RSS
Container Icon

KEKASIH DAN SUAMI SORGAKU

Apakah anda pernah menginginkan seseorang menjadi kekasih anda? Setiap orang memiliki bayangan dan impian sendiri tentang seperti apa kekasihnya itu. Seorang pria impian yang akan menjadi pangeran kebanggaannya, seorang yang baik hati, lembut dan penuh perhatian. Seseorang yang selalu ada untuk kita, menemani kita, setia dan tidak pernah meninggalkan kita. Seseorang yang selalu siap mendengar keluhan maupun ada saat kita merindukan dia. Seseorang yang menjadi Super Hero kita disaat kita lemah dan menjadi sandaran dalam keletihan kita dalam menjalani hidup.

Hemm…tampaknya pria semacam itu juga yang saya cari sepanjang perjalanan hati saya, demikian juga dengan anda, bukan??

Jika kita mencari Sosok itu di dalam diri seseorang yang kita anggap bisa memenuhinya maka dengan segera saya dan anda akan segera kecewa lagi. Sesungguhnya tidak ada seorangpun manusia di bumi yang dapat menjadi idaman dan tempat sandaran kita! Semua kriteria di atas hanya ada dalam satu pribadi yang sungguh sempurna, Kekasih hati dan Suami Sorga kita, YESUS! Walau Dia tidak terlihat dengan mata jasmani, Dia ada dan nyata! Tetapi banyak wanita dan pria menolak bagian terbaik dengan menjadikan-Nya sebagai Sahabat dan Kekasih hanya karena manusia telah mencari dan mengira bahwa telah menemukan “pribadi” yang diidamkan itu.

YESUS KEKASIH HATI
Jika anda memiliki seseorang yang anda kasihi dimana anda ingin berbagi, itu sangat baik, dan bukannya salah, tetapi menjadikannya “tuhan” dalam kehidupan kita, akan membuat Allah Yang Cemburu menjadi sakit hati dan merasakan ketidaksetiaan kekasih yang dicintai-Nya. Pasangan diberikan untuk menjadi Pendamping dan penolong, bukan Pemuas Kebutuhan Emosi kita.. ketika saya menyadari hal ini, saya makin mengerti bahwa tidak ada pribadi dan emosi di bumi ini yang dapat menggantikan Dia, Sang Pemuas dan Sang Sumber Kepenuhan kita semata!

Bagaimana anda ingin seseorang menjadi kekasih anda? Kesetiaan? Perhatian? Waktu? Cinta dan kasih sayang? Pengertian? Kehadirannya? Demikian juga terapkan keinginan dan kerinduan anda dimata Yesus, Kekasih anda, demikian juga Dia merindukan kita selalu, dan ingin kita juga merindukan-Nya selalu dalam keakraban tanpa ada yang dapat memisahkan kita.

Menjadikan Yesus sebagai Sahabat dan Kekasih kita tidaklah terjadi dalam semalam. Sampai hari ini saya masih terus belajar memahami arti menjadi kekasih-Nya. Apakah dengan mengatakan betapa saya mencintai Dia? Dengan pembhcaraan yang setiap malam dalam doa-doa? Dalam suka maupun duka? Seperti apa saya harus mencintai-Nya? Kebanyakan kita menemukan banyak halangan untuk menjadi kekasih-Nya dan menjadikan Dia sebagai Kekasih kita karena kita tidak memahami Firman dan mempercayai-Nya.

1.    Hanya Dia yang sanggup memenuhkan kerinduan dan memuaskan hati anda.

TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan. Yesaya 58:11

Yang menghalangi anda memahami hal ini adalah arah pencarian hati yang salah kepada pribadi-pribadi lain yang kita pikir dapat membahagiakan kita


2.    Dia menerima anda tanpa syarat
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Roma 5:8

Hal yang dapat menghalangi kita dalam menerima kebenaran ini adalah karena adanya rasa tidak aman dan luka dari masa lalu kita. Kita merasa takut gagal, takut merasa buruk, dan lain sebagainya. Penerimaan adalah cinta tanpa syarat, tanpa pengharapan masa lalu maupun masa depan. Keputusan untuk mencintai tidak peduli apa yang terjadi di masa lalu dan apa yang akan terjadi di masa depan nanti. Hal-hal yang sedang kita sembunyikan dari Dia haruslah kita akui tanpa rasa ragu untuk mendekati Dia, sama seperti kisah wanita Samaria dengan banyak kekasih yang sedang bertemu Yesus dan tanpa dia sangka, hidupnya berubah 180 derajat sejak pertemuannya dengan Pribadi Yesus yang menerima dia tanpa syarat, tidak pernah ada orang yang memperlakukannya seperti itu. Penting untuk kita ingat, bahwa penerimaan Kristus bukan berarti membiarkan kita tetap melakukan dosa-dosa kita. Dia mencintai kita sebagai individu tetapi Dia didukakan dengan segala dosa kita.

3.    Dia Kekasih dan Sahabat yang tinggal pernah meninggalkan anda
Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Ibrani 13:5 b

Apakah anda sering merasa takut ditinggalkan? Ya, saya pernah mengalaminya juga. Takut jika orang yang kita kasihi pergi dan bahkan sekalipun dia tidak benar-benar meninggalkan kita, jauh dari pandangan matanya pun terasa sakit dan terasa ditinggalkan. Yesuslah yang sanggup selalu berada disisi kita dan tidak meninggalkan kita.dalam Mazmur 77 mazmur asaf mengatakan bahwa dia telah mengira Allah sudah meninggalkan dia tetapi Bapa tidak pernah melupakan dia. Cinta Tuhan itu kekal buat anda. Cinta itu tidak pernah meninggalkan, tidak bisa dihilangan dan cinta itu tinggal di dalam diri kita! Banyak luka di akhir zaman ini dimana pria dan wanita menjadi takut dilupakan, takut ditolak oleh lingkungan dan teman-teman, sehingga mereka menjadi ”orang lain” dan bukan diri sendiri, Kembali lagi, bahwa Suami Sorga menerima kita apa adanya dan Dia berjanji selalu ada buat anda, dalam keadaan apapun Dia tetap mencintai anda. Indah sekali!

Kadang kita menjadi takut bagaimana pandangan orang yang kita kasihi tentang diri kita, tentu kita tidak mau dianggap buruk atau berdosa dimatanya. Kita takut dan hidup kita menjadi tidak aman. Tetapi Yesus, Kekasih kita telah mengenal kita apa adanya sebelum kita dilahirkan, jadi kita dapat merasa aman di dalam Dia. Dia memandang kita dengan berharga dan penuh cinta, bukan dengan kebencian, pandangan kemarahan dan melecehkan. Banyak cinta di dunia ini yang tidak murni, bahkan saya dan anda memiliki jenis cinta yang belum dimurnikan itu. Ada keterikatan jiwa yang melelahkan, rasa dan rahasia hati yang tidak kunjung dimengerti dan kerinduan-kerinduan terdalam yang tak pernah terpuaskan. Yesus adalah CINTA yang murni! Cinta yang paling suci yang tidak dengn nafsu menginginkan tubuh dan hati kita. Dialah Cinta yang paling ajaib, yang selalu mengampuni dan mudah disentuh dengan air mata penyesalan dan pertobatan kekasih-Nya. Dia mudah dilembutkan dan mudah dibujuk dengan cinta dan hati kita yang tulus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar