RSS
Container Icon

KEBENARAN DAN KESEIMBANGAN DALAM KESESATAN

Harus diakui, Iblis memang adalah peniru yang paling hebat!!

Iblis dapat meniru semua pekerjaan Bapa namun kualitas kebenaran dan kemurniannya pasti akan diragukan. Iblis memang dapat membuat imitasi dan kecemaran di tengah kemurnian, namun KEMURNIAN tetaplah KEMURNIAN.. dan Kemurnian itu diproses lewat air mata dan kerelaan untuk mau selalu bertobat setiap hari.

Di akhir zaman ini, gelombang keangkuhan dan kesesatan sudah mencapai pundak-puncaknya. Ini melanda seluruh dunia, termasuk pada gereja-Nya. Tuhan mengatakan di Kitab Daniel 12:10 "Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya.."

Semua akan mengalami PEMURNIAN. Mengapa? karena iblis telah begitu banyak mencemari kita. Tidak ada orang benar dihadapan Tuhan selain Dia yang membenarkan kita. Maukah kita dimurnikan dan dibenarkan-Nya? Sebuah pembenaran diri selalu berkata bahwa "Aku yang paling benar, gerejaku yang paling benar, gerejaku yang paling lengkap, gerejaku yang paling berkarunia, hamba Tuhan digerejaku yang paling benar"
Sebuah pembenaran diri akan menghasilkan kepalsuan dan ketidakbenaran, inilah sebabnya kita harus mau masuk dalam Pemurnian.

Adalah BAHAYA BESAR sedang terjadi! selain tanda-tanda akhir zaman yang sudah kita alami sekarang, bencana dan roh maut dimana pintu alam roh sudah dibukakan dan iblispun juga telah menguasai dunia, fenomena-fenomena aneh yang terjadi di seluruh dunia (penampakan UFO, suara sangkakala di udara tahun 2012, dll). Kita juga sedang menghadapi bahaya didalam gereja. GEREJA tidak sedang BERDANDAN untuk menyambut KEKASIH SORGA yang akan segera menjemputnya, melainkan sibuk berdandan dalam persaingan gereja untuk memikat dunia, memikat banyak orang dan semakin dapat meninggikan dirinya dalam kebenaran diri sendiri. Tanpa sadar banyak gereja masuk dalam kesesatan pengajaran, prinsip, bercampur dengan dunia..sungguh inilah saat kitab WAHYU mengenai peringatan akan 7 jemaat itu haruslah sungguh-sungguh diperhatikan oleh para mempelai-Nya. Mari sebagai umat yang dikasihi Tuhan, sebagai gereja-Nya kita sadar...mari lihat sejenak Jemaat di Kitab Wahyu. Jemaat Efesus yang dicela karena meninggalkan cinta semula, jemaat Smirna yang dipuji karena tahan uji dalam aniaya yang berat, Jemaat Pergamus yang dicela karena kawin campur dengan dunia, Jemaat Tiatira yang dicela karena ketidakmurnian mereka oleh roh izebel dan percabulan yang masuk dalam gereja, Jemaat Sardis yang dikatakan mati walau kelihatannya hidup, Jemaat Filadelfia yang dipuji walau kekuatannya tidak seberapa, dan Jemaat Laodikia yang menjadi suam-suam kuku. Seperti apakah keadaan kita??

AJARAN YANG BERIMBANG
Kebenaran yang akan memerdekakan kita. PENGAJARAN yang BENAR dan BERIMBANG akan menjauhkan kita dari kesesatan. Kesesatan mungkin bisa menghampiri kita, kita tidak kebal daripada kesesatan pikiran, hati, maupun ajaran kita. Namun Kerelaan hati dan kerendahan hati akan menjaga kita untuk selalu dituntun oleh Sang Gembala Agung kita menuju Kota Perjanjian yang kekal dan benar. Iblispun akan menyamar menjadi Yesus Palsu, dan diapun dapat menciptakan Sorga palsu bagi yang mengikuti rancangan hatinya.
Iblis adalah Pembohong besar! Begitu sedih melihat gereja-Nya, umat-Nya tidak dapat membedakan kebenaran dan kesesatan yang sedang terjadi. Iblis membuat kesembuhan palsu bahkan diantara gereja-Nya, iblis membuat perdukunan dan cinta akan dunia, mamon menguasai gereja-Nya. Iblis meniru dan menipu sehingga ketika Kebenaran datang, banyak orang yang mengabaikan dan tidak mempercayainya lagi.

Jika iblis membuat tiruan kesembuhan palsu, mujizat palsu, maka ketika kesembuhan yang asli itu datang, banyak orang tidak mempercayainya lagi..
Hamba-hamba Tuhan semakin banyak yang berjatuhan dengan begitu banyak jebakan dan karena keangkuhan hati mereka. Hal ini membuat nama-Nya dipermalukan apalagi dengan tereksposnyaberita-berita yang entah terbukti kebenarannya atau memang benar demikian. Ketika ada hamba-hamba kebenaran yang dimurnikan, maka banyak orang akan kehilangan kepercayaan mereka akan adanya hamba-hamba Tuhan. 
Jika iblis meniru bahasa roh yang palsu, manifestasi palsu, pengajaran yang sesat menyusup dalam gereja-Nya..maka ketika bahasa roh yang asli dinyatakan, manifestasi dan karunia yang benar bekerja, maka akan ada banyak orang sudah mencela dan tidak mempercayainya lagi.



TIDAKKAH ANDA LIHAT TUJUAN IBLIS YANG LICIK INI?

Iblis selalu akan meniru pekerjaan Tuhan, lalu mencemarkannya dan mempermalukannya sehingga banyak orang akan menjadi murtad dan tidak percaya lagi kepada wakil-Nya dibumi yaitu GEREJA-NYA.

Gereja bukanlah masalah bangunan atau denominasi, doktrinnya. Semua adalah TUBUH, dan DIA adalah KEPALA. Alangkah menyedihkan jika tangan beranggapan dia lebih baik daripada kaki, demikian juga sebaliknya. Semua doktrin dan denominasi dibuat oleh manusia, sedangkan kita harus berpegang teguh kepada ajaran sehat yang bersumber dari YESUS YANG SEJATI dan KEBENARAN FIRMAN TUHAN. Tidaklah layak gereja saling bersaing untuk menonjolkan dirinya dan meninggalkan pengabdian, TUJUAN YANG SEMULA seperti peringatan Tuhan akan jemaat di kitab Wahyu, demikian sekarang kita haruslah waspada terhadap penyesatan iblis.


SEIMBANGLAH! entah kita menganut doktrin Kalvinis atau Armenian, tidak sepatutnya kita merendahkan saudara kita yang lain atau menganggap doktrin kita yang paling benar.  Dialah KEPALA yang menyempurnakan semua doktrin dan pemahaman manusia. Pertentangan antara Karismatik dan Protestan terjadi walau seringkali secara diam-diam mencela, tidak senang dan saling menghakimi.
Tahukah anda bahwa kita adalah Kalvinis juga Armenian? Kita mempercayai bahwa Dia memberikan kehendak bebas bagi kita untuk mau menerima Anugrah Keselamatan itu, dan setelah kita memutuskan mau menerima anugrah itu, maka kita juga seorang Kalvinis dimana dalam hidup kita ada yang namanya KETETAPAN TUHAN atau PREDESTINATION dari Bapa. Ada hal-hal yang tidak dapat kita temukan jawabannya, seringkali itu adalah RAHASIA TUHAN dan merupakan KETETAPAN-NYA.

Seimbang bukan berarti kompromi, namun seimbang dalam kebenaran Firman. Jika kita begitu menyorot salah satu Firman tetapi mengabaikan Firman yang lain, maka kita sudah masuk dalam tahap-tahap kesesatan diri sendiri. Banyak jemaat Tuhan tidak mempedulikan apa yang diajarkan di gerejanya, entah sesat, entah Hamba-Nya perlu diingatkan dan didoakan atau dibiarkan, entah apa yang diajarkan namun mereka begitu masih tetap nyaman dan aman duduk di bangku gereja...INI BAHAYA! Kita tidak boleh duduk sebagai domba-domba yang bodoh, yang tidak sadar akan keadaan bahaya di sekitar kita hanya untuk melakukan kewajiban agamawi kita! namun kita harus mau turut dimurnikan, dan mendoakan gereja-Nya agar Tuhan memurnikan dan mengangkat kita pada waktu-Nya, bukan mengangkat diri sendiri.
Banyak jemaat menjadi buta karena mereka hanya mau menjalankan ibadah saja, hanya ingin diberkati saja, hanya ingin pengakuan dan mempertahankan harga diri tanpa mempedulikan kebenaran itu sendiri.

Hamba-Hamba Kristus, kita sebagai hamba-Nya seharusnya menangis berdoa untuk keadaan generasi ini. Tuhan merindukan Generasi dari Gereja-Nya yang menjadi Generasi PEMURNI diakhir zaman. Akan ada GERAKAN PEMURNI untuk mempersiapkan REVIVAL YANG SEJATI. Seringkali pandangan mengenai REVIVAL itu adalah menurut pemandangan pikiran kita sendiri, namun bukan menurut TUHAN, sehingga kita menjadi lesu dan kecewa berharap akan pemulihan dan kebangunan itu. Ingatlah, jika ada Yesus yang lain, Yesus yang palsu, maka ada juga kebangunan-kebangunan palsu!

Umat Tuhan harusnya tersadar. Namun tidak heran apabila begitu banyak orang tidak sadar akan bahaya ini, seperti yang pernah terjadi dalam Firman-Nya di Yeremiapun, banyak nabi-nabi sesat yang lebih dipercaya, diagungkan, namun mereka memenjarakan dan memfitnah nabi yang dipilih Tuhan.
Di akhir zaman ini memang akan sulit membedakan kesesatan. Oleh karena itu Tuhan mengajarkan kita agar lebih mengejar yang namanya PENGENALAN AKAN TUHAN, bukan karunia, bukan manifestasi, bukan berbagai macam pengetahuan yang hebat.

Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran. Hosea 6:6

Tanpa adanya pengenalan akan Pribadi-Nya secara pribadi, maka kita akan sangat sulit membedakan kesesatan yang terjadi. Inilah tanda akhir zaman itu.

Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. Matius 24:24-25

Keseimbangan dan Kebenaran yang sejati akan menjauhkan kita dari kesesatan. Doakanlah hamba-hamba-Nya yang melayani-Nya. Sebagai Hamba-hamba Tuhan kita harus lebih waspada dan mengawasi  ajaran kita. Sedangkan sebagai jemaat dengan penuh kasih kita mendoakan, menjagai dan menasehati dengan penuh kemurnian. Kita tidak boleh mengharapkan hamba Tuhan yang terlihat begitu sempurna, tanpa cela dan selalu benar. Akan mudah bagi hamba Tuhan itu untuk jatuh jika kita melakukan itu. Hargai dan lebih dengarkan hamba-hamba Tuhan yang memang teruji dan berbuah dari hidupnya, yang hidupnya seperti buku terbuka, rendah hati, mau mengakui kesalahan dan mau senantiasa untuk bertobat. Banyak orang yang menempatkan hamba Tuhan-Nya sebegitu tingginya dan dianggap sebagai "icon" gerejanya yang bisa menarik banyak orang. Orang harus datang kepada Kristus karena KRISTUS bukan karena ketenaran dan kesombongan hamba-hamba-Nya.

Memurnikan berbeda dengan menghakimi. Kita tidak boleh mencela hamba-hamba-Nya dengan semakin menyebarkan kejatuhan mereka! Namun yang harus kita hakimi adalah ajarannya dan meluruskan ajaran itu menjadi kebenaran. Tuhan mau kita dimurnikan, mau diajar dan menjadi Generasi Pemurni di akhir zaman ini. Miliki sikap hati penuh kasih dan bukan menghakimi. Karena kasih menutupi banyak pelanggaran dan jangan membuat nama Tuhan semakin dipermalukan. Saya percaya Dia akan membela gereja-Nya yang mau dibenarkan! Mungkin bukanlah sebuah gereja yang tenar, gereja yang besar dan kaya raya dengan segala perlengkapan entertaiment yang lengkap...namun Tuhan melihat HATI GEREJA-NYA. Dia merindukan MEMPELAI yang MURNI, yang mau seperti Maria Magdalena menangis dan bertobat menyadari dosa-dosanya dan berbalik mencintai-Nya dengan penuh pengabdian. Dia merindukan GEREJA-NYA dikembalikan pada PANGGILAN yang semula. Tidak semua gereja memiliki panggilan yang sama karena memang panggilan kita berbeda-beda, namun pastilah jika itu panggilan dari Bapa maka tidak akan menyimpang dari kebenaran INJIL SEPENUH (bukan sebagian dan sepotong-potong saja).

Ada kegerakan mengutakan kesembuhan, ada kegerakan yang mengutakan minyak urapan, ada kegerakan yang mengutamakan berkat, ada kegerakan yang mengutamakan karunia dan bahasa roh, ada kegerakan yang mengutaman pengajarannya yang kuat..NAMUN....MARI UTAMAKAN HATI TUHAN lebih dari semua pengetahuan dan pendapat, doktrin kita masing-masing.
Kita akan menjadi Generasi Jawaban Doa, generasi Pemurni di akhir zaman yang akan menyempurnakan semua kegerakan yang ada. Berhenti menghakimi orang lain dan murnikan pengajaran-pengajaran yang tidak berimbang itu. Adalah benar jika kita memakai minyak urapan, karunia, bahasa roh, gerakan kesembuhan, berkat..namun jika kita terlalu memusatkan perhatian dan mengagung-agungkan pendapat dan kegerakan sendiri, maka kita akan mudah tesesat dan lebih parahnya..anda dapat dipakai iblis untuk menyesatkan banyak orang juga.







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar