RSS
Container Icon

MENJADI SEORANG PUTERI

Semua wanita lahir dari HATI BAPA sebagai seorang puteri-puteri Kerajaan-Nya..
Semua wanita yang lahir dibumi..menjadi seorang puteri kecil untuk ayah dan ibunya yang berbahagia…namun seiring waktu, puteri itu bertumbuh dibumi yang penuh dengan kejahatan, kecemaran, luka, dan semakin tidak mengenali identitas sejati dari dirinya sendiri.

Apakah anda seorang wanita?
Beberapa waktu lalu, saya menemani seseorang pergi ke sebuah Salon dan Persewaan gaun-gaun pesta. Kami harus mengantri berjam-jam untuk masuk dan mencoba pakaian-pakaian pesta. Sambil menunggu, saya melihat pasangan-pasangan yang nampak berbahagia mengantri dengan sabar untuk mencoba Gaun Pernikahan sang mempelai wanitanya. Saat saya melihat bagaimana beberapa wanita keluar dari kamar ganti dan mengenakan gaun-gaun yang sangat indah dan cantik berwana putih bersih dan megah, saya sempat terkesima.. wow.. selain itu saya melihat juga beberapa wanita bergantian memakai gaun-gaun yang bermacam-macam modelnya dan bercermin melihat penampilannya...

Sambil menunggu giliran masuk (hanya menemani, tidak ikut mencoba gaun) pikiran saya mulai menerawang jauh kebelakang saat saya berusia 17 tahun..saya masih duduk di bangku SMA, dan saya adalah gadis yang biasa, mudah tersentuh, mudah  tersinggung, penuh luka, mudah mengasihani diri..mmmm.. dipikir-pikir, semua kejiwaan yang buruk dimulai dari masa lalu saya :(

Malam itu saya menghadiri Ulang Tahun yang manis “Sweet seventeen” teman wanita saya. Entah mengapa sampai sekarang memori ini masih melekat. Dia mengenakan gaun panjang yang megah berwarna ungu dan mahkota kecil di kepalanya, dia berias cantik sekali. Sepulang dari sana, saya bertemu dengan seorang teman saya, dan entah mengapa saya menceritakan “Rahasia Hati” saya.. bahwa saya ingin sekali seperti wanita yang ulang tahun itu, memakai gaun yang cantik, mendapat hadiah-hadiah yang banyak, berias bak seorang puteri.......mmmmm ... yah tentu saja saya tahu mengapa waktu itu saya sangat iri dengan dia, karena sejak kecil memang saya tidak pernah di rayakan pesta ulang tahun, saya tidak pernah mendapat hadiah sebanyak itu, saya tidak pernah memakai gaun-gaun seperti itu...

Selidik punya selidik.. saya adalah puteri ke dua dari orang tua saya yang berbahagia karena memiliki puteri yang manis, lucu, dan konyol semasa kecilnya. Saya teringat selalu ketika usia saya 4, 5, 6 tahun..saya suka sekali memandang diri saya di kaca kamar ibu saya dan memandangi diri saya bak putri yang sedang bersiap..kemudian saya suka memakai selendang, selimut tidur ibu saya untuk menutupi semua badan saya yang mungil dan mendandani diri saya sendiri dengan gaun-gaun ciptaan saya sendiri.. J sambil menari-nari tidak jelas, saya mulai bernyanyi dan menari di kamar didepan cermin.  Tidak jarang orang tua saya yang sedang jaga toko waktu itu, kemudian melihat saya sambil tertawa-tawa geli melihat tingkah puterinya yang aneh..mereka sering bercanda bahwa saya berdandan seperti orang gila baru..  :( ah sedihnya.. tapi waktu itu, saya bahagia, tidak merasa seperti orang gila baru  hahaha....:)

Saat saya TK, saya pernah mengintip anak-anak SD yang sedang latihan menari tarian Jawa Timur, saya melihatnya sediikit, dan malam-malam berikutnya, saya membuat kekonyolan saat belajar di rumah dengan ibu saya. Tiap kali ibu saya mengajari saya dan memberi pertanyaan..saya menjawabnya dengan berputar-putar meniru gerakan menari yang saya lihat, saya menari-nari dan berpikir..  :) ah sudahlah.. itu masa kecil yang lucu dan membahagiakan...

Intinya adalah.. saya merindukan menjadi seorang puteri..
Setelah saya remaja, mengenal Pribadi-Nya dan mulai belajar berjalan bersama Dia..sangat indah dan juga menyakitkan.. dosa-dosa saya dibongkar, kedagingan saya harus disalib...keinginan saya tidak terjadi... saya banyak luka dan sifat-sifat bawaan dan avon keluarga (Dosa kecenderungan) menjadi nyata sejak remaja. Saya memasuki peperangan demi peperangan dan saya belajar...


Semakin saya didewasakan Bapa dan Kekasih saya, Sahabat saya.. saya semakin memahami siapa diri saya yang sebenarnya.. Saya adalah puteri-Nya, saya adalah kesayangan-Nya, kebanggan hati-Nya, kerinduan-Nya, impian-Nya.. demikian juga dengan kita semua para wanita ... memiliki sebuah Rahasia Hati dengan Bapanya dan Kekasih-Nya di Sorga..

Setelah saya dewasa.. akhirnya saya disadarkan bahwa bahwa dalam diri saya ada sosok seorang puteri yang menunggu dibangkitkan dan disadarkan kembali akan destinynya. Saya mulai menyukai hal-hal yang manis bersama Dia, saya mulai belajar jadi kekasih-Nya, saya belajar jadi sahabat-Nya, saya belajar mau ditegur, saya belajar melayani-Nya dalam panggilan yang Dia nyatakan pada saya sejak masa remaja.. dan tentu saja, ternyata dalam diri saya paling dalam..kerinduan saya..saya suka menari, bernyanyi, dan memakai gaun-gaun..

Saya pikir, semua wanita akan mengalami hal yang mirip dengan saya. Kita merindukan kasih sayang..kita merindukan sentuhan suci yang membuat kita merasa aman dan tenang.. kita membutuhkan kepuasan dalam relung-relung jiwa yang terdalam.. kita membutuhkan Sahabat.. kita membutuhkan Kekasih.. kita rindu dalam dekapan Bapa yang kuat..kita rindu menari di hadapan Raja kita.. kita rindu menyembah Dia tanpa batas… kita rindu memakai gaun-gaun sederhana pemberian-Nya....kita rindu perhiasan kita adalah belaian-Nya..

Ya.. Dia senang menghias kita!

Yeh 16:9 Aku membasuh engkau dengan air untuk membersihkan darahmu dari padamu dan Aku mengurapi engkau dengan minyak. 
Yeh 16:10 Aku mengenakan pakaian berwarna-warna kepadamu dan memberikan engkau sandal-sandal dari kulit lumba-lumba dan tutup kepala dari lenan halus dan selendang dari sutera. 
Yeh16:11 Dan Aku menghiasi engkau dengan perhiasan-perhiasan dan mengenakan gelang pada tanganmu dan kalung pada lehermu. 
Yeh 16:12 Dan Aku mengenakan anting-anting pada hidungmu dan anting-anting pada telingamu dan mahkota kemuliaan di atas kepalamu. 
Yeh 16:13 Dengan demikian engkau menghias dirimu dengan emas dan perak, pakaianmu lenan halus dan sutera dan kain berwarna-warna; makananmu ialah tepung yang terbaik, madu dan minyak dan engkau menjadi sangat cantik, sehingga layak menjadi ratu. 
Yeh 16:14 Dan namamu termasyhur di antara bangsa-bangsa karena kecantikanmu, sebab sangat sempurna adanya, oleh karena semarak perhiasan-Ku yang Kuberikan kepadamu, demikianlah firman Tuhan ALLAH." 

Tetapi sayangnya jika para wanita menghias dirinya dengan hal-hal duniawi..dengan kekayaan, dengan emas dan permata, dengan cinta-cinta yang semu dan palsu…hal ini akan membuat puteri Bapa akan lelah, lemah, terluka, cemar, dan jauh dari cermin kebenaran.

Semua wanita suka tampil dengan cantik… wanita-wanita modern menghias dirinya dengan pakaian yang mahal.. tapi bagi kita puteri-puteri Bapa yang sudah disadarkan dan dibangunkan...gaun-gaun pemberian Bapalah yang terbaik, tidak harus mewah, tidak harus penuh permata dan emas, namun kasih dan kelembutan-Nya saja sudah membuat kita merasa sebagai seorang puteri yang paling cantik.

Wanita selalu mendambakan kasih sayang yang tulus dan suci dari yang dikasihinya.. Saat seorang pria yang tepat datang, mengasihi dia, memberikan rasa hormat dan aman, membuatnya merasa sebagai wanita yang paling cantik, paling dihargai, paling dikasihi, ini adalah kerinduan semua wanita..
Demikian juga ketika cinta suci dari Sorga itu datang dalam hidup kita..dihadapan Bapa, engkau tidak tergantikan.. di hati Bapa, engkau akan tetap menjadi seorang puteri yang dilahirkan dari hati-Nya.


Saya rasa semua wanita minimal pernah sekali membayangkan Hari Pernikahannya.. hari dimana akan menjadi puncak dari kecantikannya, menjadi seorang mempelai.. dimana semua mata tertuju padanya, dia menjadi ratu yang dipuja dalam semalam, dengan mengenakan gaun putih yang terbaik dan seorang pangeran yang paling dikasihinya seumur hidupnya.. Pernahkah anda membayangkannya? Tidak heran, banyak wanita mulai merasa iri, marah, dan tergesa-gesa pada akhirnya, ketika melihat teman-temannya mulai menikah, dan lain sebagainya. Mmm.. yah kita harus berhati-hati, janganlah kita hidup dalam mimpi-mimpi kita, mari kita serahkan semua mimpi kepada Bapa, agar kita tidak memiliki sikap hati yang “gampangan” dalam mengambil keputusan masalah berpasangan.

NAMUN.. maksud saya adalah.. ini adalah wajar untuk setiap wanita..
Entah menikah atau tidak dibumi.. entah menjadi seorang istri atau ibu dibumi ini..
Saya harap anda dapat sepakat dengan saya..bahwa..

KESEMPURNAAN SEORANG WANITA..
Bukanlah karena dia memiliki pasangan..
Bukanlah karena dia menikah..dan menjadi seorang istri..
Bukanlah karena dia melahirkan dan memiliki seorang anak..
Bukanlah karena dia pandai bekerja..
Tapi kesempurnaan seorang wanita dipandang dan dinilai dari Sang Penciptanya sendiri..
Bila dia kembali sadar akan jati dirinya didalam Tuhan..
Bila dia mengenal Kristus dan berjalan dalam panggilan-Nya, maka dia akan bahagia dan utuh..
Bila dia memiliki pasangan dan suami bukan untuk kesenangannya saja namun untuk sebuah panggilan dan menggenapi rencana Bapa atas keluarganya..
Bila dia menjadi seorang penolong yang bijaksana dan kuat dalam lutut dan hatinya..
Bahkan jika semua yang dimiliki wanita lain, tidak dapat dimilikinya... dia akan tetap dipandang sempurna oleh Kekasihnya..
Bila dia hidup seturut kehendak-Nya saja..

Menjadi wanita adalah sebuah panggilan yang indah dari Bapa.. apapun panggilan wanita itu diberbagai kehidupan, wanita tetaplah menggambarkan kelembutan dan kekuatan hati dari Bapa. Wanita memiliki segudang misteri hati dimana para pria biasanya tidak memahaminya.. yah.. bagaimana pria bisa memahaminya, jika kita sebagai wanitapun sering tidak memahami hati sendiri J inilah keunikan hati wanita... namun bagi wanita yang semakin dipulihkan oleh Bapa... misteri, keunikan, dan kelemahan, kekuatannya haruslah diletakkan semua di bawah kaki SALIB Kristus.. dan mengijinkan Bapa membentuknya seperti wanita impian-Nya.


Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.  1 Petrus 3:3-4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar