apa yang ada dalam pemikiranmu sendiri..bukan apa yang menyenangkan dan apa yang tidak menyenangkan hati-Mu..tetapi apa yang menyenangkan hati-Ku..yaitu kebaikan dan kebahagiaanmu sendiri..itu adalah kesenangan-Ku..

Nafasmu setiap pagi adalah hadiah dari-Ku..seluruh keberadaanmu adalah perkenanan-Ku..berkat, orang-orang disekitarmu yang Kuberikan hati untuk mencintaimu adalah hadiah dari-Ku..demikian juga dengan masalah-masalah dan kesulitan yang Kuijinkan terjadi dalam hidupmu adalah hadiah dari-Ku untuk membentukmu..

Dan…

Tahukah engkau  bahwa panggilan Sorgawi-Ku juga merupakan hadiah besar dari-Ku dimana banyak pahlawan-pahlawan-Ku berlomba-lomba mendapatkannya?
Mengapa engkau mengeluh mengenai panggilan hidupmu?

Setiap orang Kubuat dengan unik dan masing-masing Kuberikan bagian hati-Ku sendiri..
Mengapa engkau tidak melihat bahwa rencana-Ku, kehendak-Ku, dan panggilan-Ku itu adalah sebuah hadiah dari-Ku?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pengaruh

Adalah Bijaksana..jika memanfaatkan Pengaruh anda..
Adalah Jahat..jika memperdagangkannya...

-ED Cole-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Memandang Tuhan

Ketika kita memandang Tuhan..kita tidak melihat diri kita..
Orang yang bergumul untuk memurnikan dirinya dan mengalami kegagalan terus menerus akan mengalami kelegaan bila ia berhenti mengurus jiwanya dan berpaling kepada 
Seorang Pribadi yang Sempurna..

- A.W. Tozer-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dia Menyembunyikan

Dia menyembunyikan seorang Raja didalam sebuah Palungan..
Dia menyembunyikan Kehidupan didalam Kematian..
Dia menyembunyikan Kemenangan didalam Kekalahan..
Dia menyembunyikan Anda untuk Tujuan Besar..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kunci Janji

Saya mempunyai sebuah KUNCI didalam dada saya..
bernama JANJI..
yang saya yakini akan membuka semua kunci dalam 
Istana Keraguan..
- John Bunyan-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KASIH BAPA SELALU MEMULIHKAN

Saya tidak bisa membayangkan jikalau Bapa kita seperti manusia pada umumnya.. Dia akan menjadi letih menunggu yang dicintai-Nya, Dia akan mudah marah dan tak sabaran, Dia akan mudah menghukum dalam kegeraman..karena manusia suka lari dari kehendak-Nya.
Hanya orang yang mau belajar menyukai apa yang Dia sukai dan belajar memb
enci apa yang Dia benci..yang akan dapat menyenangkan Dia pada akhirnya..namun pada kenyataannya banyak anak-anak Bapa begitu frustasi untuk menyenangkan Bapanya. Ektrim kirinya, bahkan ada lebih banyak lagi anak-anak Bapa yang sama sekali tidak berusaha peduli dan menyenangkan hati Bapanya. Mari kita merenung dengan santai hari ini..hirup nafas yang Bapa berikan, dan berhentilah sejenak dari semua pikiran dari otak kita yang begitu aktif..ya…seringkali kita sudah mencoba dengan kekuatan kita, kita terlalu banyak berpikir..sekarang mari kita belajar diam dan menikmati apa yang Dia rasakan mengenai kita.

JANGAN SALAH PAHAM!
“ Saya merasa saya tidak pernah bisa menyenangkan Dia, semua yang saya lakukan selalu salah, dan saya terlalu keras menghakimi diri sendiri. Saya hidup dalam tuntutan dan tuntutan, dalam perasaan tidak aman dan tidak bahagia walaupun tidak ada seorangpun yang sedang mengejar saya, tetapi saya selalu merasa hidup tidak pernah memuaskan hasrat saya, selalu kurang dan tak pernah puas, tak bisa bersyukur…Hari-hari terasa berat untuk dijalani..saya merasa mengenal dan mengasihi Dia, tetapi semakin lama semakin saya temukan, seringkali saya bersikap, berpikir, dan merasa bahwa saya sesungguhnya kurang mengasihi-Nya dan mempercayakan kehidupan saya kepada-Nya. Saya terlalu banyak salah paham pada-Nya, saya berpikir jikalau orang lain bahagia maka saya menjadi tidak bahagia karena Bapa akan mengurangi kasih dan berkat-Nya pada saya..saya merasa bahwa Bapa seringkali tidak adil dan keputusan-Nya tidak tepat. Saya merasa dan sering berpikir bagaimana dan apa yang sebenarnya saya rindukan dan inginkan dalam hidup..apakah jika saya memperolehnya, apakah saya akan bahagia?..saya sering merasa kurang dikasihi…harga diri saya bergantung dari pandangan orang lain..Jika ada orang lain yang lebih baik dari saya, saya merasa harga diri saya dihadapan Bapa dan semua orang akan menjadi menurun..kebahagiaan saya tidak berfokus kepada SALIB dan Juru Selamat saya, tetapi kepada hal-hal lain, seperti kebahagiaan dengan yang dikasihi, harta, jaminan, dan lain sebagainya..Saya melayani Tuhan. Tetapi gairah cinta mula-mula yang dahulu saya rasakan sudah lama menjadi pudar tanpa saya ketahui. Sya berjalan dan masih tetap berjalan mengikuti Dia, tetapi sekarang..dengan berat hati dna tidak bahagia…”

Mari renungkan, apakah anda sedang mengalami hal-hal yang diceritakan diatas??

Mungkin anda dan saya adalah bagian dari si “Saya”. Kita bukannya orang yang tidak mengenal Tuhan, kita pernah mengalami kasih dan pemeliharaan-Nya. Kita merasa sudah mengalami perjumpaan dengan Dia, tetapi kita menjadi sangat depresi saat kita ketahui keadaan kita tak kunjung dalam jalan kemenangan-Nya, lalu kita mulai menyalahkan HIDUP, menyalahkan TUHAN dan terus menghakimi diri sendiri dan orang lain. Berhentilah bersikap demikian, karena dengan terus memandang kepada diri sendiri dan masalah kita, maka kita sedang kehilangan persekutuan yang manis bersama Bapa kita.  Kita sering salah paham kepada-Nya, padahal kita mengaku bahwa kita mengenal Dia, tapi perkataan dan sikap kita seperti orang yang tidak memiliki Bapa di Sorga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

OPEN THE GATE OF DESTINY 2014

Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa! Sebab inilah yang telah diperdengarkan TUHAN sampai ke ujung bumi! Katakanlah kepada puteri Sion: Sesungguhnya, keselamatanmu datang; sesungguhnya, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya. Orang akan menyebutkan mereka "bangsa kudus", "orang-orang tebusan TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan". Yesaya 62:10-12

TAHUN PENENTUAN SUDAH TIBA!
Selamat Tahun baru 2014! Inilah Tahun Penentuan buat kita semua untuk memasuki tingkat yang leboh tinggi dalam kehidupan kita didalam Tuhan. Bagi kebanyakan orang yang tidak mengenal Tuhan, kehidupan mereka ditentukan bagaimana kerasnya mereka berusaha untuk menjadi terkenal, menjadi kaya, dikasihi orang lain, ataupun mendapat penghargaan dengan sekuat tenaga. Tapi didalam Kristus, untuk naik level dalam hidup kita bukan ditentukan dengan usaha-usaha secara kasat mata, tetapi dari apa yang dinilai oleh Tuhan kita.

Apa yang Bapa lihat seringkali berbeda dengan cara pandang kita. Bahkan apa yang kita anggap orang rohani, dipakai Bapa, tetapi belum tentu hati Bapa berkenan kepada-Nya. Mari kita berhati-hati dalam cara kita menilai orang lain atau sesuatu, Bapalah yang menilai segala sesuatu. Karunia-karunia rohani adalah sebuah pemberian, itu bukan bergantung dari orang tersebut, tapi pemberian dari kemurahan Bapa. Tetapi karakter, hati, adalah keputusan kita untuk memilih apa yang dari Bapa atau tidak.
TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia. Mazmur 11:4

Tahun penentuan 2014 ini mengandung makna bahwa inilah Tahun dimana Bapa akan menilai kita, apakah kita mau dipakai-Nya? Apakah kita akan masuk dalam rencana-Nya? Semua bergantung dari respon hati kita. Kita tidak akan bisa membohongi Tuhan kita. Dia mengamat-amati selama ini dan mencari anak-anak-Nya yang bersungguh hati mau mengasihi dan dibentuk-Nya.
Saudaraku, mungkin kita masih dalam proses pembentukan kita. Dia rindu kita mengambil bagian terbaik didalam Dia. Dia rindukan kita menjadi sempurna seperti Dia oleh karena itu jangan putus asa dalam Proses Bapa. Dia tidak melihat sekedar hasil, tetapi Dia melihat bagaimana Hati kita saat kita dibentuk-Nya. Berhati-hatilah di Masa Penentuan ini. Walaupun Tahun- Tahun kedepan adalah Tahun awal Pemulihan dan Tahun Pencurahan buat kita semua, namun Dia sedang selalu menguji kita apakah kita dapat masuk ke dalam rencana Kerajaan-Nya dan dipakai sebagai alat-Nya yang bisa dipercayai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS