RSS
Container Icon

HANA, WANITA YANG KONSISTEN


Mengapa orang datang atau tidak datang ke gereja? Ada banyak orang berkata, tidak datang ke gereja: “Ah, saya tidak cocok lagunya, saya tidak hafal liriknya, tidak cocok Firmannya. Saya tidak suka hamba Tuhannya! Oh tempatnya jelek..dll”
Ada yang datang ke gereja karena hamba Tuhannya menarik,

Saudaraku, kita datang ke rumah Tuhan untuk MENCARI TUHAN bukan mencari suasana, untuk memuji Tuhan bukan enak atau tidak enaknya pujian itu!

Mari belajar dari kisah di 1 Sam 1, Kisah Elkana, Hana dan Penina.
musik, pelayannya hebat, dll.
Penina selalu menyakiti hati Hana.
Tahukah kita juga bahwa seringkali kita tidak sadar dipakai iblis, untuk menyakiti hati saudara kita.
Elkana berkata pada Hana: Mengapa engkau sedih? bukankah aku lebih berharga bagimu dari sepuluh anak laki-laki.
Hana mengalami sakit hati yang luar biasa, kepedihan dan semuanya dipendam dalam hatinya. Contoh Hana, sekalipun demikian, dia bertekad membawa semua perkara kepada Tuhan.
Saya selalu ajarkan, Hati-hati dengan pemberesan! Sering kita pemberesan dengan teman kita malah tidak kunjung beres malah menjadi tidak beres. Setelah kita lega meluapkan hati kita, lawan bicara kita malah jadi tidak beres dan terluka.

Hana berdoa di rumah Tuhan, Imam Eli salah sangka pada Hana. Demikian juga, para pemimpin kita juga bisa salah sangka dengan anda. Tapi lihatlah, Hana tidak marah pada Imam Eli. Hana memiliki sikap yang luar biasa. Dia tetap hormat kepada Imam Eli.
Setelah Hana menjelaskan, Imam Eli pun sadar bahwa Hana sedang berdoa.
Hai pemimpin-pemimpin, belajar rendah hati! Bahwa kitapun bisa salah berpraduga..Belajar rendah hati dan mengakui kesalahan kita.
Saudaraku, saat kita punya masalah, curahkanlah pada Tuhan. Dengan iman, kita percaya Tuhan menjawab doa kita, kita akan pulang dengan sukacita. Selesai berdoa, Hana tidak muram lagi, inilah IMAN.

Kemudian Tuhan mengingat Hana dan dibuka-Nya kandungannya. Hana memiliki anak, kemudian dipersembahkan kepada Tuhan sesuai dengan janjinya. SUNGGUH, Ini tidak mudah, menyerahkan apa yang paling diinginkan..

Berapa banyak kita pernah berjanji atau nazar pada Tuhan, lalu kita lupa? Atau meralat nazar?
Jangan sembarangan berdoa atau bernazar, saudaraku.

Hana membawa Samuel kecil kepada Rumah Tuhan untuk dipersembahkan sepenuhnya. Mengapa Tuhan kabulkan doa Hana? Tuhan tahu Hana bisa dipercaya. Hana wanita yang konsisten dan dapat dipercaya.
Apa anda bisa dipercaya oleh Tuhan dalam segala hal? Dalam keuangan? dalam kekudusan berpasangan? dalam tugas dan tanggung jawab? dalam melakukan apa yang kita katakan.
Serahkan segala perkara kita kepada Tuhan kita, Dia setia dan pertolongan-Nya tidak akan terlambat.


Ps. Daniel Hadi Shane
Senior Pastor Christ Mercy Center (CMC)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar