RSS
Container Icon

TAHUN KEMENANGAN 2013

Kemudian Daud menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di daerah orang Aram dari Damsyik. Orang Aram itu takluk kepada Daud dan harus mempersembahkan upeti. TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke manapun ia pergi berperang.
2 Sam 8: 6


Selamat Datang di Tahun yang baru 2013!! Kita telah sampai pada perjalanan baru bersama-sama di Tahun ini dan Tuhan telah menjanjikan KEMENANGAN bagi umat-Nya! Tahun Pembebasan-Nya masih berlaku seiring dengan masa-masa peperangan juga yang semakin besar.

APAKAH ANDA MERINDUKAN KEMENANGAN?
Bagaimana cerita perjalanan anda dengan Tuhan? Apakah penuh dengan kemenangan? Ataukah lebih banyak diwarnai dengan kekalahan dan kegagalan? Penderitaan itu memang perlu agar kita belajar ketetapan-ketetapan-Nya, belajar diremukkan dalam kesalahan kita dan dididik dalam sekolah-sekolah kehidupan kita. Tetapi Hidup Berkemengan itu seharusnya dimiliki dan menjadi bagian dalam hidup orang yang percaya! Banyak orang telah melewati masa-masa kegegalan, kebodohan dan didikan Tuhan yang terus menerus, tetapi tidak mau mengerti arti kasih Tuhan dan maksud-Nya diatas semuanya, sehingga mereka menjadi pahit dan tawar hati sehingga tidak percaya akan adanya JANJI TUHAN dan KEMENANGAN lagi. Ini hal yang patut kita waspadai! Masih percayakah anda dengan janji-janji Tuhan kita? Masih berjalanlah anda dalam perjalanan menuju ke Tanah Perjanjian? Janganlah ketinggalan!

Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan,
tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN. Amsal 21:31

Daud mengalami kemenangan kemnapun dia pergi berperang, hal ini sungguh luar biasa! Dalam segala perkara, kita rindu menjadi pemenang bukan? Pemenang atas diri dan permainan pikiran kita, pemenang atas perasaan dan ketakutan kita, pemenang atas permasalahan keluarga kita, pemenang atas kehidupan ini! Bagaimana agar kita meraih kemenangan? Saudaraku, Kita harus mengingat hal ini; Kemenangan itu hanyalah ada di tangan TUHAN. Kemenangan bukanlah karena “kuda” atau fasilitas yang kita miliki sendiri yang membuat kita menang! Tetapi Kemenangan adalah di tangan Tuhan kita. Dia pasti menang!!! Masalahnya, mengapa kita sering mengalami kekalahan? Mungkin kita tidak sedang berada di pihak Panglima Perang kita, mungkin kita sedang berada di sisi lain dari Bapa kita! Awasi keadaan kita masing-masing!

Mungkinkah anda sedang mempertanyakan terus janji Allah dalam hidup anda?
Mungkinkah anda dihantui ketakutan dan kekuatiran tentang masa depan?
Adakah anda mulai tidak percaya dan kehilangan pengharapan, iman, juga kasih?
Mungkinkah anda masih memiliki dosa pemberontakan? Pembenaran diri? Kenajisan? Kejahatan? Yang menjauhkan kita dari kasih Allah?
Disanalah disaat kita membuka pintu celah kepada musuh-musuh kita, maka kita sedang tidak berada di pihak Tuhan lagi dan hidup kita akan dikuasai oleh perbudakan dan bukannya kemenangan!


BERDIRILAH DISISINYA
Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan
siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan."  Lukas 11:23

Perhatikan ayat ini. Jika kita tidak berada bersama Kristus, maka kita sedang melawan-Nya! Bagaimana mungkin orang yang melawan Kristus dapat mengalami kemenangan? Tentu saja hidup kita akan penuh dengan kekalahan. Dengan bagaimana kita melawan Dia? Mungkin tanpa sadar inilah yang sering kita lakukan; kita melawan kehendak-Nya, menentang ketetapan-Nya, tidak mau taat, memberontak, tetap mencintai dan menyukai dosa-dosa kita yang kita sembunyikan begitu rapat, yang sebenarnya tidak benar-benar kita benci! Kita melawan Dia dengan dosa-dosa kita. Jemaat yang sangat dirindukan Bapa, marilah kita belajar lebih lagi ditahun ini, Jangan ada tawar hati dan semangat yang patah. Ijinkan Dia mendidik kita, bentukan-Nya selalu indah! Sekalipun kita tidak mengerti dan penuh air mata!
Dia itu setia dan adil, Bapa tidak senang memberikan hukuman kepada anak-anak-Nya melainkan Dia gemar memberikan pertolongan dan kemenangan kepada kita semuanya! Belajar lakukan hal-hal sederhana yang Tuhan sudah ajarkan kepada kita;

·    Banyak berdoa dan bersekutu pribadi dengan Tuhan. Ini tidak dapat digantikan dengan apapun, dengan buku-buku, kaset atau khotbah manapun! Hubungan pribadi adalah dasar yang paling penting! Dari sinilah urapan Allah akan mengalir dalam hidup kita
·    Banyak membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Sudah berapa lama anda tidak rajin lagi membaca Firman? Firman adalah PEDANG yang dapat menghancurkan musuh kita! Jika kita tidak pernah hidup dalam Firman, tidak pernah membacanya,maka kita tidak tidak memiliki pedang yang cukup tajam dan iman kita tidak dapat bertumbuh juga
·    Berdiam diri, tenang, dan merenung. Ini adalah waktu-waktu perenungan kita. Semua orang membutuhkan waktu sabat dan peristirahatan dengan Bapanya. Disini kita diingatkan, dan dikuatkan kembali
·    Menguasai diri. Ini hal yang sangatlah penting. Amsal 16:32 mengatakan bahwa orang yang sabar melebihi seorang pahlawan dan orang yang menguasai dirinya melebihi orang yang merebut kota. Artinya? Bahwa orang yang menguasai diri pastilah menang! Sebab iblis selalu punya siasat menjebak, menipu, dan memancing kita untuk berbuat dosa dan dosa untuk melawan kehendak Allah, dengan demikian iblis dapat mengalahkan kita!


Kita tidak mungkin dikalahkan, apabila kita berdiri di pihak Tuhan kita! Sungguh indah Paulus menggambarkan bahwa Kristus membawa kita kepada JALAN KEMENANGAN-NYA!  Supaya dengan pelayanan kita semua, kita menebar keharuman PENGENALAN akan DIA dimana-mana (2 Kor 2:14) Amin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar