RSS
Container Icon

Kuesioner Gambar Diri

KUESIONER GAMBAR DIRI
Nama:  …………………………………

Bacalah setiap kalimat di bawah ini, lalu pilihlah jawabannya sesuai dengan respon anda dengan nilai-nilai yang tertera sebagai berikut:
1    = Selalu                      5 = Jarang
2    = Kebanyakan            6 = Sangat jarang
3    = Sering                     7 = Tidak pernah
4    = Kadang-kadang

1.    Karena takut, saya sering menghindari untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan tertentu
2.    Saya menghindari orang-orang tertentu (seperti orang yang galak, dominan, judes, dll)
3.    Saya takut terhadap apa yang Tuhan akan lakukan terhadap saya
4.    Saya sering memikirkan dan menyesali kegagalan-kegagalan di masa lalu dan penolakan-penolakan yang
       saya alami
5.    Tatkala saya merasa saya kemungkinan mengalami kegagalan dalam beberapa area yang penting, saya
       menjadi gugup dan cemas
6.    Kalau saya merasa seseorang akan menolak saya, maka saya menjadi gugup dan cemas
7.    Setelah saya gagal, saya kuatir akan respon Allah dan apa yang akan Ia perbuat untuk saya
8.    Ada beberapa kejadian di masa lalu yang jika saya ingat kembali, saya mengalami perasaan yang terluka
       (rasa bersalah, malu, marah, takut, dll)
9.      Saya kuatir jika saya tidak dapat meraih keberhasilan di dalam beberapa hal penting dalam hidup saya
10.    Saya merasa tiak nyaman berada di antara orang-orang yang baru atau orang-orang yang berbeda
         dengan saya
11.    Ketika saya melihat seseorang dalam situasi sulit, saya merasa yakin bahwa ada perbuatannya yang
         membuat dia layak menerima ganjaran
12.    Saya kelihatannya melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang, sehingga membuat saya frustasi
13.    Saya mempunyai rasa cemas yang sulit diungkapkan, terutama dalam beberapa bidang penting dalam
         kehidupan saya


14.    Saya terganggu bila orang tidak ramah terhadap saya.
15.    Ketika terjadi kesalahan atau kejadian yang tidak mengenakkan, saya cenderung berpikir bahwa Tuhan
         pasti sedang menghukum saya
16.    Ada beberapa bagian dalam karakter saya yang ingin saya ubah, tetapi saya tidak percaya jika saya
         dapat mengubahnya
17.    Saya seorang perfeksionis
18.    Pada dasarnya saya seorang pemalu dan tidak senang (sukar) bergaul, terutama terhadap orang-orang
         yang belum saya kenal
19.    Saya keras terhadap diri saya kalau saya gagal
20.    Saya merasa minder dan merasa kurang dibandingkan dengan orang lain
21.    Saya tergoda untuk membenarkan kesalahan saya atau mencari-cari alasan atas tindakan saya yang
         salah
22.    Saya kritis terhadap orang lain tetapi saya jarang menyampaikan apa yang saya rasa perlu diketahui orang tersebut karena saya takut akan resp;on yang akan diberikannya
23.    Saya tergoda menyalahkan dan menunjukkan dengan tegas kesalahan orang tersebut atas kegagalan
         yang ia lakukan
24.    Ada segi-segi penampilan (tubuh, status sosial, kekayaan, dll) saya yang tidak bisa saya terima
25.    Ada bidang-bidang tertentu yang saya rasa saya harus berhasil dan tidak boleh gagal sama sekali
26.    Saya dapati diri saya mencoba membuat orang lain terkesan dengan penampilan atau apa yang saya
         lakukan
27.    Saya menjadi marah kepada Tuhan jika seseorang berhasil walaupun ia berbuat asusila atau tidak jujur
28.    Saya sebetulnya muak dengan diri saya
29.    Saya menjadi depresi jika saya gagal atau jika saya melakukan kesalahan
30.    Saya tertekan jika dikritik seseorang
31.    Saya terdorong memberitahu orang tersebut jika mereka melakukan kesalahan, sehingga ia dapat
         mengerti dengan jelas kesalahannya
32.    Saya merasa ada pengalaman tertentu yang menyebabkan hidup saya hancur dan sulit sekali untuk
         disembuhkan
33.    Saya marah kepada orang-orang yang turut campur dalam usaha saya untuk sukses, apalagi jika hal itu
         menunjukkan bahwa saya tidak mampu
34.    Saya selalu berusaha menebak apa yang orang lain pikirkan tentang saya dan bagaimana pendapat
         mereka tentang saya.
35.    Saya cenderung berfokus pada kesalahan dan kegagalan orang lain.
36.    Saya merasa bahwa saya adalah pribadi yang tidak bermoral karena apa yang telah saya lakukan
37.    Saya orang yang mengkritik diri sendiri dan kurang puas terhadap apa yang telah saya lakukan
38.    Saya tidak mengerti tentang orang-orang dan apa yang dapat memotivasi mereka, bagi saya bergaul
         dengan mereka adalah sesuatu yang sulit saya mengerti
39.    Tuhan kelihatannya keras terhadap saya
40.    Saya merasa bahwa saya telah kehilangan kesempatan untuk mengalami hidup sempurna

                  1.                    2.                  3.                  4.
                  5.                    6.                  7.                  8.
                  9.                  10.                11.                12.
                13.                  14.                15.                16.
                17.                  18.                19.                20.
                21.                  22.                23.                24.
                25.                  26.                27.                28.
                29.                  30.                31.                32.
                33.                  34.                35.                36.
                37.                  38.                39.                40.
Total            ________      ________     ________      ________

0   – 25 = Dikuasai total
27 – 36 =Dikuasai sampai kehilangan sukacita dan damai sejahtera
37 – 46 = Dikuasai bila mengalami problem emosional
47 – 56 = Jarang dikuasai
57 – 70 = Bebas / merdeka

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS